Feature

Smartphone Gahar yang Wajib Ditunggu Tahun 2017

oleh: Devilcute

Seperti yang sudah kita ketahui belakangan ini, beberapa produsen smartphone terkenal telah mengumumkan kehadiran ponsel high end tahun ini termasuk diantaranya Samsung Galaxy S8 dan S8 plus, LG G6 dan Huawei P10. Namun disamping nama-nama itu masih terdapat beberapa ponsel high end yang akan menyusul pada tahun ini, tentunya ini akan menjadi pertaruhan flagship terbaru mereka.

Jika kamu penasaran ponsel high end apa yang hadir pada tahun ini, yuk simak penuturannya dibawah ini. Kru kotga akan memberikan detail mengenai ponsel yang hadir pada kuartal kedua tahun 2017 ini.

Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Merupakan ponsel dengan kategori most anticipated tahun ini, Samsung Galaxy S8 dan S8 plus diperkenalkan pada tanggal 29 Maret lalu dan akan mulai dipasarkan pada tanggal 21 April 2017 mendatang. Keduanya mempunyai tampilan layar yang hampir sama namun berbeda ukuran (5,8 inchi untuk S8 dan 6,2 inchi untuk S8 plus). Samsung telah merubah fitur scan pada jari di bagian belakang ponsel berdampingan dengan kamera.


Pada Samsung Galaxy S8 dan S* plus menghadirkan asisten digital yang disebut dengan Bixby, dan bisa menjadi alternatif untuk google asisten. Flagship Samsung ini akan mulai dipasarkan pada tanggal 21 April mendatang, namun saat ini di beberapa negara termasuk Amerika sudah bisa melakukan pemesanan.

Baca ini juga :

» Kaum Mending Wajib Baca! Deretan Gadget Ekosistem Murah Milik Xiaomi!
» Tampil Mulus Seperti Artis, Ini 7 Rekomendasi HP Android Dengan Kamera Terbaik di 2020
» Tak Tertipu Oknum Seller Nakal, 7 Tips Memilih Hp Android Lancar Bermain Game dan Nggak Kemahalan
» Anak Berbakti Masuk! 7 Rekomendasi HP Murah 1 Jutaan Cocok untuk Orangtua Kalian!
» Mau Jadi Pro Player Budget Pas-Pasan? Ini Dia Rekomendasi HP Gaming Murah 2 Jutaan 2020

Xiaomi Mi 6 dan Mi 6 Plus


Official Xiaomi telah mengumumkan flagship terbaru mereka, Xiaomi Mi 6 dan Mi 6 Plus yang akan segera diluncurkan di Beijing pada 19 April mendatang. Bagaimanapun, falgship terbaru dari Xiaomi ini patut kamu tunggu kehadirannya. Kemungkinan kedua perangkat Xiaomi ini akan diluncurkan pada hari yang sama. Xiaomi Mi 6 dan Mi 6 plus merupakan ponsel kelas atas dengan spesifikasi yang "wah" dan hadir dengan berbagai macam jenis varian. Tentunya, Xiaomi akan memberikan harga yang cukup terjangkau. Kabarnya Mi 6 akan dibandrol hanya dengan 290 dolar atau setara dengan 3jutaan.

ZTE Axon 8

ZTE Axon 7 yang telah diluncurkan pada tahun 2016 lalu telah menjadi salah satu ponsel dengan kategori best budget, dengan harga yang relatif murah. Penerusnya ZTE Axon 8 juga akan menjadi salah satu kandidat kuat menjadi ponsel best budget tahun 2017 ini. Jika mereka tetap mempertahankan tradisinya, maka dapat dipastikan ZTE Axon 8 akan hadir pada bulan Mei mendatang. ZTE Axon 8 akan menjadi pesaing terberat Xiaomi dengan menawarkan harga yang relatif murah.

Asus Zenfone 4, Zenfone 4 Deluxe dan Zenfone 4 Ultra

Ini merupakan seri terbaru dari Zenfone 4 yang akan diumumkan di Taiwan pada bulan Mei mendatang. Belum ada detail mengenai spesifikasi yang ditanam pada flagship Asus ini. Kita berharap Asus seri Zenfone 4 akan menawarkan spesifikasi baru yang inovatif. Asus harus memberikan inovasi baru dan berani mengambil resiko jika ingin berkompetisi melawan kedigdayaan Samsung, Huawei dan Xiaomi.

HTC U

HTC telah mengkonfirmasi bahwa seri U Ultra bukan satu-satunya ponsel high end yang mereka rilis tahun ini. Mereka mengatakan bahwa HTC dengan kemampuan Snapdragon 835 akan hadir di 2017. Kemungkinan akan diumumkan secara resmi pada kuarter kedua. Menurut Evan Blass, HTC akan merampungkan ponsel terbarunya pada pertengahan hingga akhir April 2017 dan mulai dipasarkan pada bulan berikutnya Mei 2017. Beredar rumor bahwa HTC akan menghadirkan fitur sensor pada samping layar dengan teknologi Edge Sense yang mampu melakukan beberapa fungsi seperti membuka kamera.

OnePlus 5

OnePlus 5 kemungkinan akan dirilis pada tahun ini, namun belum ada pemberitahuan resmi dari perusahaan. Seri pendahulunya OnePlus 3 telah diluncurkan pada bulan Juni tahun lalu, kemudian OnePlus 3T menyusul 5 bulan setelahnya. OnePlus 5 diharapkan memiliki fitur dengan spesifikasi mumpuni dan juga harga yang cukup bersaing. JIka kamu bertanya-tanya mengapa tidak ada OnePlus 4? Sepertinya angka 4 bukan angka yang baik karena angka 4 adalah angka kematian dalam budaya China, itulah sebabnya OnePlus akan mengeluarkan seri 5 pada tahun ini.

Moto Z seri 2

Seri terbaru dari Moto Z telah membuat banyak orang terkagu-kagum semenjak diperkenalkan kepada publik pada tahun lalu. Kita berharap Moto Z akan meluncurkan penerus dari Moto Z yang kemungkinan akan menggunakan nama Moto Z2. Belum banyak diketahui mengenai spesifikasi terbaru dari flagship Moto Z seri kedua nanti, namun sepertinya merekan akan tetap menonjolkan design modular yang menjadi perbedaan dari ponsel lainnya dan cukup digemari. Sepertinya mereka akan segera mengumumkannya kepada publik pada bulan Juni mendatang.

Berikut rangkuman kru kotga mengenai ponsel high end yang akan hadir pada kuarter kedua tahun 2017 ini, ponsel mana yang menjadi favoritmu?

(KotakGame)
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru