Feature

[Diary Kru KotGa] 5 Tips Mudah Jadi YouTube Gaming Menggunakan Smartphone

oleh: Cralizer77

Belakangan ini profesi Youtubers menjadi favorit bagi kalangan remaja yang kekinian. Bagaimana tidak Youtubers Reza Arap yang kerap mengunggah video review game-game terbaru ini mendapatkan penghasilan ratusan juta rupiah dari video yang diunggahnya.

Nah, buat Kotakers yang ingin memulai karir di Youtube gak perlu biaya mahal untuk bisa menghasilkan video yang berkualitas. Cukup berbekal smartphone Android Kotakers bisa membuat video yang bakal memancing banyak viewer. Bagaimana caranya? Simak yuk di Diary Kru KotGa kali ini.

1. Siapkan smartphone kamu

Meningkatnya teknologi yang dipakai di kamera smartphone, membuat ponsel pintar ini sanggup menghasilkan gambar yang berkualitas. Selain itu di pasaran juga banyak smartphone yang memiliki kualitas kamera bagus dengan harga yang terjangkau, salah satunya Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang memiliki kamera beresolusi 16MP dan chipset Snapdragon 650 yang mampu menghasilkan video beresolusi 4K.

2. Install aplikasi pendukung

Meskipun sudah memiliki video recorder bawaan, namun tetap saja ada beberapa hal yang membatasi kreativitas kita karena terbatasnya fitur yang dibawa kamera bawaan. Oleh kerena itu Kotakers perlu memasang aplikasi pendukung seperti Filmic. Aplikasi yang memiliki dua versi Filmic Pro dan Filmic Plus ini sebelumnya telah populer di platform iOS dan baru saja dirilis secara resmi di Android.

Aplikasi yang telah meraih banyak penghargaan yang salah satunya dari Sundance ini memiliki banyak fitur yang tidak dimiliki oleh kamera bawaan yang diantaranya Manual White balance, AF Lock, ISO dan masih banyak lagi.

3. Tripod dan Clamp

Tripod jadi perangkat yang memudahkan kita dalam mengambil video. Dibandingkan dengan menggunakan tangan, mengambil video dengan menggunakan tripod akan menghasilkan video yang lebih stabil. Selain itu Kotakers bisa mendapatkan tripod berserta clamp untuk smartphone dengan harga murah bahkan kesemuanya bisa didapatkan tak sampai ratusan ribu rupiah.

Baca ini juga :

» Makin Seru, Inilah Event Kolaborasi Paling Menarik di Game Mobile Tahun Ini
» Anti Hero Tank! Tutorial Main Karrie Ala EVOS Oura Sang Juara MPL dan M1
» Makin Semangat! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Sekali Pukul Musuh Jadi Diam Membisu, Tips Main Lolita Dari Vin Mantan Pemain Aura Esports
» Setara Game Konsol! Ini 5 Game Mobile yang punya Jalan Cerita Berkualitas

4. Sound

Agar suara Kotakers dapat terdengar jelas di video, gak perlu membeli mic dengan harga jutaan. Kotakers bisa mengakalinya dengan headset bluetooth harganya pun murah, hanya berkisar ratusan ribu rupiah dan terdapat banyak pilihan headset bluetooth yang bisa Kotakers pilih.

5. Editing

Gak punya PC buat editing video yang sudah kamu buat? Tenang di Google Play juga ada aplikasi video editor berkualitas yang bisa kamu gunakan. Salah satu rekomendasi dari Kru KotGa ialah KineMaster Pro. Di aplikasi ini Kotakers bisa menambahkan layer, filter, transisi, hingga menambahkan soundtrack untuk video kamu dengan mudah.

Itulah lima tips yang bisa kalian ikuti untuk menjadi YouTuber gaming hanya bermodalkan perangkat smartphone dan beberapa perangkat pendukung lainnya. Semoga tips tersebut bermanfaat bagi kalian yang ingin memulai membuat channel YouTube gaming sendiri.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru