Feature

[KotaKlasik]: Mario Bros: Dari Karakter Pendukung Donkey Kong Hingga Jadi Ikon Video Game

oleh: Marvemir

[FEATURE] Halaman 2



Di-dorong oleh keinginan tersebut, akhirnya pada tahun 1983, Miyamoto dan Nintendo pun merilis game solo perdana Mario, Mario Bros yang dirilis di Arcade, Nintendo Entertainment System (NES) serta console-console gaming top saat itu.

Basically, game perdana Mario ini, bisa dibilang adalah cetak biru atau prototype bagi game-game hit Mario selanjutnya. Spesifik-nya, di game ini, Mario ditampilkan sebagai sosok pahlawan yang ditugaskan untuk menyelidiki sewer-sewer (tempat pembuangan air) di New York, AS setelah dirinya beserta saudaranya Luigi, mendapatkan info bahwa, di dalam sewer-sewer tersebut terdapat mahluk-mahluk aneh yang tinggal di dalamnya.

Baca ini juga :

» Pas Dengar Langsung Tau! 7 Theme Song Game Paling Ikonik Sepanjang Masa!
» Sambut Mar10 Day, Inilah Fakta Unik dari Game Super Mario Bros Klasik!
» Agar Tidak Salah Pilih! Inilah Tips Cermat Membeli Konsol Game di 2020!
» Biar Nggak Salah! Ini Tips Penting Bagi Kamu yang Baru Main Animal Crossing: New Horizons
» Dari Tukang Ledeng sampai Jadi Legenda, Inilah Evolusi Game Utama Super Mario!

Dan, untuk dapat menyelidiki sekaligus bertahan hidup, dirinya harus melompat, menginjak musuh serta ber-teleport melalui lubang penghubung berwarna hijau yang ikonik itu. Walau ketika dirilis kala itu, game ini mendapatkan resepsi campur aduk (baca: positif & negatif), namun tidaklah disangkal, overall, secara pendapatan dan tingkat kepopuleran, game ini sangatlah sukses besar. Dan ketika Kru KotGa katakan sukses besar di sini, game ini super duper sukses.

Terbukti, game ini tetap populer dan terus mendulang pundi-pundi keuntungan di tengah-tengah fenomena krisis video game yang terjadi di Amerika Utara pada saat itu.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru