Feature

[KotaKlasik]: Mario Bros: Dari Karakter Pendukung Donkey Kong Hingga Jadi Ikon Video Game

oleh: Marvemir

[FEATURE] Halaman 4



Dengan kesuksesan besar yang diraih oleh Super Mario Bros tersebut, tak pelak Miyamoto dan Nintendo pun, berkeinginan untuk merilis follow-up AKA sekuel dari game ini. Walhasil, setelah melalui pengembangan yang cukup intensif, pada tahun 1987 dan tahun 1990, Super Mario Bros 2 dan Super Mario Bros 3 pun dirilis.

Walau kedua sekuel di atas (terlebih game ketiga-nya) menuai kepopularitasan dan kesuksesan yang sama, tak pelak, fans kala itu mulai menginginkan sesuatu yang terlihat dan terasa beda dari franchise kesayangan mereka ini.

Dan tepatnya pada tanggal 27 Agustus 1992, keinginan mereka tersebut pun akhirnya terkabulkan melalui perilisan game Super Mario Kart di Super Nintendo (SNES) dan Virtual System. Tak pelak, ketika game ber-genre Go-kart racing ini dirilis, game inipun langsung menjadi super hit.

Baca ini juga :

» Pas Dengar Langsung Tau! 7 Theme Song Game Paling Ikonik Sepanjang Masa!
» Sambut Mar10 Day, Inilah Fakta Unik dari Game Super Mario Bros Klasik!
» Agar Tidak Salah Pilih! Inilah Tips Cermat Membeli Konsol Game di 2020!
» Biar Nggak Salah! Ini Tips Penting Bagi Kamu yang Baru Main Animal Crossing: New Horizons
» Dari Tukang Ledeng sampai Jadi Legenda, Inilah Evolusi Game Utama Super Mario!

Dan kesuksesan yang diraih oleh game ini tentunya dikarenakan konsep game balapan go-kart-nya yang super fun dan super unik. Ya bagaimana tidak Kotakers? Untuk mengungguli lawan kita atau menjadi juara di arena balap, kita diperlengkapi oleh berbagai power-up / senjata yang dapat kita tembakkan / terbarkan baik di sekitar arena balap maupun langsung ke wajah lawan kita.

Terdengar familiar? Yap, benar sekali Kotakers game ini sama persis seperti game hit serupa yang dirilis di Playstation 1 pada Bulan Oktober 1999, Crash Team Racing AKA CTR. Akan tetapi jangan salah Kotakers. Justru kalau bukan karena Super Mario Kart, CTR tidaklah akan mungkin pernah dirilis oleh Naughty Dog sama sekali.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru