Feature

[KotaKlasik]: Mario Bros: Dari Karakter Pendukung Donkey Kong Hingga Jadi Ikon Video Game

oleh: Marvemir

[FEATURE] Halaman 5



Terlepas dominasi Sony dengan Playstation-nya di pertengahan 90-an, akan tetapi bukan berarti kesuksesan yang diraih oleh Sony ini mulus-mulus saja. Terbukti, di tengah dominasi-nya tersebut, mereka juga harus lumyan berdarah-darah bersaing dengan kompetitor terberat mereka kala itu, Nintendo dengan system console top mereka pada saat itu, Nintendo 64.

Dan tentunya salah satu faktor utama yang membuat Nintendo 64 ini unggul kala itu adalah dengan dirilis-nya game Mario Kart 64 pada pertengahan Desember 1996. Dengan update tampilan 3-D nya yang sangat mengagumkan pada zaman-nya plus, dengan tetap mempertahankan elemen-elemen yang terdapat di Super Mario Kart dulu, maka tidaklah mengherankan apabila game ini, kala itu menjadi salah satu best-selling video game.

Di tahun-tahun berikutnya, Nintendo merilis follow-up seri-seri Mario Kart lainnya seperti: Mario Kart: Super Circuit (2001), Mario Kart: Double Dash (2003). Mario Kart DS (2005), Mario Kart Wii (2008) dan Mario Kart 7 (2011) yang mana seri-seri ini jugalah menuai kesuksesan yang sama keren-nya seperti senior-nya tersebut.

Baca ini juga :

» Pas Dengar Langsung Tau! 7 Theme Song Game Paling Ikonik Sepanjang Masa!
» Sambut Mar10 Day, Inilah Fakta Unik dari Game Super Mario Bros Klasik!
» Agar Tidak Salah Pilih! Inilah Tips Cermat Membeli Konsol Game di 2020!
» Biar Nggak Salah! Ini Tips Penting Bagi Kamu yang Baru Main Animal Crossing: New Horizons
» Dari Tukang Ledeng sampai Jadi Legenda, Inilah Evolusi Game Utama Super Mario!

Ke-maha kerenan franchise seri Mario Kart ini semakin menjadi-jadi lagi ketika di tahun 2014, Nintendo merilis Mario Kart 8 yang dirilis untuk console Wii U. Dan malah dapat dikatakan nih, Mario Kart 8 merupakan seri Mario Kart tersukses di generasi sekarang ini.

Dan menurut fans dan kritikus game, beberapa faktor utama yang membuat Kart 8 menjadi super sukses adalah dikarenakan game ini, memiliki tampilan sekaligus gameplay yang detil lagi mengasyikan, environment yang lebih luas serta tentunya soundtrack-soundtrack yang benar-benar terdengar sangat rapih dan keren.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru