Feature

[FEATURE]: Apakah Serial TV Hit Retro Harus Di-adaptasi Lagi Ke Layar Lebar?

oleh: Marvemir

[FEATURE] Halaman 3



Sehingga, berdasarkan argumen-argumen di atas, maka marilah sekarang kita kembali ke pertanyaan awal. Apakah seri TV yang pernah nge-hit di zaman dulu ini, memanglah harus di-adaptasikan ke dalam format film layar lebar?

Maka jawaban-nya adalah ya. Selain dengan terus di-produksi-nya film adaptasi seri TV ini mampu membangkitkan memori masa kecil yang indah serta juga mampu menambah pundi-pundi keuntungan bagi Hollywood, juga benefit lain dari terus di-produksi-nya adaptasi seri TV ini adalah hal ini secara tidak langsung, mampu mengajak generasi baru saat ini, untuk semakin meng-apresiasi sekaligus mengetahui lebih jauh akan pionir-pionir penghibur layar kaca ini.

Sedangkan bagi Kotakers yang mungkin setelah membaca kesimpulan Kru KotGa di atas, namun masih merasa bahwa seri TV favorit zaman kalian ini tidaklah perlu di-buatkan / di-adaptasikan lagi ke dalam layar lebar dengan alasan super klasik seperti: Sesuatu yang sudah jelas-jelas klasik nan abadi tidaklah perlu diapa-apakan lagi, maka Kru KotGa kini akan memberikan argumen terkait hal ini.

Baca ini juga :

» Jangan Cuma Main Gamenya Aja! Berikut 7 Film Yang Diadaptasi Dari Game Ternama!
» 5 Seri Televisi Yang Keren Kalau Dibuatkan Adaptasi Layar Lebarnya
» Ini Dia Tampang Dan Keadaan Ke-6 Aktor Orisinil Seri Power Rangers Saat Ini

Sebenarnya Kotakers, alasan utama mengapa masih banyak orang yang merasa annoying apabila seri TV hit kenangan masa kecil mereka ini di-adaptasikan sekaligus di-moderenisasikan kembali melalui format layar lebar di zaman sekarang ini adalah dikarenakan mereka merasa ketakutan.

Mereka takut kalau adaptasi film moderen-nya saat ini, tidak akan se-keren seri TV-nya dulu. Walau rasa ketakutan ini sangatlah dimengerti, namun sebenarnya kalau kita mau bersabar dan berpkir lebih jauh sejenak, ya namanya juga adaptasi bukan?

Mana ada sih sebuah adaptasi 100% sama persis dengan sumber asli-nya? Plus adaptasi-adaptasi seri TV ini sudah berusia 2-3 dekade. Tentunya, adaptasi yang ada haruslah disesuaikan lagi dengan situasi / keadaan yang ada sekarang ini yang mana pada akhirnya, sekali lagi tentunya akan membuat adaptasi-nya, tidaklah akan se-perfect seri TV orisinil-nya dulu.

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru