Feature

[Diary Kru KotGa] 5 Game Mobile Keren Namun Belum Dirilis Secara Global

oleh: Keyboard22
Sangat menjengkelkan memang, ketika mendengar suatu pengumuman sebuah judul game mobile baru tetapi hanya dirilis untuk negara tertentu saja, terlebih lagi game tersebut hanya menggunakan bahasa pada negara tersebut. Meski bagi beberapa orang itu bukan masalah, tetapi tetap saja hal tersebut sangat menganggu jalannya permainan.

Untuk itu pada artikel kali ini kru KotGa akan membahas game-game mobile yang sudah dirilis tetapi hanya untuk negara tertentu saja dan belum dirilis secara global. Kru KotGa sudah menyimpulkan menjadi 5 game mobile mmorpg. Apa saja game-nya? Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» Apakah Pembajakan Akan Membuat Developer Tidak Lagi Merilis Game di PC?
» [Diary Kru KotGa] 2019, Tahun Dimana Anime Bleach Akan Kembali?
» [Diary Kru KotGa] Semakin Terancam, Bagaimana Jadinya Masa Depan Final Fantasy?
» [Diary Kru KotGa] Devil May Cry vs Bayonetta, Mana Franchise Hack and Slash Terbaik?
» [Diary Kru KotGa] Makin Sengit, Game Mana yang Bakal Meraih Gelar GOTY 2018?
1. Ragnarok Online Mobile
Ragnarok Online Mobile adalah mobile MMPRPG dari Xindong yang diadaptasi dari game legendaris buatan Gravity Interactive. Game ini menampilkan grafis serta gameplay yang sudah disesuaikan untuk perangkat mobile, namun tidak meninggalkan citra Ragnarok Online yang pertama. Game ini rencananya telah diluncurkan pada 1 Maret 2017. Game ini mengajak kembali para gamer RO bertualang di dunia Rune Midgard bersama teman-teman lain di seluruh dunia. Sayangnya, game ini baru dirilis di China yang tentunya menggunakan bahasa mandarin.

2. Dragon Nest 2: Legend
Dragon Nest 2: Legend adalah game mobile yang bergenre action RPG yang dikemas menarik dengan grafis yang fantastis. Latar belakang Dragon Nest 2 adalah 500 tahun sebelum masa Dragon Nest 1 terjadi dan terdapat tiga karakter yanng bisa kamu pilih. Game ini masih mengusung konsep dungeon-based yang sudah sangat familiar bagi pemain Dragon Nest. Dengan grafis yang keren serta gameplay yang menarik, sayangnya Dragon Nest 2: Legend baru rilis di Korea.

3. Zoids: Field of Rebellion
Zoids: Field of Rebellion adalah game mobile bergenre MOBA yang akan mempertarungkan Zoids secara realtime 4vs4. Kamu dapat mengkostumisasi Zoids milikmu untuk memperkuat melawan musuh. Sama seperti MOBA pada umumnya, kamu dituntut untuk menyerang markas lawan. Pada game Zoids: Field of Rebellion ini akan membagi pemain dalam dua tim yang berbeda dan saling bertempur untuk menghancurkan markas musuh secepat mungkin. Selain itu, gamers juga akan dapat melihat seluruh varian Zoids juga akan muncul dalam game tersebut.

Namun sayangnya game ini baru dirilis di Jepang untuk perangkat iOS dan Android. Dengan banyaknya para penggemar game MOBA ditambah lagi para komunitas pecinta Zoids, tentu tidak menutup kemungkinan game ini akan dirilis secara global.

4. Fate/Grand Order
Fate/Grand Order pertama kali dirilis di Jepang pada musim panas 2015 lalu dan telah di download lebih dari 8 juta kali di seluruh dunia. Meskipun baru hanya dirilis di Jepang, game ini sudah mendapatkan kepopuleran yang luar biasa, buktinya para fans rela menghamburkan uang untuk mendapatkan SSR kesayangan.

Dengan banyaknya permintaan para fans, akhirnya Aniplex berencana untuk merilis versi Inggris-nya. Satu harapan kru KotGa semoga saja game ini tidak akan menggunakan sistem region lock atau ip block untuk wilayah Asia Tenggara, mengingat sudah banyak juga yang menanti kehadiran versi Inggris Fate/Grand Order.

5. Lineage 2: Revolution
Salah satu MMORPG terbaik saat ini adalah Lineage II: Revolution, namun sayangnya game ini hanya tersedia dalam bahasa Korea. Lineage II: Revolution ini ditenagai dengan Unreal Engine 4 yang menghasilkan grafis menakjubkan serta akan memberikanmu pengalaman bermain game MMORPG open-world yang menakjubkan.

Netmarble memang sudah meluncurkan sebuah situs resmi Lineage II: Revolution versi global dan dirumorkan akan diriilis bulan Juni mendatang. Namun hingga saat ini Netmarble belum juga angkat bicara mengenai tanggal pasti perilisan global Lineage 2: Revolution secara global.

Baca ini juga :

» Apakah Pembajakan Akan Membuat Developer Tidak Lagi Merilis Game di PC?
» [Diary Kru KotGa] 2019, Tahun Dimana Anime Bleach Akan Kembali?
» [Diary Kru KotGa] Semakin Terancam, Bagaimana Jadinya Masa Depan Final Fantasy?
» [Diary Kru KotGa] Devil May Cry vs Bayonetta, Mana Franchise Hack and Slash Terbaik?
» [Diary Kru KotGa] Makin Sengit, Game Mana yang Bakal Meraih Gelar GOTY 2018?
Nah, itulah 5 game mobile keren namun belum dirilis secara global. Meskipun beberapa dari daftar diatas sudah direncanakan akan dirilis secara global dalam waktu dekat, tetapi ada juga yang sampai saat ini belum diumumkan kapak akan dirilis secara global. Namun dengan banyaknya permintaan para gamer, tidak menutup kemungkinan game-game tersebut juga akan dirilis secara global.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru