Feature

[Diary Kru KotGa] Tips Puasa Jitu dan Seru Untuk Para Gamer

oleh: Keyboard22
Apakah seoarang gamer sangat mudah untuk menjalankan? Tentu saja tidak akan semudah yang dibayangkan pastinya. Berpuasa memang ada saja hal yang mengurangi pahala secara tidak disadari. Tentunya lebih baik menghindari hal tersebut daripada sedikit demi sedikit puasa kita tidak sah alias batal.

Untuk itu, pada artikel ini kru KotGa akan memberitahukan kepada para gamer yang sedang menjalankan ibadah puasa sebuah tips agar puasa kotakers sekalian menjadi lebih asik dan mantap. Yuk langsung saja disimak.

Baca ini juga :

» Maju Terus Pantang Mundur, Ini Dia Tips Pakai Si Bengis Axe Ala Rizpol
» Anti Kantong Jebol! Ini Game Terbaik Dibawah 100 Ribu yang Bisa Kalian Beli di Steam Sale
» Istilah Dalam Monitor yang Perlu Kamu Ketahui Demi Kelancaran Bermain Game!
» Biar Nggak Salah Milih, Gamer Perlu Tahu Berbagai Generasi Monitor
» Mudik Makin Asyik, Tengok 7 Game Mobile Offline Terbaik Ini Untuk Dimainkan
1. Pilih game yang dirasa aman dimainkan
Sebagai seorang gamer yang masih menjalankan ibadah puasa, ada baiknya mencari game-game yang tidak membuat batal puasa dan menghindari game yang mengandung unsur porno ataupun mengundang rasa emosi. Dengan memainkan game, waktu memang akan terasa cepat, namun perlu diperhatikan beberapa game yang dimainkan.

2. Cari game yang bisa dimainkan bersama teman-teman
Menunggu buka puasa pasti menjadi sangat tidak terasa bermain game langsung bersama teman-teman. Kamu bisa bermain game seperti FIFA, PES ataupun WWE yang bisa dimainkan bersama. Selain itu juga, kamu bisa berdiskusi mengenai game sepanjang permainan, pastinya tiba-tiba kamu sudah mendengar adzan maghrib karena waktu yang berlalu cepat.

3. Hindari game kompetitif ranked yang dirasa sulit
Sangat menjengkelkan memang ketika sedang bersusah payah untuk menambah pundi-pundi MMR tetapi selalu saja kalah, terlebih lagi jika ketemu pemain toxic, tentu saja hal ini bisa menyulut emosi yang membatalkan puasa. Ketika bermain game-game kompetitif seperti DOTA 2, CS:GO, ataupun Overwatch, kamu bisa menghindari ranked match dan menggantinya normal match jika dirasa sulit untuk dimainkan.

4. Mainkan game simulasi yang memakan waktu
Tidak bisa dipungkiri lagi memang ketika bermain sebuah game simulasi akan memakan waktu yang cukup banyak. Akan tetapi justru hal itulah yang dicari ketika bulan puasa tiba. Kru KotGa merekomendasikan untuk bermain Cities Skylines atau Planet Coaster, karena game tersebut dijamin akan membuat kamu ketagihan dan aman untuk dimainkan.

5. Jangan lupa untuk shalat 5 waktu
Ketika kamu sudah asik bermain game sendiri ataupun bersama teman-teman, tentu kamu tidak boleh sampai lupa waktu apalagi melupakan shalat 5 waktu yang tentunya wajib dijalankan bagi umat muslim.

Nah, itulah tips dari kru KotGa untuk kamu para gamer yang sedang menjalankan ibadah puasa. Tips tersebut bertujuan agar puasa kamu jadi makin asik dan sah dalam menjalankan puasa. Sampai jumpa di tips-tips selanjutnya ya Kotakers.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru