Feature

[Diary Kru KotGa] Inilah 5 Anime Movie Terbaik Yang Wajib Ditonton

Menonton anime! Ya itu yang biasa kru KotGa lakukan untuk melepas penat dari kegiatan sehari-hari atau melepas rasa bosan diakhir pekan. Kegiatan ini juga biasa dilakukan Kru KotGa jika sedang jenuh ketika bermain game.

Tentu saja tidak hanya seri anime saja yang layak untuk ditonton, anime movie bisa menjadi alternatif terbaik untuk menonton anime dengan alur cerita yang menarik. Bahkan kebanyakan anime movie dibuat benar-benar semenarik mungkin bahkan hingga bisa mengalahkan pendapatan movie besutan Hollywood sekalipun.

Lantas apa saja movie anime yang patut untuk disaksikan? Nah, pada artikel kali ini kru KotGa akan memberitahukan kepada kamu 5 anime movie khususnya yang diriliis pada tahun 2000-an yang terbaik yang wajib ditonton oleh para pecinta anime. Yuk simak artikelnya.

Baca ini juga :

» Jadi Wibu! Ini Dia 7 Game Mobile Yang Di Adaptasi Menjadi Anime!
» Wibu Pasti Jago, Inilah 7 Game Mobile Rhythm Anime Terbaik
» Banyak yang Bagus, Inilah 7 Anime Terbaik dari Studio MAPPA!
» 7 Fakta Mengguncang Dunia Bleach: Eternal Soul Yang Bikin Kamu Bankai!
» Suka Seiyuu-nya? 7 Anime Populer yang Diisi oleh Seiyuu Genshin Impact!
1. Spirited Away
Mungkin Spirited Away bisa dibilang sebagai masterpiece dari Anime. Dibuat oleh sang maestro Hayao Miyazaki pada studio pembuatan anime Studio Ghibli. Film ini dirilis pada tahun 2001 dan menjadi anime yang paling ngehits pada masanya. Bahkan pada masa dimana internet masih jarang dipakai Anime ini berhasil meraih penghargaan Oscar untuk kategori film animasi terbaik.

Seluruh penghargaan tersebut tentunya bukan melalui hal yang biasa saja. Animasi Spirited Away memang memiliki grafik yang diatas rata-rata anime di jamannya, begitu juga ceritanya yang memang super dalam dan bukan seperti anime kebanyakan. Berkisah tentang petualangan seorang gadis yang terperangkap dalam dunia gaib untuk menyelamatkan orang taunya yang terkena kutukan dan menjadi babi. Film ini seringkali disebut sebagai Alice in Wonderlandnya jepang.

2. Howl Moving Castle
Hayao Miyazaki melalui Studio Ghibli memang membuat anime ini dengan sangat lengkap. Diadaptasi dari sebuah novel penulis inggris bernama Diana Wynne Jones. Pencapaian Miyazaki kali ini cukup besar, pasalnya film ini ditampilkan perdana pada Festival Film Venesia. Sebuah acara perfilman tingkat dunia dimana anime yang dianggap remeh bisa hadir dengan bangganya.

Film ini menceritakan petualangan Sophie, seorang gadis muda yang dikutuk menjadi tua dalam latar sebuah perang dimana salah satu karakter berusaha untuk menjauhi peperangan tersebut. Tidak sedikit pujian yang diberikan pada anime Jepang yang satu ini oleh dunia Internasional. Anime yang satu ini memang layak kalian tonton.

3. 5 Centimeters Per Second
5 Centimeters Per Second (Byosoku 5 Centimeter) adalah movie anime yang dirilis pada tahun 2007 yang dikepalai oleh sang jenius Makoto Shinkai. Movie bergenre romantis ini berisikan 3 film pendek yang saling berkaitan satu sama lain dengan karakter utama laki-laki bernama Takaki.

Movie romantis ini mengisahkan hubungan jarak jauh (LDR) dijalani sang pemeran utama Takaki dan juga Akari. Dengan berbagai permasalahan yang melanda, kamu akan benar-benar terhanyut menonton film romantis yang rumit namun dikemas menarik yang ketika kamu sudah sadar mengenai kisah sesungguhnya akan benar-benar kagum dengan movie ini.

4. Kimi no na Wa
Kimi no Na wa merupakan anime yang berhasil menduduki peringkat 1 box office Jepang secara 10 minggu berturut-turut. Meskipun sempat disalip oleh Death Note Live Action namun anime ini kembali menduduki peringkat 1 pada minggu berikutnya. Apakah informasi ini sudah cukup untuk meyakinkan Kotakers untuk menonton anime ini?

Kisah Kimi no Na wa ini menceritakan tentang 2 orang anak lelaki dan perempuan yang bernama Mitsuha dan Taki yang tidak saling mengenal. Mitsuha yang seorang perempuan bermimpi untuk hidup sebagai anak lelaki yang hidup di kota besar sedangkan Taki malah sebaliknya, kehidupan sebagai anak gadis dari desa merupakan hal yang diimpikannya. Hal inilah yang membuat koneksi antara Mitsuha dan Taki satu sama lain diceritakan dalam anime keren ini.

5. Koe no Katachi
Siapkan tissue untuk menonton anime ini. Anime yang berjudul Koe no Katachi ini diadaptasi dari Manga Koe no Katachi ( A Silent Voice) yang ditulis oleh Yoshitoki Oima pada tahun 2011 kemarin. Serial manga Koe no Katachi memang diakui memiliki cerita yang sangat dalam hingga di translate ke dalam bahasa inggris secara resmi oleh penerbit loh.

Cerita dalam anime Jepang Koe no Katachi ini memang sangat menarik. Berkisah tentang kisah anak yang membully seorang gadis yang tidak bisa mendengar dan berbicara pada saat kecil sehingga akhirnya mereka berdua berpisah dan meninggalkan Shoya si anak lelaki pembully tersebut dijauhi oleh temannya. Karena hal itulah Shoya berusaha ingin bertemu dengan Shoko si gadis yang tuli dan bisu tersebut untuk meminta maaf.

Baca ini juga :

» Jadi Wibu! Ini Dia 7 Game Mobile Yang Di Adaptasi Menjadi Anime!
» Wibu Pasti Jago, Inilah 7 Game Mobile Rhythm Anime Terbaik
» Banyak yang Bagus, Inilah 7 Anime Terbaik dari Studio MAPPA!
» 7 Fakta Mengguncang Dunia Bleach: Eternal Soul Yang Bikin Kamu Bankai!
» Suka Seiyuu-nya? 7 Anime Populer yang Diisi oleh Seiyuu Genshin Impact!
Nah, itulah 5 anime movie yang wajib kamu tonton para pecinta anime. Selain untuk mengisi waktu luang, movie-movie tersebut memiliki alur cerita yang benar-benar menarik untuk ditonton. Bahkan, movie diatas bisa saja membuatmu terus memikirkannya setelah selesai menontonnya.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru