Feature

[Diary Kru KotGa] 5 Game Simulator PC Terbaik Untuk Membuang Waktu

Tidak bisa dipungkiri lagi memang, game bergenre simulator saat ini makin berkembang pesat dengan mekanisme gameplay yang sangat realistis dengan prosedur yang sangat lengkap. Genre game simulasi mulai dibuat pada tahun 1947 oleh Thomas T. Goldsmith Jr dan Estle Ray Mann yang membuat game bertemakan permainan tenis untuk 2 orang.

Genre ini terus berkembang sampai saat ini dengan penyempurnaan grafis yang lebih mumpuni, sehingga pada tahun 2017 ini jika Kotakers bermain game dengan genre ini seolah-olah Kotakers ikut masuk ke dalam game yang Kotakers mainkan. Dijamin deh, ketika bermain game simulator, kamu tidak akan sadar sudah menghabiskan waktu sangat lama.

Bingung mencari game simulator yang sangat asyik dan seru dimainkan? Pada artikel kali ini, kru KotGa akan memberitahukan kepada kamu 5 game simulator yang paling asyik dan seru dimainkan untuk membuang waktu. Apa saja? Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» Apakah Pembajakan Akan Membuat Developer Tidak Lagi Merilis Game di PC?
» [Diary Kru KotGa] 2019, Tahun Dimana Anime Bleach Akan Kembali?
» [Diary Kru KotGa] Semakin Terancam, Bagaimana Jadinya Masa Depan Final Fantasy?
» [Diary Kru KotGa] Devil May Cry vs Bayonetta, Mana Franchise Hack and Slash Terbaik?
» [Diary Kru KotGa] Makin Sengit, Game Mana yang Bakal Meraih Gelar GOTY 2018?
1. The Sims 4
Pertama-tama Kru KotGa akan membahas game yang tidak ada matinya, The Sims 4. Maxis memang tidak kehabisan ide dalam mengembangkan game ini, mulai dari The Sims generasi pertama hingga sampai The Sims 4 yang telah dirilis 2014 lalu.

The Sims 4 menampilkan banyak fitur yang berbeda dan tentunya lebih fresh. Mulai dari fitur pernikahan sesama jenis, bahkan tersedia fitur percintaan sedarah yang mungkin akan kontroversial di Indonesia. Tetapi game simulasi ini memang selalu menjadi nomer 1 di antara yang lain.

2. Cities Skylines
Buat Kotakers yang bermimpi menjadi seorang gubernur yang membangun kotanya sendiri dan juga menghabiskan waktu luangmu, game Cities Skylines bisa jadi game yang cocok untuk Kotakers mainkan. Pasalnya game ini memberikan kebebasan bagi gamer untuk membuat kotanya sendiri dengan tools-tools yang telah disediakan

Selain membangun, Kotakers juga dapat mengatur beberapa elemen yang terdapat didalamnya. Tentunya game ini sangat membantu bagi Kotakers yang ingin menghabiskan waktu luang dengan mekanisme gameplay yang cukup kompleks.

3. Planet Coaster
Planet Coaster adalah sebuah game simulation dimana Kotakers bisa membuat Taman Bermain Roller Coaster yang Kotakers dambakan. Di dalam game ini Kotakers berperan sebagai desainer, kontraktor sekaligus manajer yang mengelola Taman Bermain Kotakers sendiri.

Kotakers memiliki misi untuk membuat senang para pengunjung agar tetap bermain di Taman Bermain yang telah Kotakers buat. Tentu saja game ini sangat menyenangkan sekaligus akan memutar otak kamu untuk membangun dan mengatur sebuah taman dengan baik. Dengan segala keseruan ketika membangun taman impian tentu saja kamu tidak akan sadar sudah membuang banyak waktu.

4. Euro Truck Simulator 2
Jika Kotakers merasakan truk-truk yang ada di jalan cukup mengganggu perjalanan kalian, mulai dari lambatnya kendaraan truk sampai dengan besarnya fisik truk yang sulit untuk disalip, jangan terlalu cepat marah. Karena mengendarai truk tidaklah semudah mengendarai mobil sedan atau minivan, coba saja game Euro Truck Simulator 2. Dengan game ini, Kotakers mungkin akan sedikit menaruh hormat kepada para supir truk di jalan.

5. Stardew Valley
Tidak dapat dipungkiri bahwa Stardew Valley pasti disukai oleh para gamer. Pasalnya game ini menghadirkan gameplay yang mirip dengan game Harvest Moon yang populer beberapa waktu yang lalu, pastinya kamu ingat banget ketika membuang banyak waktu untuk memain game tersebut.

Nah, pada game Stardew valley ini pemain akan menghabiskan waktu dengan bertani setiap hari. Selain bertani, pemain juga bisa memancing, menambang atau menjalajahi kota. Pemain juga berinteraksi dengan masyarakat sekitar dan terlibat dalam kehidupan bermasyarakat.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru