Feature

[SPECIAL] Berikut 5 Besar Negara yang Paling Banyak Menghamburkan Uang untuk Video Game

oleh: Basittt

5. Korea Selatan IDR 45 Triliun


Terkenal karena menjadi negara dengan begitu banyak atlit eSports di dalamnya, Korea Selatan berada di posisi 5 sebagai negara penghambur uang terbanyak dalam video game. Tak diragukan lagi, mulai dari DOTA 2, League of Legends, Starcraft 2 dan lain sebagainya hampir pernah dijuarai oleh gamer profesional asal sana. Bahkan pencetus kuliah di bidang game pertama di dunia muncul dari negara yang satu ini, dimana Cung-Ang University salah satu dari 10 Universitas terbaik Korea Selatan menerima pelaku eSports untuk mendaftar di Departemen Ilmu Keolahragaan.

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
» Gak Nyangka Demen Ngegame! 7 Game Favorit Raditya Dika!
» Indopride! Ini Dia 7 Game Yang Berhasil Membanggakan Indonesia!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!

Kurang lebih itulah 6 negara yang berada di posisi 5 besar dalam menghabiskan uang terbanyak untuk video game. Dari dari yang Kru KotGa dapatkan, 5 besar ini tidak ada Indonesia ya? Bisa disimpulkan pengeluaran gamer Indonesia untuk video masih di bawah angka tersebut atau ada fenomena lain? Bagaimana menurut Kotakers?

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru