Feature

[Diary Kru KotGa] 5 Cara Unik Mobile Legends Menarik Player Indonesia

oleh: Cralizer77

Saat buka facebook, banyak yang share screenshot Mobile Legends: Bang Bang, diantara screenshot yang dibagikan pastinya kalian melihat pencapaian yang telah didapatkan oleh teman. Tentunya screenshot tersebut menjadi membuat penasaran melihat seperti apa game Mobile Legends: Bang Bang sehingga teman sampai men-share screenshot tersebut.

Rasa akan penasaran ini telah menjadi salah satu senjata Shanghai Moonton selaku perusahaan game asal Tiongkok untuk menarik para gamer di Indonesia. Mobile Legends: Bang-bang sendiri merupakan game mobile dengan genre MOBA 5v5 yang dikembangkan oleh Moonton untuk perangkat android. Sekilas game Mobile Legends mirip dengan game MOBA yang ada ada di PC yaitu League of Legends atau DOTA 2 milik Valve, game eSport yang banyak digandrungi oleh jutaan gamer lokal dan interlokal.

Dengan fanspage yang mencapai 6 juta orang, tentunya Mobile Legend menjadi game MOBA yang patut diperhatikan. Tetapi hasil yang didapatkan oleh Mobile Legend tidak instant, memerlukan proses yang cukup berat untuk meraih kesuksesan sampai saat ini.

Lantas bagaimana proses kesuksesan Mobile Legends dapat memikat hati gamer tanah air? Kali ini KotakGame akan merangkum 5 cara unik yang dilakukan Mobile Legends untuk menarik minat gamer, apa saja? Yuk! Simak sama-sama!

1. Banyak event menarik in-game

Player Mobile Legends sangat dimanjakan dengan beberapa event yang bisa dirasakan langsung ketika memulai bermain, tidak hanya membuat player aktif bermain tetapi juga memberikan perhatian bagi developer untuk menyajikan event-event menarik lainnya. Tentu cara yang dilakukan Mobile Legends ini cukup unik, karena belum ada pada game MOBA sejenis khususnya pada perangkat PC.

2. Iklan di LED screen Taman Anggrek

Untuk mengaet player sebanyak mungkin, Mobile Legends memerlukan promosi yang cukup efektif untuk menjangkau player yang belum mengetahui game tersebut. Tidak hanya lewat media, tetapi Mobile Legends juga muncul pada media yang tidak terduga, yakni pada LED screen di mall Taman Anggrek, Jakarta. Dimana terpampang sangat besar iklan Mobile Legends di LED screen tersebut.

3. Hero Indonesia

Guna lebih menarik perhatian player Indonesia, pada bulan Mei 2017 kemarin Mobile Legends juga telah mengadakan voting untuk menentukan Hero Indonesia yang akan hadir dalam game tersebut. Hingga akhirnya terpilih hero Gatot Kaca yang kini telah bisa dimainkan dalam Mobile Legends. Keberadaan hero Gatot Kaca ini dikatakan sebagai hero Indonesia yang dikembangkan berdasarkan hasil voting terbanyak dari 10 hero yang dikandidatkan.

Baca ini juga :

» Bosan Kalah Terus? Begini Cara Menang Solo Rank Mobile Legends Ala Jess No Limit
» Mantul Buat Dipamerin! Ini 7 Skin Termahal di Mobile Legends: Bang Bang
» Transfer MOBA Analog! Deretan Pro Player AOV yang Pindah ke Mobile Legends: Bang Bang
» Bikin Iri Gamer Jomblo! Inilah Daftar 7 Pasangan Romantis di Video Game
» Tak Termakan Zaman! Inilah Game MOBA PC yang Masih Eksis di Tengah Eksistensi Versi Mobile

4. Event turnamen

Untuk memanjakan player Indonesia, sebentar lagi perhelatan turnamen Mobile Legends South Asia Cup akan segera diselenggarakan di Indonesia, tentunya perhelatan ini dinanti-nanti oleh para penggemar game Mobile Legends: Bang Bang diseluruh nusantara. Acara ini sendiri menjadi ajang penentuan untuk tim delapan besar yang berhasil masuk dalam memperebutkan total hadiah sebesar USD 5.000 dan untuk posisi juara 1 akan mendapatkan kesempatan mewakili Indonesia pada ajang MSC Five Nations Initational Finals nantinya.

5. Cosplay flashmob

Tidak hanya memasarkan lewat beberapa media, Mobile Legends juga turun ke jalan untuk mempromosikan game tersebut dengan menghadirkan cosplay flashmob dibeberapa titik pusat keramaian. Cosplay yang dihadirkan ini tentunya sangat merik dengan membawa beberapa karakter dalam game MOBA tersebut, sehingga para gamer dapat mengambil foto bersama dengan hero kesayangan.

Nah, itulah 5 cara unik Mobile Legends untuk menarik gamer Indonesia. So, kita tunggu saja kejutan menarik apa yang akan disuguhkan oleh Mobile Legends untuk gamer tanah air nanti.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru