Feature

[Diary Kru Kotga] Bingung Cari Teman untuk Nyerang Pokemon Legendaris di Pokemon Go

oleh: Master-Fakry

Halo Kotakers,

Bagi kamu yang main Pokemon Go, kehadiran Pokemon legendaris adalah suatu yang sangat menyenangkan di ulang tahun pertama Pokemon Go. Namun hal tersebut ternyata tidak dinikmati oleh seluruh Trainer (julukan gamernnya), sebab masih ada Trainer yang memiliki keterbatasan akses gym untuk menikmati raid battle.

Seperti yang diketahui, satu-satunya cara untuk mendapatkan Pokemon legendaris di Pokemon Go saat ini adalah melalui legendary raid atau raid battle tier 5 yang mana Pokemon legendaris yang telah dimunculkan yaitu Lugia dan Articuno. Ketiadaan gym inilah yang menjadi kendala pertama yang menyebabkan Trainer belum bisa menikmati hadirnya Pokemon legendaris.


Kalau gym sudah ada. Kendala kedua adalah kurang orang untuk menyerang Pokemon legendaris. Berdasarkan beberapa video YouTube yang telah diunggah oleh artis Pokemon Go luar negeri, setidaknya dibutuhkan 15 orang untuk mengalahkan Pokemon legendaris dengan tepat waktu. Di Indonesia, khususnya di Tangerang Selatan (area tempat tinggal Kru Kotga), jarang banget orang yang memainkan Pokemon Go secara terang terangan. Kalau spoofer dan sniper sih banyak!

Sedihnya lagi ketika mengajak Trainer lama untuk membantu menyerang Pokemon legendaris, bukannya membantu, mereka justru menghina, "Emangnya masih ada yang main Pogo?"


Jika gym sudah ada, Trainer sudah mencukupi. Kendala ketiga sekaligus terakhir adalah koneksi internet yang tidak stabil. Ada kalanya kita hadus menghadapi medan berat dengan kondisi internet yang mengenaskan, ditengah raid battle, tiba-tiba "Network Error" yang menyebabkan serangan tidak terhitung dan HP lawan pulih kembali ketika koneksi internet stabil. Sayangnya, kembalinya HP lawan tidak dibarengi dengan kembalinya batas waktu raid battle sehingga pertempuran berakhir dengan "time out" atau kekalahan Trainer dikarenakan kehabisan waktu.

Baca ini juga :

» Apakah Pembajakan Akan Membuat Developer Tidak Lagi Merilis Game di PC?
» [Diary Kru KotGa] 2019, Tahun Dimana Anime Bleach Akan Kembali?
» [Diary Kru KotGa] Semakin Terancam, Bagaimana Jadinya Masa Depan Final Fantasy?
» [Diary Kru KotGa] Devil May Cry vs Bayonetta, Mana Franchise Hack and Slash Terbaik?
» [Diary Kru KotGa] Makin Sengit, Game Mana yang Bakal Meraih Gelar GOTY 2018?
Demikianlah pengalaman Kru Kotga mengenai kesulitan menjari teman untuk legendary raid dan kendala-kendala lainnya yang dihadapi ketika raid battle. Jika memiliki pengalaman yang bisa membuat raid battle jadi lebih mudah atau kendala yang dihadapi saat raid battle, yuk berikan pendapat kamu di kolom komentar!


Pokemon Go adalah game mobile berbasis lokasi yang dibuat oleh Niantic Labs yang mana game ini telah dilengkapi dengan fitur augmented-reality (AR) sebagai pilihan ketika menangkap Pokemon. Game berbasis lokasi yang sudah tersedia di Google Play dan App Store sejak bulan Juli 2016 ini mengajak pemainnya untuk mencari Pokemon di berbagai lokasi di dunia nyata.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru