Feature

[Diary Kru KotGa] Tips Penting Ketika Main Solo PlayerUnknown's Battlegrounds

oleh: Keyboard22
PlayerUnknown's Battlegrounds telah menjadi game yang paling digandrungi dikalangan gamer PC saat ini dengan genre Battle Royale miliknya. Setelah berhasil menjual sebanyak 6 juta copy, Playerunknown's Battlegrounds berhasil menjadi salah satu game "yang bukan" besutan Valve dengan pemain terbanyak. Sebuah pencapaian yang sangat fantastis untuk sebuah game yang "masih" memasuki tahap Early Access.

PlayerUnknown's Battlegrounds memiliki mekanisme gameplay yang seru. Para pemain akan dijatuhkan dari pesawat, dan turun menggunakan parasut ke sebuah pulau. Setelah turun, para pemain diharuskan untuk mencari perlengkapan serta senjata untuk bertahan hidup. Tentu saja safe area akan semakin mengecil untuk menentukan siapa pemenangnya.

Tentu saja bertahan hidup tidak akan semudah dibayangkan. PlayerUnknown's Battlegrounds benar-benar menawarkan kesan gameplay yang sangat menegangkan terutama ketika bermain Solo aka sendirian. Apakah kamu merasa bermain secara solo lebih seru dan menantang? Jika iya, kru KotGa punya beberapa tips penting agar setidaknya kamu bisa bertahan hidup lebih lama ketika bermain Solo.

Baca ini juga :

» Dari League of Legends ke PUBG, Mengenal SuperNayr Sang Pemain Serba Bisa Asal Indonesia
» Ora Umum! Inilah Deretan Senjata Ikonis Paling Mematikan di Video Game
» Harapan Esports Indonesia! 7 Game dengan Kompetisi yang akan Tetap Hidup di Tahun 2020
» Tips Chicken Dinner! Begini Cara Main Sang Master Solo VS Squad PUBG MOBILE, Levinho
» [Special] Bomberman Sampai PUBG, Ini Dia Perkembangan Battle Royale Dari Tahun Ke Tahun
Pakai Headset
Pertama-tama sebelum memulai lebih jauh lagi, kru KotGa menyarankan untuk kamu menggunakan headset ketika bermain PlayerUnknown's Battlegrounds. Hal ini terbilang sangat krusial. Tentu kamu harus bisa mendengar langkah kaki lawan, selain itu kamu juga akan tau darimana arah tembakan berasal ketika menggunakan headset. So, ini sangat penting.

Pahami Tempat Mendarat
Segala sesuatu pasti harus memiliki awal yang baik untuk mencapai suatu kemenangan. Jangan asal terjun dari pesawat, kamu harus pahami dulu tempat dimana kamu akan mendarat. Sangat amat apes juga ditempat kamu mendarat tidak ada armor ataupun senjata. Gambar diatas adalah map beserta lokasi loot dan mobil berada yang telah dibuat oleh salah satu user reddit, ShatterNL's.

Pahami Area Lingkaran
Circle aka lingkaran dalam game PlayerUnknown's Battlegrounds terlihat sangat menakutkan terutama bagi pemain yang cukup jauh dari lingkaran tersebut. Pertama, kamu diberi waktu sekitar 1 menit 50 detik sebelum menentukan area lingkaran pertama. Berikut adalah timing area lingkaran setiap berganti fase.

  • Circle 1: 5 menit
  • Circle 2: 3 menit 20 detik
  • Circle 3: 2 menit 30 detik
  • Circle 4: 2 menit
  • Circle 5: 2 menit
  • Circle 6: 1 menit 30 detik
  • Circle 7: 1 menit 30 detik
  • Circle 8: 1 menit

Stay on Edge
Yap, ini adalah salah satu cara yang cukup sering kru KotGa lakukan, Setiap area lingkaran semakin mengecil, kru KotGa selalu tetap berada dipinggir lingkaran. Kenapa? karena jika kamu terlalu jauh hingga ke tengah lengkaran, disana terdapat banyak sekali lawan yang tentunya bisa berakibat kematian jika kamu tidak waspada. Khusus tips ini, tergantung cara bermain setiap pemain ya Kotakers, jika kamu tipe gamer "barbar" mungkin akan bosan dengan cara ini.

Pilih Senjata Terbaik
Umumnya, senjata yang paling optimal untuk game bergenre survival atau battle royale seperti adalah Assault Rifle. Selain mempunyai damage besar, jarak tembaknya juga terbilang sangat jauh. Kru KotGa merekomendasikan M16A4 ataupun SCAR-L. Selain itu, senjata berjenis Shotgun sangat diperlukan. Karena senjata tersebut paling enak dipake buat membunuh secara diam-diam dari belakang.

Senjata seperti sniper bisa kamu pilih jika kamu memang memiliki gaya bermain secara mengendap-ngendap seperti kru KotGa yang suka berdiam dipinggiran area lingkaran. Kamu bisa menunggu sambil melihat-lihat ketika ada orang yang ingin masuk ke area lingkaran lalu menembaknya.

Tidak hanya sekedar menemukan senjata yang terbaik, kamu juga harus pintar menemukan attachment senjata seperti scope untuk lebih mengoptimalkan senjata yang kamu miliki.

Pahami Jenis Amor
Tidak bisa dipungkiri lagi, ketika kamu baru mulai bermain PlayerUnknown's Battlegrounds pastinya asal memilih jenis amor yang bergelatakan di dalam sebuah gedung. Kamu tidak bisa asal-asalan memilihnya, karena armor pada game PUBG ini dibagimenjadi 3 Tier lho Kotakers.

  • Tier 1 armor: Mengurangi damage yang diterima sebesar 30%. 80 durability pada helmet, dan 200 pada rompi.
  • Tier 2 armor: Mengurangi damage yang diterima sebesar 40%. 150 durability pada helmet, dan 220 pada rompi.
  • Tier 3 armor: Mengurangi damage yang diterima sebesar 55%. 230 durability pada helmet, dan 250 pada rompi.

Segera Dapatkan Mobil!
Ketika kamu sudah lengkap mempunyai senjata dan armor yang diinginkan. Setelah itu cari mobil secepat mungkin. Kru KotGa tekankan pada mobil, bukan kendaraan lain seperti motor. Ketika kamu sudah mendapatkan mobil, kru KotGa jamin deh kamu minimal bakal masuk 10 besar.

Bagaimana caranya? kamu menjalankan mobil dan mencari tempat untuk mengumpat di dalam mobil. Contohnya dipinggir batu atau pohon yang besar (untuk menghindari sniper dan pastikan kamu berada di dalam area lingkaran). Setelah itu kamu hanya perlu berdiam diri sambil melihat sekitar, ketika melihat orang lain mendekat (dan sadar ada kamu di mobil itu) segera tancap gas dan tabrak orang itu. Cara seperti kamu ulangi terus sampai area benar-benar kecil, setelah itu kamu putuskan sendiri bagaimana kamu memenangkannya.

Baca ini juga :

» Dari League of Legends ke PUBG, Mengenal SuperNayr Sang Pemain Serba Bisa Asal Indonesia
» Ora Umum! Inilah Deretan Senjata Ikonis Paling Mematikan di Video Game
» Harapan Esports Indonesia! 7 Game dengan Kompetisi yang akan Tetap Hidup di Tahun 2020
» Tips Chicken Dinner! Begini Cara Main Sang Master Solo VS Squad PUBG MOBILE, Levinho
» [Special] Bomberman Sampai PUBG, Ini Dia Perkembangan Battle Royale Dari Tahun Ke Tahun
Nah, itulah beberapa tips dari Kru KotGa ketika kamu bermain solo pada game PlayerUnknown's Battlegrounds. Jika ada kekurangan atau saran dari Kotakers, kamu bisa menulisnya pada kolom komentar. Winner winner chicken dinner!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru