Feature

San Diego Comic-Con: Konvensi Geek Kecil Yang Bertransformasi Menjadi Konvensi Geek Global

oleh: Marvemir

[FEATURE] Halaman 3



Akan tetapi, untungnya, seiring berjalannya hari, secara perlahan namun pasti cobaan-cobaan tersebut berhasil dilewati dengan sukses oleh. Dan salah satu bentuk kesuksesan ini adalah ketika pada tahun 1991, event ini akhirnya, mendapatkan juga rumah tetap untuk menyelenggarakan event Comic-Con tiap tahunnya, San Diego Convention Center.

Dan tidak hanya itu saja, seiring dengan berjalannya waktu juga, event Comic-Con juga semakin berkembang dan semakin populer saja.

Bahkan saking populer-nya, tidak hanya konvensi ini mulai merambah / mengangkat unsur Pop Culture (non komik dan sci-fi) ke dalam perhelatan konvensi mereka, event ini jugalah sukses memecahkan rekor di Guinness World Records sebagai satu-satunya festival komik dan Pop Culture terbesar yang pernah ada di bumi ini.

Baca ini juga :

» Banyak Game Seru yang Layak Ditunggu! Inilah Daftar Game Keren dari Summer Game Fest 2022
» Banyak Game Baru dari Waralaba Populer! Inilah Jadwal Rilis Game di Juni 2022
» Kapan Lagi Main Game Baru Gratis? 7 Game di PC Game Pass Mei 2022 yang Wajib Dimainkan!
» Gamer PC Dijamin Anti Buntung! Inilah 7 Fakta PC Game Pass yang Wajib Diketahui
» No Internet No Worries! 7 Game Mobile Offline untuk Mengisi Liburan di Kampung Halaman!

Dan nyatanya seperti kita ketahui, rekor tersebut bukanlahsekedar omong kosong belaka. Tercatat lebih dari 130.000 pengunjung mendatangi konvensi ini setiap tahunnya. Dan ya 130.000 adalah jumlah yang sangat fantastis bagi sebuah konvensi yang pada awalnya hanya menggaet 300 pengunjung saja.

Melihat kesuksesan event ini di setiap tahunnya maka tidaklah mengherankan apabila beberapa bulan yang lalu, dilaporkan bahwa pihak pemilik gedung San Diego Convention Center, secara resmi telah memperpanjang kontrak event ini di gedung mereka tersebut hingga tahun 2021 mendatang.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru