Feature

San Diego Comic-Con: Konvensi Geek Kecil Yang Bertransformasi Menjadi Konvensi Geek Global

oleh: Marvemir


Seperti yang kita ketahui, beberapa minggu yang lalu (well, hampir mau satu bulan lebih tepatnya), kita baru saja melewati perhelatan konvensi komik, sci-fi dan Pop Culture terbesar dunia, San Diego Comic-Con International 2017 AKA Comic-Con 2017 AKA SDCC 2017.

Dan seperti yang telah kita saksikan di situs-situs unggah video seperti YouTube atau situs unggah video lainnya, tidaklah dipungkiri bahwa sama hal-nya seperti dengan konvensi-konvensi SDCC sebelumnya, event Comic-Con tahun ini lagi-lagi menuai kesuksesan besar.

Baca ini juga :

» Banyak Game Seru yang Layak Ditunggu! Inilah Daftar Game Keren dari Summer Game Fest 2022
» Banyak Game Baru dari Waralaba Populer! Inilah Jadwal Rilis Game di Juni 2022
» Kapan Lagi Main Game Baru Gratis? 7 Game di PC Game Pass Mei 2022 yang Wajib Dimainkan!
» Gamer PC Dijamin Anti Buntung! Inilah 7 Fakta PC Game Pass yang Wajib Diketahui
» No Internet No Worries! 7 Game Mobile Offline untuk Mengisi Liburan di Kampung Halaman!

Nah, melihat kesuksesan-kesuksesan yang kerap diraih oleh konvensi bagi seluruh geek / nerd ini, tak pelak kebanyakan dari kita, kini merasa lumayan penasaran dengan asal-usul AKA origin dari konvensi ini. Sepsifiknya, siapakah yang pertama kali kepikiran untuk menciptakan konvensi ini? Dari manakah idenya hingga bisa sampai kepikiran untuk menciptakan konvensi super keren ini?

Nah melalui pembahasan KotaKlasik kali ini, marilah kita sekarang bahas asal-usul-nya tersebut. Jadi, pada awalnya jauh sebelum menjelma menjadi konvensi akbar seperti sekarang, layaknya seperti konvensi-konvensi lain, Comic-Con hanyalah sebuah konvensi kecil-kecilan yang dibentuk oleh pecinta komik sejati, Shel Dorf bersama kawan-kawannya di tahun 1970.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru