Feature

San Diego Comic-Con: Konvensi Geek Kecil Yang Bertransformasi Menjadi Konvensi Geek Global

oleh: Marvemir

[FEATURE] Halaman 2



Inspirasi awal Dorf untuk menciptakan konvensi ini muncul setelah dirinya pada pertengahan 60-an, menghadiri salah satu konvensi pecinta komik paling komersil di zamannya, Detroit Triple-Fan Fairs.

Paska terinspirasi dari event tersebut, tanpa membuang waktu, pada tanggal 21 Maret 1970, dirinya langsung menyelanggarakn konvensi komik kecil-kecilan pertamanya yang ia beri nama Golden State Comic-Minicon.

Terlepas event kecil ini lumayan sukses, namun Dorf dan kawan-kawan kala itu masih sangat berambisi untuk menyelenggarakan konvensi komik mereka ini dalam skala yang jauh lebih masiv lagi.

Baca ini juga :

» Banyak Game Seru yang Layak Ditunggu! Inilah Daftar Game Keren dari Summer Game Fest 2022
» Banyak Game Baru dari Waralaba Populer! Inilah Jadwal Rilis Game di Juni 2022
» Kapan Lagi Main Game Baru Gratis? 7 Game di PC Game Pass Mei 2022 yang Wajib Dimainkan!
» Gamer PC Dijamin Anti Buntung! Inilah 7 Fakta PC Game Pass yang Wajib Diketahui
» No Internet No Worries! 7 Game Mobile Offline untuk Mengisi Liburan di Kampung Halaman!

Dan nyatanya tanpa harus berlama-lama menunggu, tepatnya, pada tanggal 1 Agustus 1970, Dorf sukses mewujudkan ambisinya tersebut dengan menyelenggarakan konvensi Comic-Con pertama yang diselenggarakan dari tanggal 1-3 Agustus 1970 yang mengambil tempat di U.S. Grant Hotel, AS.

Dan di event Comic-Con pertama yang kala itu diberi nama Golden State Comic-Con ini, event ini sukses di-datangi oleh 300 orang. Walau mungkin jumlah ini terlihat dan terasa sedikit, tapi untuk ukuran tahun tersebut, jumlah ini dianggap lumayan besar .

Namun terlepas kesuksesan yang didapatkan, nyatanya, kesuksesan ini jugalah meninggalkan beberapa cobaan yang kurang menguntungkan seperti: Dorf yang secara perlahan-lahan mundur sebagai Presiden Comic-Con serta perjuangan tim Dorf yang kerap berganti-ganti gedung tiap tahunnya.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru