Feature

Mengapa Media Sosial Justru Menjadi Instrumen Penghancur Bagi Industri Hiburan?

oleh: Marvemir

[FEATURE] Halaman 3



Lalu coba tempatkan diri kalian juga di posisi pihak produksi seri TV atau film. Kalian sudah bersusah payah membuat episode atau film yang menurut kalian akan membuat mulut fans langsung ternganga lebar ketika menyaksikannya.

Dan kalian, juga telah berusaha semaksimal mungkin agar film atau episode kalian ini terhindar dari leak. Lalu, tanpa angin dan tanpa hujan, tiba-tiba kalian membuka media sosial kalian, dan melihat bahwa sebagian adegan atau bahkan full adegan film atau episode kalian tersebut telah diunggah beberapa hari sebelum tanggal tayang / rilis.

Bagaimana tuh? Apakah kalian tidak merasa dirugikan secara moril dan materil? Loh ya itu mah tergantung masing-masing individu-nya dong. Lagipula toh ada juga produser atau showrunner yang tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut.

Ya kalau dari kacamata tersebut oke Kru KotGa setuju. Namun kalau dari kacamata bisnis, tentunya sekali lagi leaking / spoiler ini merupakan sesuatu yang sangat merugikan. Ambil contoh gampangnya lagi begini saja. Misalkan, pihak MCU telah menjaga rapat-rapat agar tampilan film terbaru mereka Captain Marvel, tidak leak.

Baca ini juga :

» Gak Nyangka Demen Ngegame! 7 Game Favorit Raditya Dika!
» Banyak Game Seru yang Layak Ditunggu! Inilah Daftar Game Keren dari Summer Game Fest 2022
» Banyak Game Baru dari Waralaba Populer! Inilah Jadwal Rilis Game di Juni 2022
» Kapan Lagi Main Game Baru Gratis? 7 Game di PC Game Pass Mei 2022 yang Wajib Dimainkan!
» Gamer PC Dijamin Anti Buntung! Inilah 7 Fakta PC Game Pass yang Wajib Diketahui

Nah tiba-tiba, melalui media sosial, ke-esokan harinya, adegan Captain Marvel tersebut bocor. Oke, mungkin ketika bocor, ada beberapa yang suka dengan bocoran adegannya. Namun, perlu kalian ingat bahwa pastinya, bakalan ada yang tidak suka juga bukan?

Nah, kalau misalkan, jumlah yang tidak sukanya lebih banyak, maka sudah barang dipastikan nantinya, jumlah penonton yang akan menyaksikan film-nya akanlah sangat sedikit.

Dan kalau demikian yang terjadi maka hal ini tentunya akan mengakibatkan film-nya akan merugi besar yang mana tentunya hal ini, dipastikan juga akan merugikan habis-habisan brand serta perusahaan Marvel itu sendiri. Kalau sudah begini, lalu siapakah yang pasti akan disalahkan dalam hal ini?

Exactly, pihak yang membocorkan dan tentunya situs media sosial yang membocorkan.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru