Feature

Mengapa Media Sosial Justru Menjadi Instrumen Penghancur Bagi Industri Hiburan?

oleh: Marvemir

[FEATURE] Halaman 6



Nah Kotakers, itulah tadi kurang lebihnya pandangan singkat Kru KotGa terhadap trend media sosial yang di mana terlepas memiliki keuntungan-keuntungan serta efek-efek menyenangkan yang diberikan terhadap industri hiburan, namun nyatanya, di saat yang sama, fitur canggih ini, malah justru juga memberikan dampak yang sangat merugikan atau bahkan merusak.

Dan memang terlepas hal ini sangatlah miris, namun toh nyatanya, hal ini tidaklah lantas langsung akan pudar setelah kalian membaca artikel ini. Yang ada pokoknya selama media sosial masih ada, yang namanya leak, spoiler, pastinya masih akan terus ada.

Dan juga bagi perusahaan seperti WWE atau perusahaan-perusahaan entertainment lainnya, mereka, mau tidak mau, haruslah pasrah saja dengan keadaan yang ada yang sekarang ini.

Baca ini juga :

» Gak Nyangka Demen Ngegame! 7 Game Favorit Raditya Dika!
» Banyak Game Seru yang Layak Ditunggu! Inilah Daftar Game Keren dari Summer Game Fest 2022
» Banyak Game Baru dari Waralaba Populer! Inilah Jadwal Rilis Game di Juni 2022
» Kapan Lagi Main Game Baru Gratis? 7 Game di PC Game Pass Mei 2022 yang Wajib Dimainkan!
» Gamer PC Dijamin Anti Buntung! Inilah 7 Fakta PC Game Pass yang Wajib Diketahui

Satu-satunya hal yang mungkin bisa dilakukan oleh perusahaan-perusahaan hiburan ini untuk dapat tetap bertahaan adalah dengan terus memperketat seleksi info yang akan mereka bagikan (share) dan tentunya mempererat keamanan serta memberikan rule (aturan) khusus terhadap staff dan akor / aktris mereka dalam menulis atau mengunggah apapun di media sosial mereka.

Sedangkan khusus untuk WWE, mungkin mereka harus lebih menggembleng talent mereka lagi agar dapat tampil lebih profesional. Profesional di sini bukan mengacu terhadap etika mereka bekerja di ring saja. Namun juga di luar ring. Spesifiknya, tetap mempertahankan karakter mereka walau sedang tidak menjadi karakter mereka.

Nah bagaimana apakah Kotakers setuju dengan pendapat Kru KotGa ini? atau malah justru kalian memandang bahwa media sosial justru tidaklah merugikan industri hiburan sama sekali? Feel free to share your opinion ya Kotakers.

(KotakGame)
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru