Feature

Mengapa Media Sosial Justru Menjadi Instrumen Penghancur Bagi Industri Hiburan?

oleh: Marvemir


Tidaklah dipungkiri sama sekali bahwa semenjak mencapai puncak (peak) kepopularitasannya di tahun 2009-2010 silam, media sosial telah menjadi salah satu aplikasi / instrumen yang sangat penting dan sangat influensial tidak hanya bagi kehidupan tiap-tiap individu yang ada di dunia ini, namun juga bagi rana industri hiburan (entertainment).

Terbukti melalui media sosial seperti Facebook, Youtube, Twitter atau Instagram, pen-sosialisasian / penyebaran seperti video klip musik atau cuplikan trailer film / video game terbaru menjadi jauh lebih mudah dan efektif.

Dan tentunya hal ini sangatlah menguntungkan sekali bagi kita-kita. Pasalnya, cobalah kalian bandingkan saja dengan metode pen-sosialisasian format entertainment tersebut di masa sebelum adanya media-media sosial?

Baca ini juga :

» Hampir Mustahil? Inilah Alasan Kenapa Resident Evil 4 Tidak Akan Mendapat Remake!
» Harapan Palsu atau Kenyataan? Inilah Game Hype yang Masih Dirumorkan Sampai Sekarang!
» God Hand, dan Kenapa Gamenya Jadi Korban Pembulian Reviewer di Masa Lalu!
» Melegenda! Inilah Kelebihan Resident Evil 3 Dibandingkan Game Resident Evil Lainnya!
» 7 Game yang Paling Banyak Ditonton Gamers di Youtube Bulan Agustus 2019

Ya memang metode penyebaran melalui TV dan radio yang banyak diterapkan di zaman dulu jugalah masih membuat kita lumayan update dengan perilisan film-film atau video klip-video klip baru tersebut.

Namun sekali lagi, apabila dibandingkan dengan zaman sekarang, tentunya tingkat kecepatan dan kesegaran dari penyebaran update-update entertainment terbaru ini jauh lebih mumpuni.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru