Feature

[Diary Kru KotGa] [Diary Kru KotGa] 10 Game Paling Seru Ketika Main Bareng Di Rental PlayS

oleh: Cralizer77

Tahun 2000an merupakan ladang yang menjamur bagi usaha rental PlayStation 1, keberadaan rental ini tentu menjawab permintaan gamer yang lahir era 90an untuk dapat merasakan beberapa game yang memiliki grafis lebih baik dari konsol last gen seperti Sega Genesis atau SNES.

Agar usaha rental semakin laris dan banyak pengunjung, pengelola tidak hanya memikirkan lokasi yang strategis tetapi juga memikirkan beberapa game menarik yang tengah naik daun saat itu. Pada jaman dulu belum forum komunitas usaha rental belum ada seperti di beberapa grup Facebook, tetapi menariknya rata-rata usaha rental memiliki ketersediaan game yang serupa. Sehingga player yang datang tidak kesulitan ketika ingin berpindah rental ketempat lain.

Pada kesempatan kali ini KotakGame akan mengajak kalian untuk bernostalgia kembali dan mengingat beberapa game seru ketika main bareng yang selalu menghiasi usaha rental PlayStation 1.

Apa saja sih? Yuk! Cek di bawah ini.

1. Crash Team Racing

Siapa yang tidak mengenal Crash Team Racing? Game balapan seru dari franchise Crash Bandicoot ini selalu menghiasi usaha rental dimanapun. Gameplay yang seru dan banyaknya mode multiplayer yang menantang tentu menjadi incaran gamer rental agar bisa main bareng, terlebih bayar uang rental juga bisa patungan.

2. Super Shoot Soccer

Bosan main CTR, variasi game yang sering tersedia diusaha rental adalah Super Shoot Soccer. Game ini menghadirkan gameplay mirip Winning Eleven milik Konami, tetapi dikemas dengan konsep "lebay" karena tidak hanya dapat merasakan serunya pertandingan sepak bola, tetapi juga dapat merasakan serunya mengeluarkan "jurus" dari masing-masing negara.

3. Tekken 3

Mungkin salah satu game fighting terfavorit pada era PlayStation 1 adalah seri Tekken 3, karena game ini selalu nongol diusaha rental manapun. Game buatan Namco ini telah berhasil menghipnotis gamer rental PlayStation 1 untuk memainkannya, dibandingkan beberapa game fighting lainnya saat itu seperti Street Fighter, Blood Roar, dan lainnya.

4. 3 Xtreme

3 Xtremee memadukan balapan dengan tiga unsur olah raga BMX, sepatu roda, dan skate board. Tidak ada yang lebih asik ketika saling unjuk gigi menjadi yang tercepat diantara teman dengan menggunakan karakter yang unggul pada masing-masing keahlian. 3 Xtremee telah berhasil menghiasi anak rental era 90an dengan kenangan balapan yang seru dan tidak ribet.

5. Vigilante 8

Salah satu game favorit yang seru dimainkan bersama teman-teman di rental PlayStation 1 adalah Vigilante 8. Bagaimana tidak, kalian dapat merasakan serunya pertempuran antar kendaraan dengan bermacam-macam jenis senjata, terlebih lokasi arena pertempuran yang sudah kalian hapal lokasi kotak "Special" agar dapat menggunakan senjata khusus dari masin-masing kendaraan.

6. Tony Hawk Pro Skater 2

Salah satu slit screen games yang seru dimainkan dirental PS1 adalah Tony Hawk Pro Skater series, mendapatkan skor tertinggi dan mengeluarkan aksi spesial merupakan daya tarik dari game ini. Masing-masing karakter yang tersedia juga memiliki keahlian khusus, seperti Tony Hawk, Chad Muska, Kareem Campbell, Bam Margera, dan lainnya.

7. WWF SmackDwon 2: Know Your Role

Masa kejayaan The Rock dan Triple H juga merupakan kejayaan bagi game WWF SmackDwon 2: Know Your Role. Disetiap usaha rental, game ini merupakan salah satu game yang wajib dimiliki karena keseruan gameplay dan tersedianya beberapa pilihan mode yang asik.

Baca ini juga :

» Rekomendasi Game Yang Bisa Membangkitkan Nostalgia Kamu!
» Selamat Tinggal Gemscool! Ini Dia Deretan Game Legendaris dari Sang Publisher
» Bikin Kangen Pas Masih Jadi Bocil! Game Nostalgia Masa Kejayaan Warnet Indonesia
» Nostalgia! Ini nih 5 Ost Game yang Bikin Kamu Kembali ke Masa Kecil!
» Desain Lebih Memukau, Inilah Roundup Review PS5 dari Para YouTuber Indonesia

8. Nascar Rumble

Bagi gamer rental PS1 era 90an, Nascar Rumble merupakan game wajib yang dimainkan dengan memasukan kode cheat "KMZWA8Q1AA" sebelum dimulai, untuk membuka seluruh mobil, trek, dan lainnya. Karena kunci keseruan ini adalah lintasan dan mobil yang belum terbuka, terlebih mobil bernama "Jet Car" yang ukurannya panjang dan memiliki kecepatan super dibandingkan dengan mobil lainnya, meskipun susah dibelokan.

9. Chocobo Racing

Game Final Fantasy VII memang menjadi game RPG terbaik untuk PlayStation 1, tetapi bagaimana untuk memberikan kesan multiplayer yang seru? Hingga pada akhirnya Square Soft telah merilis Chocobo Racing yang mirip dengan CTR namun dengan karakter ikonik dari franchise FF.

10. Metal Slug X

Salah satu game favorit dirental PlayStation 1 adalah Metal Slug X, gameplay yang dihadirkan cukup sederhana dengan melewati setiap stage dengan style side scrolling. Meskipun begitu, gaya yang dikemas Metal Slug X tidak membosankan dan asik untuk dimainkan berkali-kali.

Sebenarnya masih banyak judul-judul game multiplayer lainnya yang menghiasi usaha rental PlayStation 1, namun KotakGame tidak bisa menyebutkan satu persatu. Seperti Twisted Metal series, Crash Bash, Team Buddies, 3Xtreme, Gran Turismo 2, dan lainnya. So, manakah game multiplayer di rental PS1 yang paling memorable menurut kalian? Silahkan tulis di kolom komentar di bawah ini ya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru



Most Popular Feature
Tidak ada berita terpopuler