Feature

[SPECIAL] Ranking 10 Game Final Fantasy Terbaik

9. Final Fantasy X

Final Fantasy X merupakan seri Final Fantasy yang dirilis pertama kali untuk platform generasi baru PlayStation 2. Kalau bicara aspek secara kesuluruhan, Final Fantasy X merupakan game Final Fantasy yang dibangun dengan cukup baik. Mulai dari jalan cerita, karakter, soundtrack, turn based battle system yang mulus story, hingga kisah cinta romantis antara Tidus dan Yuna yang belum pernah ada diseri Final Fantasy sebelumnya, dan itu semua belum dihitung dengan peningkatan grafis di platform generasi baru.

Baca ini juga :

» Bersiaplah! Ini DIa 7 Upcoming Game Dari Square Enix Yang Bakalan Mantep!
» Menarik! Ini Dia 7 Game Mobile Yang Harus Kalian Coba Pas Rilis Di Indonesia!
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] The Best RPG Games
» Seri Paling Menjanjikan? Inilah Alasan Kamu Wajib Menantikan Final Fantasy XVI!
» Rasa Melegenda! Inilah Rekomendasi 7 Game dengan Tema Mitologi Terbaik!

Jika disimpulkan harusnya Final Fantasy X berhak untuk mendapat posisi lebih tinggi bukan? Tunggu dulu ada alasan dibaliknya, alasan pertama bahwa sebelum Final Fantasy X dirilis, sudah ada tiga judul lainnya yaitu Final Fantasy VII, VIII, dan IX yang dirilis dalam kurun waktu yang cukup berdekatan. Walaupun ketiga seri ini sudah dirilis terlebih dahulu, tapi popularitas dan kekutan tiap gamenya dibangun dengan sangat baik sehingga Final Fantasy X masih harus bersaing untuk mendapat perhatian dari fans dan gamer bahkan hingga saat ini.

Dan alasan kedua adalah perpindahannya ke console generasi baru yang masih belum bisa diterima oleh semua gamer yang ingin beralih dari PlayStation 1 ke Playstation 2. Walaupun ini hanyalah alasan lama, pengaruhnya bisa dirasakan hingga saat ini bahkan bagi gamer pendatang baru di seri ini.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru