Feature

[Diary Kru KotGa] 10 Lagu Opening Anime Paling Fenomenal

Opening dari sebuah anime merupakan suatu komponen yang sangat esensial untuk menciptakan suatu hype, yang akan membawa para fans dan pendatang baru untuk menonton anime tersebut. Banyak orang yang bahkan tidak menggemari anime, akhirnya memutuskan untuk menonton anime itu sendiri karena kualitas musik dan emosi yang didapat dari opening yang dibawakan.

Alunan yang membawa semangat, emosi, rasa senang, dan bahkan perasaan sedih dibangun sedemikian rupa, dan beberapa diantaranya sukses untuk membawa hype itu hingga sekarang. Berikut ini Kru KotGa merangkum list dari 10 lagu opening anime yang dimata kami sukses untuk membawakan emosi dan hypenya kepada para penonton.

10. Kaze no Uta (Tales of Zestiria X)

Mendengar bahwa Tales of Zestiria akan mendapat seri anime yang akan dibagi dalam beberapa season, tentunya rasa penasaran tidak bisa dibendung. Apalagi studio ufotable yang terkenal akan kualitas animasinya yang luar biasa, adalah yang bertanggungjawab dalam anime.

Untuk opening pertama kita pasti bisa langsung mengenali alunan nada yang khas di beragam seri anime yang pernah dibawakannya, ya grup band FLOW lewat lagunya Kaze no Uta berhasil membawa hype untuk seri anime ini, dipadu dengan kualitas animasi yang ditangani oleh ufotable opening yang satu ini berakhir dengan sempurna.

9. The Hero!! Set Fire to the Furious Fist (One Punch Man)

Opening yang membawakan sosok saitama dengan kehebatan kekuatannya lewat satu pukulan yang terkenal, dipadu dengan alunan musik yang heroik dan juga pastinya berhasil membawa hype.This is one hell of a badass opening!

8. Go!!! (Naruto)

Sudah langganan memang jika bicara soal opening anime yang dibawakan oleh FLOW, grup band ini memang terkenal dalam membawakan lagu-lagu anime yang berkualitas. Lewat lagunya GO!!!, yang menjadi opening Naruto ini memperlihatkan alunan lagu keren yang penuh semangat dan keceriaan yang benar-benar memompa hype setiap kali memulai episode. Opening ini sendiri juga memiliki dua versi berbeda, yang disesuaikan dengan progres episode dari naruto.

7. Blue Bird (Naruto Shippuden)

Naruto Shippuden sendiri memang memiliki beberapa lagu opening yang berkualitas dan luar biasa. Tapi, Blue Bird yang dibawakan oleh Ikimono-Gakari keluar sebagai yang terbaik. Lewat alunan instrumen musik indah yang dibawakannya dan hype yang berhasil dibangun dengan sangat baik, walapun opening ini sendiri hanya berfokus pada cerita sampingan. Untuk opening lain yang memiliki kualitas yang hampir menyamai Blue Bird adalah Sign yang dibawakan oleh FLOW.

Baca ini juga :

» Udah Pernah Maenin Belom? Ini Dia 7 Rekomendasi Game JRPG Yang Keren Dan Asik Di Steam!
» Jadi Wibu! Ini Dia 7 Game Mobile Yang Di Adaptasi Menjadi Anime!
» Wibu Pasti Jago, Inilah 7 Game Mobile Rhythm Anime Terbaik
» Banyak yang Bagus, Inilah 7 Anime Terbaik dari Studio MAPPA!
» 7 Fakta Mengguncang Dunia Bleach: Eternal Soul Yang Bikin Kamu Bankai!

6. My Soul, Your Beats - Angel Beats

Bukan hanya jadi salah satu seri anime yang solid, tapi Angel Beats juga menyajikan satu opening dengan kualitas yang luar biasa lewat lagu My Soul, Your Beats. Perpaduan dari genre POP dan R&B yang dibawakannya berakhir menjadi penggabungan yang sempurna.

5. Again (Fullmetal Alchemist Brotherhood)

Opening untuk versi lain dari seri anime Fullmetal Alchemist yaitu Fullmetal Alchemist Brotherhood, seri anime ini memang menawarkan kualitas yang sangat baik di setiap openingnya. Tapi tidak ada satupun yang bisa menyamai kualitas dari lagu opening pertamanya yang berjudul Again. Bukan hanya menjadi lagu opening terbaik diseri ini, tapi opening ini juga cukup terkenal dikalangan pecinta anime di seluruh dunia.

4. Unravel (Tokyo Ghoul)

Dibalik kebrutalan tema dari seri anime Tokyo Ghoul, diraciklah satu opening yang menggambarkan style sempurna dari anime ini lewat lagu berjudul Unravel. Unravel merupakan salah satu opening yang tidak hanya memberi hype dan emosi yang kuat dari Tokyo Ghoul, tapi juga kecocokannya yang sangat sempurna dengan gaya dan tema yang dibawakan oleh Tokyo Ghoul itu sendiri.

3. Sekai Wo (Death Note)

Menciptakan satu opening yang sangat cocok dan sesuai dengan tema yang dibawakan oleh suatu anime saja sudah cukup sulit, apalagi membawa emosi dan ketegangan yang dibawanya. Hal ini bukanlah tantangan yang berarti untuk opening dari anime Death Note yang berjudul Sekai Wo. Pembawaan lagu rock yang dibawakan oleh grup band Nightmare didalamnya, berakhir menjadi perpaduan yang sangat cocok dengan tema psikologi berat yang dibawakan Death Note.

2. This Game (No Game No Life)

This Game adalah opening pertam yang mengawali seri No Game No Life dan satu-satunya. Tapi walaupun hanya satu, opening ini sudah merupakan perwujudan dari kesempurnaan. Tidak hanya menawarkan kualitas animasi penuh warna yang cantik di sepanjang openingnya, tapi juga instrumen musik dengan tempo pelan dan cepat juga berpadu dengan sangat cocok. Kelebihan lainnya dari opening ini adalah setiap momen yang disematkan didalamnya, berkahir sebagai penggambaran identitas kuat dari No Game No Life itu sendiri.

1. Guren no Yumiya (Attack on Titan)

Jika ada satu kata yang pantas untuk menggambarkan kualitas opening Guren no Yumiya, maka kata itu adalah adalah EPIK. Menggunakan sedikit bumbu bahasa jerman dan alunan nada penuh semangat yang luar biasa, opening yang satu ini berakhir sempurna dari segala sisi. Animasi, lirik, gaya, alunan musiknya yang memompa semangat tidak ada lagi yang bisa dijelaskan dari betapa epiknya opening ini diracik.


Jika Kotakers lihat dari beberapa opening di list ini, kamu pasti bisa mengerti atau tidak kenapa beberapa opening ini berakhir menjadi yang paling fenomenal. Jika kamu tidak mengerti dan menganggap bahwa opening-opening ini biasa saja, itu juga masihlah wajar. Karena bagaimanapun juga lagu opening hanyalah salah satu bagian kecil dari anime, dan setiap orang juga memiliki pendapat sendiri dalam menentukan suatu anime yang solid dari pandangan sisi lain.

Dan mungkin dengan menonton dan menikmati anime tersebut, mungkin kamu akhirnya bisa sadar akan kualitas luar biasa dari opening-opening ini. Sekian list dari 10 lagu opening anime yang menurut Kru KotGa merupakan yang paling fenomenal. Jika Kotakers punya pendapat lain, tulis komentar kamu di kolom komentar di bawah ini ya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru