Feature

[Diary Kru KotGa] 5 Tipe Hero Yang Harus Kalian Kuasai Saat Bermain Di Match Ranked Epic

oleh: Salinolino
Buat para pemain Mobile Legends, bermain di ranked match memang sangat penting. Pasalnya dimatch tersebut pemain akan ditentukan, layak naik ketingkat selanjutnya, atau tetap ditingkat itu saja, bahkan bisa juga turun tingkat.

Para pemain senior Mobile Legends, memiliki tips and trik agar mereka naik terus ketingkat yang paling tinggi. Yaitu salah satunya bermain bersama dengan temannya. Dengan begitu mereka bisa berkordinasi langsung dengan temannya saat itu juga. Dan juga jangan pernah sesekali menyalahkan teman setim atas apa kesalahan yang mereka perbuat.

Bagi kalian yang suka main ranked match, sudah tentu kalian minimal wajib punya 5 hero untuk bermain dimatch ini. DI mode ranked ini, terdapat 6 rank yang bisa kalian capai. Dari Warior, Elite, Master, Grand Master, Epic, dan terakhir Legend. Untuk tingkat legend ini tidak ada batasan untuk bintang yang kalian dapat.

Baca ini juga :

» Steam Belum Bisa dibuka? Coba 7 Game Alternatif Ini, Wajib dicoba!
» Indo Pride! Arjuna Indonesia yang Berprestasi di Ajang Esports Internasional!
» Tidak Boleh Dibiarkan! Ini Dia 7 Hero Yang Wajib Kamu Ban Di Mobile Legends Season 24!
» Tank Menguasai Land of Dawn! 7 Tank yang Super Broken Pada Meta Kali ini!
» Sang Raja dan Landak Kuning Masih Terdepan! Inilah Prediksi Juara MPL Indonesia Season 9!
Nah bagi kalian yang sudah mencapai tingkat epic, untuk pertama kali yang mencapai tingkat sini akan bingung. Mereka berfikir kok tidak bisa langsung pilih hero. Dikarenakan dalam mode ranked epic dan seterusnya, dimainkan dalam draft mode. Yaitu dimana pemain yang urutan paling bawah, awalnya masing-masing ia akan memilih satu hero untuk dibanned, dan kemudian bergantian untuk memilih hero. Disini kalian minimal harus sudah bisa menguasai hero seperti support, mage, tank, fighter, assasins, dan marksman.

Nah KruKotga bakal ngasih tips dan trik buat kalian yang sudah mencapai rank epic agar tidak terlalu susah menghadapi musuh yang kalian hadapi.

Tank

Di ranking ini kalian masih akan menemukan banyak pemain yang 'mukil' atau bisa dibilang haus kill. Jika terlihat tim kalian belum ada yang memilih tank, ada baiknya kalian lah yang mengalah memilih tank. Lagian jika tidak ada tank di tim kalian, kalian akan susah memenangkan pertandingan rank tersebut.

Hero tank yang banyak dipakai di rank epic keatas pilihannya ada Tigreal, Franco, Gatotkaca, dan Minotaur. Sebelum kalian ingin memilih salah satu dari hero tank diatas, kalian harus mempunyai hero itu dulu sebelum kalian memainkannya di mode ranked.
Support

Sama seperti yang pertama, untuk support hampir tidak ada yang mau memilihnya. Mereka hanya ingin fokus kill, kill dan kill. Kalau tidak ada satupun yang memilih hero support, ya tidak apa kalian sekali-kali memilih hero support. Pasalnya hero support juga amat membantu dalam setiap war.

Hero support yang digunakan dalam rank epic keatas antara lain seperti Estes, Nana, dan Lolita. Dan tentu saja kalian harus memiliki hero yang disebutkan di atas dahulu. Memainkan hero support juga tidak buruk, malahan tanpa hero support, tim kalian akan rada kesusahan dalam setiap war.

Fighter

Untuk tipe ini tentunya disetiap pertandingan ranked pasti ada yang memilih. Entah itu hero fighter contoh seperti Zilong, Roger, atau Alucard pasti ada yang memilih. Untuk tipe ini juga amat penting bagi tim kalian, pasalnya fighter adalah frontliner untuk tim kalian bersama dengan tanker.

Dari awal permainan klasik, tentu saja kalian sudah bisa mengendalikan hero fighter. Di sini daftar fighter yang sering digunakan di rank epic ke atas adalah Chou, Zilong, Alucard, Roger, Bane, dan Lapu-lapu. Minimal kalian harus memiliki hero fighter selain Zilong untuk berjaga-jaga jika ada yang memilih Zilong dahulu.

Mage

Mage adalah pemberi demage terbesar kemusuh dan sangat penting dalam komposisi tim. Kekuatan mereka bukan dalam serangan basicnya, tetapi dalam semua skill-skill yang mereka punyai. Mage merupakan hero yang pertama diincar oleh setiap musuh, di karenakan pemberi demage yang amat sakit dan juga kemampuan mengkontrol orang banyak.

Untuk pertandingan rank epic keatas, banyak yang menggunakan Aurora, Harley, Eudora dan Cycops. Masing-masing memiliki peran yang spesifik dalam permainan tentunya. Biasanya mage selalu membantu tank atau pun fighter di lane. Ada juga beberapa mage yang membantu mid untuk membunuh musuhnya.

Marksman

Untuk Marksman biasanya dimainkan pada jalur tengah. Tentunya awal-awal pasti sudah banyak yang ingin memakai hero tumpuan dari tim. Untuk hero Marksman, awal-awal memang belum terlalu berguna, tetapi lama kelamaan hero ini menjadi ujung tombak dari tim kalian.

Biasanya hero yang dipilih untuk marksman ini seperti Moskov, Miya, Irithel, Clint dan Layla. Marksman hampir sama seperti mage, ia menjadi sasaran empuk bagi tim lawan. Maka dari itu hero tank harus tetap menjaga agar marksman tetap dalam keadaan aman saat war.

Jadi itulah tipe hero yang harus kalian kuasai saat bermain rank level epic keatas.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru