Feature

[Diary Kru KotGa] Ranking 10 Karakter Terkuat di Sepanjang Franchise Final Fantasy

Tidak bisa dipungkiri memang kalau Final Fantasy merupakan salah satu franchise terbesar dan terbaik di sepanjang sejarah industri video game. Dengan usianya yang memasuki 30 tahun lamanya, franchise ini sudah menghadirkan game, spin-off, remaster, remake, hingga film. Hironobu Sakaguchi yang merupakan pencipta Final Fantasy juga tidak menyangka, kalau game besutannya bisa sampai mencapai kesuksesan besar sampai hari ini.

Seri ini juga sudah menghadirkan para gamer di seluruh dunia sebuah pengalaman gaming yang luar biasa, lewat petualangan para pahlawan yang berusaha menyelamatkan dunia dan eksistensi umat manusia di setiap serinya. Karakter juga menjadi salah satu kekuatan utama yang menonjol dari franchise ini. Dan setiap karakternya selain meiliki sifat dan kepribadian unik, juga memiliki kekuatan luar biasa yang mereka miliki untuk melawan kejahatan.

Dari sekian banyaknya karakter, banyak gamer menanyakan sebenarnya siapakah karakter yang paling kuat yang pernah ada di Final Fantasy? Tentunya banyak orang memiliki pendapat mereka masing-masing setelah memainkan beberapa game Final Fantasy.

Termasuk Kru KotGa yang juga akan merangkum 10 ranking dari karakter Final Fantasy terkuat dibawah ini. Yuk! Simak sama-sama!

10. Sabin (Final Fantasy VI)

Final Fantasy VI memang merupakan seri yang mengawali tema era modern dalam dunia fantasi yang ditawarkan franchise ini. Tidak hanya dibalut dengan jalan cerita yang luar biasa, beberapa karakter dalam game ini walaupun tidak memiliki kemampuan sihir, juga memiliki kekuatan yang tidak bisa diremehkan.

Sabin adalah salah satu contohnya. Dalam sebuah momen di dalam game ini, party yang dimainkan berusaha untuk lari dari kejaran kereta yang mengincar mereka. Untuk menghadapi kereta ini, Sabin akhirnya muncul untuk menghentikannya. Bagiamana caranya? Dia berhasil menghentikan kereta itu dengan gerakan Suplex dan membanting kereta itu. Tidak hanya itu, dia juga pernah menahan sebuah rumah yang hampir roboh dan menimpa anak kecil yang ada didalamnya. What a power!!

9. Squall Leonhart (Final Fantasy VIII)

Tidak banyak yang bisa dijelaskan mengenai kekuatan sesungguhny dari Squall, tapi banyak dari gamer menganggap kalau Squall memiliki kekuatan yang setara atau bahkan melebihi Cloud dan Zidane. Tapi dari pandangan Kru KotGa, dari banyaknya karakter Final Fantasy yang ada Squall adalah karakter yang paling ahli dalam menggunakan persenjtaan milikny yaiytu Gunblade. Selain Squall, Firion juga contoh karakter lainnya yang sangat ahli dalam menguasai senjatanya. Tapi satu kelebihan yang pasti dari Squall adalah kemampuannya yang dapat mengendalikan setiap pertempuran, dia juga salah satu karakter yang dapat merencanakan strategi pertempuran dengan sangat baik. Hal yang jelas tidak banyak dimilik, oleh karakter Final Fantasy lainnya.

8. Shantotto (Final Fantasy XI)

Sebagai karakter inti dari Final Fantasy XI, Shantotto memang memiliki keunikan tersendiri dibandingkan karakter Final Fantasy manapun. Yang membuatnya spesial adalah kekuatannya yang luar biasa, dia juga bisa menerobos barrier yang memisahkan dunia dan alam semesta dengan sangat mudahnya. Dalam pertempuran dia juga menggunakan semacam boneka dari dirinya sendiri dengan kekuatan masksimal. Kelemahan terbesar Shantotto adalah kekuatan fisiknya yang sangat lemah.

7. Gilgamesh (Beberapa Seri Final Fantasy)

Layaknya Cid, Gilgamesh juga muncul dalam beberapa game Final Fantasy lain. Dia muncul pertama kali dalam Final Fantasy IV sebagai salah satu boss yang paling kuat, dan memiliki kemampuan untuk merubah bentuk dirinya. Dalam Final Fantasy VI, diceritakan kalau dia adalah Esper terkuat yang bahkan mapu untuk mengalahkan Necrophobe seorang diri.

6. Kuja (Final Fantasy IX)

Kuja memang merupakan karakter yang sangat menarik mulai dari awal kemunculannya. Selain memiliki desain yang menawan, dia juga sosok karakter yang selalu tenang dalam menghadapi situasi. Tapi dibalik penampilannya yang stylish dan menawan, Kuja adalah seorang penyihir yang sangat kuat. Dengan kekuatannya dia bahkan bisa mengendalikan pasukan penyihir hitam, bahkan dia juga dapat mengendalikan Bahamut yang merupakan summon terkuat. Belum lagi dia juga berhasil menghancurkan planet Terra dengan kekuatan Trance yang dimilikinya.

5. Zidane Tribal (Final Fantasy IX)

Mungkin banyak yang tidak setuju jika Zidane mendapat posisi lima besar karena karakternya tidak memiliki kekuatan yang cukup luar biasa. Sebenarnya, Zidane adalah karakter yang sangat kuat. Dari semua karakter dalam seri Final Fantasy, Zidane memiliki mobility yang paling superior. Tidak hanya itu, dia juga petarung yang sangat tangguh wlaupun hanya bermodal senjata Mage Masher miliknya. Kemampuan terkuat yang dimiliki Zidane adalah mode Trance dan skill Grand Lethalnya yang merupakan salah satu serangan paling kuat yang pernah ada di franchise ini.

Baca ini juga :

» Seri Paling Menjanjikan? Inilah Alasan Kamu Wajib Menantikan Final Fantasy XVI!
» Rasa Melegenda! Inilah Rekomendasi 7 Game dengan Tema Mitologi Terbaik!
» Auto Untung! Inilah Trik Tukar Tambah PlayStation 3 Bekas dengan Konsol PlayStation 4 Baru di 2020
» Konsol Paling Ideal! Inilah 7 Alasan Kamu Wajib Punya PS4 di 2020
» Wajib Main! Inilah 7 Game PS1 Legendaris yang Ternyata Ada Sekuelnya!

4. Kefka Palazzo (Final Fantasy VI)

Jika bicara soal karakter yang paling menyulitkan, maka nama Kefka Palazzo jelas menjadi salah satunya. Dalam game ini kamu bahkan harus berhadapan dengannya sebanyak lima kali. Tidak hanya itu, Kefka juga meruapakan karakter yang haus akan kekuatan dan kekuasaan, di akhir dia bahkan berhasil menjadi Dewa Sihir dengan menyerap kekuatan Esper yang sangat besar.

3. Warrior of Light, Bartz Klauser, Onion Knight (Final Fantasy, Final Fantasy V, Final Fantasy III)

Di posisi ketiga juga diisi oleh ketiga karakter ini. Selain memiliki kekuatan bertempur yang kuat, ketiga karakter ini juga berhasil mendapatkan kekuatan dari Crystals. Jika kamu familiar dengan seri Final Fantasy, Crystals adalah sumber kekuatan yang menopang kehidupan diseluruh dunia, termasuk juga sihir. Dengan mewarisi kekuatan ini, mereka juga diberkati kekuatan yang luar biasa untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran.

2. Cloud Strife (Final Fantasy VII)

Sudah bisa dipastikan kalau Cloud adalah karakter yang paling populer di sepanjang eksistensi franchise ini. Tidak hanya terkenal, Cloud juga merupakan petarung yang sangat kuat. Diawali dengan menjadi seorang SOLDIER, sampai menjadi prajurit bayaran. Cloud melewati banyak rintangan dalam hidupnya, hingga dia harus menghadapi kekuatan Sephiroth yang menjelma menjadi dewa yang memiliki kekutan untuk menghancurkan galaksi. Tidak hanya itu, dalam film Final Fantasy: Advent Children, Cloud juga dapat mengalahkan kelompok Kadaj dan Sephiroth sekali lagi.

1. Lightning (Final Fantasy XIII)

Dan yang menempati posisi pertama sebagai karakter Final Fantasy terkuat versi Kru KotGa adalah Lightning dari Final Fantasy XIII. Ada banyak hal yang bisa dibicarakan kalau sudah menyangkut karakter yang satu ini, termasuk dari segi kekuatan. Lightning adalah prajurit yang sangat tangguh diawal permainan, dan kekuatannya juga terus meningkat hingga dia dapat mengalahkan musuh kuat seperti Chaius dan Bhunivelze yang merupakan seorang dewa yang absolut. Lewat trilogi dari Final Fantasy XIII, kamu juga bisa melihat kekuatan Lightning yang bahkan sudah melebihi kekuatan dewa dan menjadikannya seperti sosok dewi.

Mungkin banyak Kotakers yang memiliki pendapat lainnya dari mana karakter Final Fantasy terkuat. Ada beberapa karakter seprti Squall, Tidus, Vaan, Noctis, Cecil dan karakter lainnya yang tidak masuk kedalam ranking Kru KotGa kali ini. Tidak diragukan lagi mereka semua memang memiliki kekuatan yang luar biasa, tapi kesepuluh karakter ini yang kami anggap paling berhasil menunjukkan tentang arti dari kekuatan yang sesunggunya.

Sekian ranking dari 10 karakter Final Fantasy terkuat versi Kru KotGa. Jika Kotakers punya pendapat lain, jangan lupa isi kolom komentar diabwah ini ya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru