Feature

[SPECIAL] 7 Momen Kisah One Piece yang Paling Menyentuh Hati

oleh: Salinolino

Halaman Ketiga

Kembalinya Usopp
Setelah keluar, dan segala sesuatu yang terjadi di Enies Lobby, Usopp memutuskan untuk kembali. Pada awalnya dia bingung hendak berkata seperti apa, tetapi dia memutuskan untuk kembali kepada Luffy dan krunya secara biasa seakan-akan tidak terjadi apa-apa. Ditempat terpisah, Luffy juga awalnya hendak menerima kembali Usopp begitu saja, akan tetapi Zoro menjelaskan bahwa seseorang tidak bisa keluar-masuk ke dalam kelompok sesuka hatinya begitu saja. Mendengarkan penjelasan Zoro, Luffy dan lainnya pun setuju.

Ketika Usopp hendak kembali seakan tidak terjadi apa-apa sebelumnya, dia diacuhkan oleh Luffy dan krunya yang sedang berlayar menjauh sambil mempertahankan kapal dari serangan kakeknya Luffy, Garp. Usopp yang tidak tahan diacuhkan pun akhirnya meminta maaf dengan berlinang air mata. Mendengar permintaan maaf Luffy, dia pun segera mengulurkan tangannya kepada Usopp dan menerimanya kembali.

Kematian Ace
Kisah Luffy menyelamatkan Ace yang akan dieksekusi oleh angkatan laut di markas besarnya Marineford, setelah melewati berbagai macam petualangan dan pertarungan akhirnya Luffy berhasil menemui Ace di panggung eksekusi. Dibantu oleh bajak laut Shirohige, Luffy bertempur melawan angkatan laut dan Shichibukai untuk menyelamatkan Ace.

Luffy akhirnya berhasil menyelamatkan Ace dari panggung eksekusi, akhirnya kedua kakak-beradik tersebut bertemu kembali dan bertempur bersama untuk melarikan diri dari markas besar angkatan laut tersebut. Hal ini membuat para penggemar bahagia karena melihat usaha keras Luffy yang berbuah hasil.

Baca ini juga :

» Fansnya Merapat! Inilah Deretan Game 'One Piece' yang Mesti Gamer Mainkan
» [VIDEO] 5 Adaptasi Game One Piece Terbaik Untuk Para Fans
» Pengalaman Mencoba Jump Force di C3 AFA 2018!
» 7 Karakter Samurai Terkeren Dalam Anime!
» Inilah 7 Karakter Anime Terdingin!
Dalam usaha mereka melarikan diri dari kejaran angkatan laut, Ace terprovokasi oleh ejekan yang dilontarkan oleh Akainu kepada Shirohige, pertarungan berlangsung tidak seimbang, Luffy berusaha membantu Ace dalam pertarungan tersebut. Hal tersebut malah membuat Akainu mengejar Luffy dan di saat serangan Akainu hampir membunuhnya, Ace menghalangi serangan tersebut dengan tubuhnya dan terluka parah demi menyelamatkan adik kesayangannya itu. Kejadian ini membuat Shirohige marah besar dan membuat Akainu babak belur. Luffy memeluk kakaknya yang sudah tidak berdaya dan menjerit meminta pertolongan, akan tetapi nyawa Ace sudah tidak dapat terselamatkan.

Perpisahan dengan Going Merry
Going Merry adalah nama dari kapal pertama yang dimiliki oleh Bajak Laut Topi Jerami, kapal ini didapatkan oleh Luffy setelah menolong Kaya dari serangan bajak laut Kuroneko, seiring dengan berjalannya waktu dan perbaikan yang seadanya, kapal ini mengalami kerusakan di mana-mana. Bajak Laut Topi Jerami akhirnya memutuskan untuk pergi ke Water 7 untuk memperbaiki kapal kesayangan mereka ini.

Setelah pertempuran sengit di Enies Lobby, kru Bajak Laut Topi Jerami yang bingung dan telah putus asa bagaimana cara untuk melarikan diri dari kejaran angkatan laut mendengar suara yang menyuruh mereka semua untuk melompat ke laut. Hal yang mengejutkan kembali terjadi. Going Merry, kapal yang dinyatakan sudah tidak bisa berlayar dan tanpa awak kapal tiba-tiba berada di bawah mereka semua yang sedang terjun ke laut lepas.

Rupanya Merry telah mengerahkan tenaga terakhirnya untuk menyelamatkan kru Topi Jerami yang berada dalam kesulitan. Pada akhirnya Merry benar-benar tidak dapat terselamatkan kembali, kapal tersebut pecah menjadi dua bagian. Para kru sepakat untuk memakamkan kapal kesayangan mereka dengan membakarnya agar ia kembali ke laut. Pada adegan ini terjadi percakapan yang mengharukan di mana para kru menyampaikan rasa terima kasih mereka kepada Going Merry dan juga Merry yang menyampaikan rasa terima kasihnya atas perjalanan dan petualangan mereka bersama-sama selama ini.

Dan itulah 7 momen dalam kisah One Piece yang paling menyentuh hati. Apa dari daftar tersebut ada momen favorit kalian?

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru