Feature

[SPECIAL] 7 Anime Terbaik yang Diadaptasi Dari Video Game

Halaman 3

3. God Eater

Seperti layaknya seri game Monster Hunter, Bandai Namco juga merilis seri God Eater sebagai pesaing yang juga mengsung gameplay dan tema yang terlihat serupa. Tapi jika dibandingkan dengan Monster Hunter, seri God Eater mengusung tema dunia post-apocalyptic dengan jalan cerita yang lebih serius didalamnya. Versi anime dari God Eater juga memperlihatkan kelanjutan jalan cerita dari Lenka Utsugi bersama Anti-Aragami Force, dalam melindungi eksistensi umat manusia dari serangan Aragami.

2. Persona 4 The Animation

Persona adalah seri game yang sebenarnya merupakan spin-off dari Shin Megami Tensei kala itu. Tapi karena kepopulerannya yang melejit dengan drastis, akhirnya seri ini berhasil mengalahkan Shin Megami Tensei dari segi kepopuleran dan keberhasilan sejauh ini. Rilis game keempatnya yang berjudul Persona 4, mendapatkan banyas respon positif dan berakhir sebagai salah satu seri game tersukses yang pernah dirilis oleh Atlus. Tim developer bahkan akhirnya memutuskan untuk merilis versi animenya pada tahun 2011 lalu. Selain penyampaian jalan cerita yang unik dan berbeda, sang karakter utama Yu Narukami juga menunjukkan karakterisasi yang dominan. Hal ini tentunya sangat berbeda dari versi gamenya, dimana Yu hanya berperan sebagai "Silent Protagonist."

Baca ini juga :

» Akhir Tahun Banyak Cuan! 7 Game Dengan Diskon Terbesar SEGA Steam Sale 2022!
» Awas Maksiat! 7 Game Mobile Yang Gak Boleh Kalian Mainin Sebelum Buka Puasa Edisi 2022!
» Bersiaplah! Ini DIa 7 Upcoming Game Dari Square Enix Yang Bakalan Mantep!
» Nyesel Kalau Gak Nonton! Ini Dia 7 Rekomendasi Anime Baru Yang Akan Rilis di 2022
» Sembari Menunggu Arcane Season 2, Ini Dia Deretan Anime Yang Harus Kamu Tonton Kalau Kamu Suka Arcan

1. Pokemon

Siapa yang tidak kenal dengan seri Pokemon, rilis original sebagai video game dijepang pada tahun 1996 lalu, masih banyak orang bingung apakah Pokemon mengawali debutnya sebagai seri video game atau anime. Satu tahun sejak rilisnya yang meraup kesuksesan yang besar, sang developer akhirnya memutuskan untuk merilis game ini kedalam versi anime yang diberi judul Pokemon The Animation. Rilisnya sebagai adaptasi anime juga berhasil menunjukkan kualitas yang luar biasa, dan akhirnya seri Pokemon dari generasi ke generasi juga mendapatkan adaptasi anime hingga saat ini.

Itu dia Kotakers list dari 7 anime yang diadaptasi dari videogame terbaik versi Kru KotGa. Jika Kotakers punya pendapat lain, jangan lupa isi kolom komentar dibawah ini ya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru