Feature

[SPECIAL] 7 Game JRPG Terbaik Untuk Para Gamer Wibu

Halaman 3

3. Trials of Cold Steel Series

Jika kamu sempat memainkan game Final Fantasy Type-0, mungkin game ini memiliki sedikit persamaan didalamnya. Yaitu fokus utama karakter dari sekumpulan murid disebuah akademi militer. Walaupun hany sekilas, Trials of Cold Steel mengusung desain karakter yang sudah sangat khas dari studio Falcom. Keseluruhan jalan cerita juga memiliki keterikatan yang sangat kuat disetiap serinya, layaknya game yang dipecah menajdi beberapa chapter. Kekuatan utama dari franchise ini adalah jalan ceritanya yang sangat konsisten, dan karakterisasi karakter juga terbangun dengan sangat baik.

2. Tales Series

Seperti layaknya franchise Final Fantasy, seri Tales memang cukup dikenal sejak dulu sebagai salah satu franchise JRPG yang selalu menawarkan game baru dengan tema yang berbeda disetiap seri. Tidak hanya mengadopsi jalan cerita, karakter, dan setting latar dunia yang menakjubkan, tapi seri Tales juga memiliki pendekatan artstyle yang sama distepia serinya. Karena franchise ini memang memiliki kemiripan dengan sebuah seri anime. Beberapa seri judul seperti Tales of Symphonia, Tales of Vesperia, Tales of Zestiria The X dan beberapa seri lainnya juga mendapatkan adaptasi anime. Baca ini juga :


» Akhir Tahun Banyak Cuan! 7 Game Dengan Diskon Terbesar SEGA Steam Sale 2022!
» Awas Maksiat! 7 Game Mobile Yang Gak Boleh Kalian Mainin Sebelum Buka Puasa Edisi 2022!
» Nyesel Kalau Gak Nonton! Ini Dia 7 Rekomendasi Anime Baru Yang Akan Rilis di 2022
» Sembari Menunggu Arcane Season 2, Ini Dia Deretan Anime Yang Harus Kamu Tonton Kalau Kamu Suka Arcan
» Mau Jadi Tanjidor? Ini Dia Deretan Game Adaptasi Anime Yang Gak Akan Ngecewain!

1. Persona Series

Terlepas dari popularitasnya yang tinggi, franchise Persona memang masih belum cukup dikenali semua kalangan gamer. Franchise ini sendiri sebenarnya hanyalah diciptakan untuk menjadi sebuah game spinoff untuk Shin Megami Tensei. Tapi karena pendekatan mekanisme gameplay dan faktor lainnya, Persona justru menjadi sebuah franchise yang lebih populer dan sukses dibandingkan Shin Megami Tensei.

Keunikan dari seri ini adalah pendekatan jalan cerita dan mekanisme gameplay JRPG yang unik. Dimana kamu bisa menjalani rutinitas layaknya sebuah game daily live simulator, tapi disisi lain mekanisme game fantasi JRPG juga dihadirkan didalamnya. Dan kedua konsep ini justru menjadi sebuah perpaduan yang sangat cocok dan unik.

Nah itu dia Kotakers list dari 7 game JRPG terbaik untuk para wibu. Tapi, walaupun terlepas apakah beberapa game ini cocok dengan para wibu atau tidak. Kamu tetap wajib untuk melirik beberapa game ini, karena kualitas konten dan keunikan yang ditawarkannya. Jika Kotakers punya pendapat lain, jangan lupa isi kolom komentar dibawah ini ya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru