Feature

[SPECIAL] 7 Kelebihan Unik Franchise Persona Dibandingkan Game JRPG Lainnya

Mungkin bagi sebagian besar gamer, JRPG adalah salah satu genre yang selalu berhasil melahirkan beberapa seri game dengan kualitas yang luar biasa. Tidak hanya itu, tapi beberapa game dari genre ini juga menjadi salah satu game terbaik sepanjang masa. Seperti seri Final Fantasy, Dragon Quest, dan seri Tales misalnya, yang berhasil menawarkan sebuah game JRPG yang sangat solid dibeberapa rilis judul.

Tapi ada juga satu franchise JRPG yang namanya sudah semakin populer saat ini. Dan franchise ini sendiri tidak lain adalah Persona yang diproduksi oleh developer Atlus. Walaupun cukup terkenal, masih ada sebagian besar gamer yang masih belum mengetahui, atau memainkan seri ini sebelumnya.

Franchise Persona sendiri sejauh ini sudah merilis lima game utama, dengan beberapa spin-off dalam bentuk game fighting dan rhythm. Walaupun beberapa gamer memandang kalau franchise ini terlalu "Overrated," tapi kualitas yang diperlihatkan ditiap rilis gamenya selalu menghadirkan konten yang luar biasa.

Baca ini juga :

» Akhir Tahun Banyak Cuan! 7 Game Dengan Diskon Terbesar SEGA Steam Sale 2022!
» Awas Maksiat! 7 Game Mobile Yang Gak Boleh Kalian Mainin Sebelum Buka Puasa Edisi 2022!
» Nyesel Kalau Gak Nonton! Ini Dia 7 Rekomendasi Anime Baru Yang Akan Rilis di 2022
» Sembari Menunggu Arcane Season 2, Ini Dia Deretan Anime Yang Harus Kamu Tonton Kalau Kamu Suka Arcan
» Mau Jadi Tanjidor? Ini Dia Deretan Game Adaptasi Anime Yang Gak Akan Ngecewain!

Dan hal ini tentunya tidak berlebihan, karena berbanding dengan game JRPG pada kebanyakan, Persona memiliki hampir keseluruhan elemen dan konsep unik yang sangat berbeda. Hal ini tentunya berhasil menjadi identitas kuat, yang berhasil membawa nama besar franchise ini hingga mencapai kesuksesan besarnya sekarang.

Lalu? Sebenarnya apa yang membuat franchise Persona begitu istimewa dan unik, jika dibandingkan dengan game JRPG lainnya? Yuk simak top list yang sudah Kru KotGa rangkum dibawah ini.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru