Feature

[Diary Kru KotGa] Spesifikasi PC yang Bisa Dirakit dengan Budget 1 Bitcoin

oleh: Keyboard22
Ketika diminta untuk memilih perangkat apa yang paling diinginkan untuk bermain game kekinian, pasti kebanyakan gamer lebih memilih PC daripada konsol. Walaupun memang, beberapa orang juga tetap setia menggunakan konsol hingga saat ini. Tetapi tidak bisa dipungkiri lagi memang para pemuja PC gaming yang disebut dengan PC master race tengah menjamur.

Tidak bisa dipungkiri lagi kalau saat ini Cryptocurrency sedang mengalami pelonjakan yang membuat para miner diseluruh dunia semakin giat menambang dan bahkan melahirkan bibit-bibit baru miner yang ingin mencari keuntungan hanya dengan duduk manis di depan komputer saja.

Bitcoin adalah salah satu Cryptocurrency yang paling terkenal dan paling mahal. Setelah beberapa minggu lalu telah berhasil menembus angka USD 4,420 (sekitar IDR 58 juta), kini sejak artikel ini ditulis, nilai tukar Bitcoin sudah meroket tajam dan berhasil menembus angka USD 5,550 (sekitar IDR 75 juta) seperti yang dikutip KotakGame dari coinmarketcap.com.

Baca ini juga :

» PC Kentang Minggir! Inilah Deretan Game PC dengan Ukuran Lebih dari 100GB
» Tetap Ngebut Meski Murah! Inilah Rekomendasi Rakit PC Gaming dengan AMD Ryzen 3000
» Pasti Irit! Rekomendasi Rakit PC Gaming Paling Cocok Untuk Anak Sekolahan
» Istilah Dalam Monitor yang Perlu Kamu Ketahui Demi Kelancaran Bermain Game!
» Biar Nggak Salah Milih, Gamer Perlu Tahu Berbagai Generasi Monitor
Angka IDR 75 juta merupakan nilai yang sangat fantastis. Bisa dibayangkan kamu bisa membeli banyak barang dengan uang sebesar itu. Nah, untuk memuaskan imajinasi kamu, kru KotGa akan coba memberikan sedikit rekomendasi spesifikasi PC gaming yang bisa kamu rakit dengan budget 1 Bitcoin.

Berikut spesifikasi PC yang bisa kamu dapatkan:

  • Prosesor: AMD Ryzen Threadripper 1950X
  • Motherboard: Asus ROG Zenith Extreme
  • VGA: 2x Asus Geforce GTX 1080 Ti 11GB DDR5X Strix OC + SLI Bridge
  • RAM: Gskill DDR4 TridentZ RGB PC25600 32GB (4x8GB) Quad Channel
  • Storage: Samsung SSD 960 PRO M.2 1TB & WDC Black 3TB SATA3
  • PSU: Corsair RMX Series 1000W Full Modular
  • Casing: Phanteks Enthoo Evolv ATX Tempered Glass

Total: IDR 75.100.000
Tentu saja dengan spesifikasi PC yang sudah kru KotGa sebutkan diatas game apapun bisa dilibas dengan mudahnya tanpa perlu mikir apapun. Jika harga komponen PC sudah normal dan tidak menggila seperti sekarang, tentu saja spesifikasi PC yang didapatkan jauh lebih tinggi lagi dibandingkan diatas.

Perlu diketahui, untuk mendapatkan 1 Bitcoin tidak semudah yang kamu bayangkan. Saat ini, untuk bisa menambang Bitcoin dibutuh "alat khusus" yang disebut Antminer. Belum lagi kamu berebutan dengan ribuan bahkan jutaan miner di seluruh dunia. Meski sekarang terkesan naik terus harganya, tidak menutup kemungkinan juga suatu saat harga Bitcoin akan turun.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru