Feature

[Diary Kru KotGa] Tahun 2018, Surganya Sekuel Serial Anime Terbaik?

Tahun 2017 sudah hampir mencapai penghujung tahunnya. Kru KotGa pribadi sejauh ini sudah bisa menyimpulkan beberapa anime yang cukup menghibur kru KotGa sepanjang tahun 2017 ini. Meski begitu, sepanjang tahun 2017 ini tidak banyak anime yang cukup membuat kru KotGa terkesan. Ya, bisa dibilang hanya beberapa saja dan bisa dihitung dengan jari.

Sesuai dengan judul, sepertinya kekecewaan saya akan sedikit terobati, mengingat tahun 2018 nanti banyak banget sekuel serial anime yang cukup kru KotGa antisipasi kehadirannya. Penantian dari para penonton termasuk kru KotGa memang tidak bisa terbendung, mengingat beberapa anime ini selalu berhasil menawarkan kualitas yang sangat baik selama penayangan-penayangan sebelumnya.
Tidak hanya satu atau dua anime, banyak banget sekuel serial anime yang akan ditayangkan pada atahun 2018. Jika kamu telah mengikuti berita terbaru mengenai anime, kamu pasti sudah asing lagi dengan beberapa judul seperti Tokyo Ghoul:re, Toaru Majutsu no Index, Sword Art Online, hingga Overlord yang akhirnya diumumkan oleh Madhouse akan tayang pada tahun 2018. Walaupun mereka mesti mengalihkan proyek sekuel One Punch Man ke studio J.C Staff.

Sword Art Online sendiri nantinya akan hadir season ketiganya dan berfokus pada arc Alicization. Kru KotGa pribadi memprediksi arc tersebut akan berlangsung selama 2-cour (24-25 episode) mengingat jalan cerita pada arc Alicization cukup panjang dan rumit pada versi light novel-nya.
Yang cukup mengejutkan adalah pengumuman adaptasi anime Tokyo Ghoul:re yang tiba-tiba datang begitu saja tanpa desas desus terlebih dahulu. Karena pada dasarnya, banyak fans yang kecewa dengan season kedua bahkan sampai meminta remake. Well, semoga adaptasi anime Tokyo Ghoul:re nanti tidak akan ngaco dan sesuai dengan manga.

Baca ini juga :

» Awas Maksiat! 7 Game Mobile Yang Gak Boleh Kalian Mainin Sebelum Buka Puasa Edisi 2022!
» Nyesel Kalau Gak Nonton! Ini Dia 7 Rekomendasi Anime Baru Yang Akan Rilis di 2022
» Sembari Menunggu Arcane Season 2, Ini Dia Deretan Anime Yang Harus Kamu Tonton Kalau Kamu Suka Arcan
» Mau Jadi Tanjidor? Ini Dia Deretan Game Adaptasi Anime Yang Gak Akan Ngecewain!
» Udah Pernah Maenin Belom? Ini Dia 7 Rekomendasi Game JRPG Yang Keren Dan Asik Di Steam!
Beberapa judul sekuel lainnya yang sudah diumumkan akan tayang pada tahun 2018, yaitu Nanatsu no Taizai: Imashime no Fukkatsu (Season 2), Cardcaptor Sakura: Clear Card-hen (Season 2), Yowamushi Pedal (Season 4) hingga Code Geass: Fukkatsu no Lelouch/The Revival of Lelouch (Season 3) yang akhirnya para penggemar nantinya akan diceritakan bagaimana kebangkitan Lelouch, dan para anggota Kuro no Kishidan lainnya.
Beberapa judul lainnya yang mesti diantisipasi adalah Attack on Titan (Season 3) dan Boku no Hero Academia (Season 3) yang cukup mengejutkan langsung mengumumkan season terbarunya sesaat setelah penayangan episode terakhir season kedua. Apalagi Attack on Titan, padahal dari season satu ke season kedua kru KotGa telah menunggu selama 4 tahun.
Season terbaru Date A Live juga akan dipastikan tayang 2018 oleh penulis light novel-nya, Koushi Tachibana. Hingga yang terbaru, High School DxD yang akhirnya mendapatkan season keempatnya dengan pergantian staff dan juga studio yang kini dikerjakan oleh Passione. Bisa dibilang Date A Live dan High School DxD adalah anime Harem dan Ecchi dengan jalan cerita terbaik, meskipun saya pribadi tidak suka kedua genre tersebut.

Bagaimana, cukup banyak kan sekuel dari serial anime yang sedang kamu nanti pada tahun 2018 mendatang? Makanya, kru KotGa berani bilang bahwa tahun 2018 nanti adalah surganya sekuel serial anime terbaik.
Tidak cuma sekuel anime terbaik saja. Beberapa judul "baru" juga layak diantisipasi. Contohnya adalah Violet Evergarden buatan Kyoto Animation. Saya sih udah nggak perlu ragu lagi dengan kualitas anime tersebut.

Lantas, anime apa yang paling kamu nantikan pada tahun 2018 mendatang? Jika kamu memiliki tambahan, jangan ragu untuk menambahkannya melalui kolom komentar ya Kotakers!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru