Feature

[Diary Kru KotGa] Rekomendasi 7 Anime Bergenre Romance yang Paling Menyentuh Hati

Anime hadir dalam banyak genre berbeda yang memiliki pesona dan daya tarik berbeda untuk dinikmati. Dan dari sekian banyak genre dan judul anime yang ada, Kru KotGa bisa menebak kalau genre Romance adalah yang paling banyak diminati orang. Tidak mengherankan tentunya, karena genre ini selalu menghadirkan jalan cerita romantis yang penuh dengan makna.

Beberapa judul anime juga menghadirkan kombinasi elemen lain seperti sisi aksi dan petualangan, dengan tambahan kisah cinta di dalamnya. Apakah kisah cinta yang disampaikan bisa disukai para penonton, semua itu tergantung dari kreatifitas kreator untuk menyusun jalan cerita terbaik yang bisa dihadirkan genre ini.

Dari semua anime bergenre romance yang sudah dirilis sejauh ini, pasti ada beberapa diantaranya yang hadir untuk menyampaikan kisah cinta terbaik. Jika Kotakers saat ini ingin mengetahui beberapa anime bergenre romance terbaik untuk ditonton, Kru KotGa sudah merangkum 7 rekomndasi anime bergenre romance yang paling menyentuh hati.

Tentunya pasti ada beberapa dari Kotakers yang tidak setuju dengan list ini, karena setiap pendapat orang berbeda-beda. Daripada penasaran, yuk! Simak list rekomendasinya dibawah ini.

Baca ini juga :

» Awas Maksiat! 7 Game Mobile Yang Gak Boleh Kalian Mainin Sebelum Buka Puasa Edisi 2022!
» Nyesel Kalau Gak Nonton! Ini Dia 7 Rekomendasi Anime Baru Yang Akan Rilis di 2022
» Sembari Menunggu Arcane Season 2, Ini Dia Deretan Anime Yang Harus Kamu Tonton Kalau Kamu Suka Arcan
» Mau Jadi Tanjidor? Ini Dia Deretan Game Adaptasi Anime Yang Gak Akan Ngecewain!
» Udah Pernah Maenin Belom? Ini Dia 7 Rekomendasi Game JRPG Yang Keren Dan Asik Di Steam!

7. Akagami no Shirayuki-hime / Snow White with the Red Hair

Cinta yang tidak memandang status sosial, mungkin inilah kalimat yang pantas untuk menggambarkan jalan cerita dari Akagami no Shirayuki-hime. Anime ini menceritakan kisah cinta dari Shirayuki, yang merupakan seorang herbalis cantik dengan rambut merahnya yang khas, dengan Zen, yang merupakan seorang pangeran dari kerajaan Clarines. Kisah cinta antara dua karakter ini benar-benar sangat romantis, dan berhasil menyampaikan perasaan yang dalam dengan sangat baik kepada para penikmat anime.


6. Sukitte Ii na yo / Say "I Love You"

Dari judulnya saja pasti sudah bisa ditebak, kalau anime yang satu ini menghadirkan kisah cinta yang dominan di dalamnya. Tapi tidak sekedar kisah cinta biasa antara kedua pasangan saja, anime ini justru menmberikan sudut pandang dari dua karakter yang saling berlawanan.

Dimana Mei Tachibana yang merupakan gadis pemalu yang sulit untuk berhubungan dengan banyak orang, justru adalah gadis yang dicintai oleh Yamato Kurosawa yang merupakan pemuda tampan dan populer. Walaupun saling berbeda, anime ini berhasil membuktikan kalau serumit apapun hubungan, bukan berarti akan selalu tidak cocok.


5. Toradora

Jika kamu meras bosan dengan anime yang menghadirkan kisah cinta pada pandangan pertama, maka Toradora adalah anime yang kamu cari. Selain kisah romantis dengan tambahan unsur komedi di dalamnya, anime ini juga menghadirkan momen yang dramatis dan menyentuh hati. Menceritakan kisah antara Ryuuji Takasu dan Taiga Aisaka yang awalnya tidak memiliki perasaan satu sama lain, akhirnya menjadi perasaan cinta yang terus tumbuh seiring berjalannya cerita.


4. Hotarubi no Mori e / The Light of Firefly Forest

Hadir dalam format film anime singkat, anime ini berhasil menawarkan 40 menit kisah cinta yang sangat mengharukan antara Gin yang merupakan roh hutan, dan Hotaru Takegawa yang merupakan gadis kecil yang pernah ditemuinya setiap musim panas. Seiring berjalannya tahun, Hotaru terus tumbuh menjadi remaja yang cantik dan menyimpan rasa suka kepada Gin.

Karena Gin adalah roh hutan, usianya sama sekali tidak bertamabah dan terus melihat pertumbuhan Hotaru dari tahun ke tahun. Singkat memang, tapi Kru KotGa jamin kamu tidak akan kecewa dengan anime yang satu ini.


3. Kaichou wa Maid-sama!

Anime ini menceritakan kisah dari Misaki Ayuzawa yang merupakan salah satu ketua kelas di sekolahnya, yang sebenarnya menyimpan rahasia dari pekerjaanya sebagai seorang maid. Suatu hari dia menemui seorang pemuda bernama Takumi Usui yang memang populer di sekolahnya. Dari sinilah Misaki berusaha agar Takumi tidak membocorkan pekerjaan rahasianya.

Dari waktu ke waktu, Misaki dan Takumi yang awalnya berhubungan biasa dan tidak akur, malah menyimpan perasaan antara satu sama lain. Jalan ceritanya yang romantis dengan unsur komedi yang tidak terlalu serius, ternyata masih bisa menghadirkan kisah cinta yang menyentuh dan bermakna.


2. Shigatsu wa Kimi no Uso / Your Lie in April

Ok mungkin banyak yang tidak setuju kalau anime ini ada di dalam list, alasannya karena Your Lie in April memang tidak menunjukkan jalan cerita penuh kisah cinta yang dominan di dalamnya. Anime ini menceritakan kisah dari seorang pianis muda berbakat bernama Arima Kousei, yang pada suatu hari bertemu dengan Miyazono Kaori, yang merupakan pemain violin.

Kehilangan motivasi untuk bermain piano setelah kematian ibunya, Kousei mulai mendapatkan semangat baru dari Kaori untuk terus melangkah maju. Walaupun tidak ada interaksi romantis yang jelas dalam anime ini, tapi kisah emosional yang berujung pada kisah cinta dalam anime ini, pasti akan mengguncang emosi dan perasaanmu.


1. Clannad

Pasti banyak dari kamu yang setidaknya pernah mendengar Clannad sebelumnya. Dilihat sekilas, anime ini memang terlihat biasa saja. Tapi jangan salah, karena menurut pendapat Kru KotGa, Clannad mungkin adalah seri anime paling dramatis dengan kisah cinta yang terasa sangat realistis.

Menceritakan kisah antara Okazaki Tomoya yang memulai kisah cinta pertama dalam hidupnya setelah bertemu gadis bernama Nagisa Furukawa. Bagaikan rollercoaster, ada banyak tanjakan dalam kisah cinta kedua pasangan ini. Walaupun tidak menawarkan unsur fan-service, anime yang satu ini terbukti berhasil mencuri hati banyak orang dari kualitasnya yang luar biasa sebagai anime bergenre romance.

Nah itu dia rekomendasi dari 7 anime bergenre romance yang paling menyentuh hati versi Kru kotGa. Jika Kotakers punya pendapat lain, jangan lupa isi kolom komentar dibawah ini ya.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru