Feature

[Diary Kru KotGa] Nostalgia, Suka Duka Main Gameboy Didepan SD Jaman Dulu

oleh: Culdesacc

Sore Kotakers! Kali ini Kru KotGa mau berbagi pengalaman tentang gimana jerih payah anak SD jaman dulu buat main Gameboy di abang-abang yang biasanya mangkal di depan SD.

Biasanya dulu waktu keluar sekolah jam 12 (atau kalo lagi bandel, pas jam istirahat), abang-abang banyak yang duduk menjajakan barang jualannya di depan SD. Tak terkecuali abang gameboy yang suka mojok (karena kalau ketahuan satpam biasanya diusir, hehe) di belakang pohon atau dekat kantin SD.

Baca ini juga :

» Rekomendasi Game Yang Bisa Membangkitkan Nostalgia Kamu!
» Selamat Tinggal Gemscool! Ini Dia Deretan Game Legendaris dari Sang Publisher
» Bikin Kangen Pas Masih Jadi Bocil! Game Nostalgia Masa Kejayaan Warnet Indonesia
» Nostalgia! Ini nih 5 Ost Game yang Bikin Kamu Kembali ke Masa Kecil!
» Full Penyanyi Hits Indonesia Pada Masanya! Playlist Ayodance Zaman Lawas yang Bikin Nostalgia

Untuk setengah jam main, harganya cukup Rp. 500 perak, dan sejam main sekitaran 1000 perak, harga yang cukup overkill buat bocah SD jaman baheula. Pastinya, ada paket plus-plus dimana dengan harga 2000 perak, kamu bisa main Gameboy Color yang pada jaman itu harganya mahal dan berwarna!

Dulu biasanya sih mainannya kalo nggak Pokemon, Tetris, Mario Bros, atau Dragon Ball (walaupun bahasa Jepang yang penting Goku ciat ciat) Karena di charge pakai aki, jadinya batere Gameboynya seakan unlimited alias nggak bakal mati. Tapi yah, namanya sewaan kadang abangnya suka rese, jadi kalo udah lewat setengah jam (atau bahkan baru sebentar maen!) eh tiba-tiba kabelnya ditarik. Kadang-kadang juga suka rebutan sama kakak kelas, tapi kalo ngomongin game mah kadang nggak peduli siapa lahir duluan, ya nggak?

Tapi yah, namanya nyewa pasti banyak suka dan duka. Contohnya aja kalau hari itu hujan, pastinya si abang nggak muncul karena takut aki yang dipakai buat nyalain Gameboy-nya korslet. Selain itu, game-gamenya terbatas. Terlebih kalau jaman dulu main Pokemon Gold, udah capek-capek ngalahin Whitney di Gym Goldenrod, eh savean-nya ditiban orang!

Sekarang sih masih ada abang-abang yang menyewakan game di depan SD. Tapi sayangnya, yang mereka sewakan adalah game-game android yang diinstall dalam tablet. Memang sih, dengan layar yang berwarna dan terang kapanpun dimanapun, tablet jauh lebih efisien dibanding dengan Gameboy yang memiliki game sedikit dan pencahayaan terbatas. Mungkin nanti kedepannya Kru KotGa akan menulis artikel Nostalgia Main Tablet Didepan SD Jaman Dulu. Mungkin.

Dulu Kotakers sempat merasakan nyewa game di abang-abang nggak? Kotakers dulu kenal game darimana sih? Apakah dari Playstation duluan, atau dari Nintendo duluan? Atau bahkan mainannya dulu Sega Genesis? Sampai jumpa di diary kru KotGa selanjutnya, dan jangan ragu untuk berkomentar dibawah!

(KotakGame)
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru