Feature

[SPECIAL] 7 Rekomendasi Game PC Terbaik Minggu Ini

oleh: VolkanKaya

Berbeda dengan Konsol, platform PC memang cenderung tidak mendapatkan perhatian lebih dari para developer untuk rilis game eksklusif. Dengan hadirnya game Battle Royale yang semakin populer saat ini, platform PC mendadak menjadi fokus beberapa developer untuk merilis proyek game terbaru mereka. Selama beberapa bulan saja kamu pasti bisa melihat, kalau ada banyak sekali game yang dirilis di Steam.

Jika kamu saat ini sedang mencari game PC terbaru yang paling menarik dan seru untuk dimainkan, tenang saja karena dalam artikel special kali ini Kru KotGa akan memberikan daftar rekomendasi 7 game PC terbaik minggu ini. Penasaran? Yuk simak sama-sama.

1. Star Ocean: The Last Hope - 4K & Full HD Remaster

Star Ocean: The Last Hope - 4K and Full HD Remaster adalah rilis ulang dari seri originalnya yang pertama kali dirilis pada tahun 2009 lalu untuk PlayStation 3. Karena popularitasnya yang tinggi sebagai salah satu game action JRPG terbaik di masanya, Square Enix memutuskan untuk merilis ulang game ini dalam versi Full HD Remaster dengan dukungan resolusi 4K.

Kebutuhan spesifikasi untuk memainkan game ini juga cukup ringan, jadi kamu tidak perlu khawatir untuk menjalankannya pada sistem PC kelas low-end sekalipun. Pihak developer dan Square Enix juga memberikan kepastian akan terus melanjutkan seri Star Ocean, jadi kamu bisa mengantisipasi game terbaru lainnya di masa mendatang.


2. Seven: The Days Long Gone

Resmi dirilis awal bulan ini, Seven: The Days Long Gone adalah game open world RPG, dengan sudut pandang kamera isometris. Dalam game ini kamu berperan sebagai seorang pencuri professional bernama Teriel, yang memuali petualangannya dalam merubah susunan kerajaan Vetrall.

Dalam game ini kamu juga mendapatkan kebebasan untuk menjelajah pulau Peh demi mencari rahasia, dan memilih untuk membantu para penduduk atau merampok mereka. Konsepnya yang unik terbukti berhasil menarik perhatian banyak gamer, dimana kamu bisa melihat kalau game ini mendapatkan user review yang tinggi di Steam.


3. Tokyo Xanadu eX+

Tokyo Xanadu eX+ adalah game salah satu game JRPG terbaru besutan Falcom, yang sebelumnya sudah dirilis untuk wilayah Jepang pada tahun 2015 lalu. Tidak lagi terpaku dengan gameplay klasik Turn Based Battle, game ini menghadirkan gameplay Action RPG. Jika kamu familiar dengan seri Persona dan Trails of Cold Steel, maka game ini merupakan gabungan dari kedua game ini. Dimana kamu bisa melakukan berbagai rutinitas sehari-hari layaknya dunia nyata, sekaligus melakukan petualangan dalam dunia lain yang misterius.

Game ini bercerita tentang seorang remaja sekolah menengah bernama Kou Tokisaka yang menemukan sebuah dunia misterius bernama Eclipse. Tanpa disadari orang biasa, Eclipse memberikan pengaruh buruk kepada dunia nyata bahkan bencana besar yang bisa menghancurkan seluruh Jepang. Untuk melindungi kampung halaman dan orang-orang yang dicintainya, Kou bersama Asuka dan grup X.R.C memulai misi untuk menghancurkan Eclipse.

Jika kamu sudah tidak sabar untuk segera memainkannya, game ini akan segera dirilis besok untuk PC dan PlayStation 4.

Baca ini juga :

» 2020 Kok Masih Herald? Tips Naikin MMR di Dota 2 yang Perlu Kamu Ketahui
» Gak Perlu Banyak Biaya! Ini Tips Jitu Membuat PC Low Spek Jadi Lancar Main Game
» Anti Bosen! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Biar Lengkap! Inilah 7 Software yang Wajib Di-instal Oleh Gamer PC
» 10 Rekomendasi Game Horor PC Paling Bikin Merinding di 2020

4. Injustice 2

Injustice 2 adalah game fighting terbaru garapan developer NetherRealm Studios dan juga QLOC, yang sebelumnya telah mengerjakan berbagai porting PC, seperti Mortal Kombat XL, God Eater, Dragon's Dogma: Dark Arisen, Tales of Zestiria, Dragon Ball: Xenoverse dan masih banyak proyek lainnya.

Dengan mengusung tagline Every Battle Defines You, game Injustice 2 tersebut membawa gamer kembali ke bagaimana serunya pertarungan antara superhero melawan superhero dan superhero melawan supervillain secara all-out dengan kombo-kombo yang dashyat dan mematikan. Walaupun spesifikasi sistem yang diperlukan cukup tinggi, ternyata game ini ter-optimize dengan sangat baik dan stabil untuk PC.


5. Getting Over It with Bennett Foddy

Jika kamu aktif di dunia maya dalam beberapa waktu terakhir ini, Getting Over It mungkin sudah tidak asing lagi di telinga. Terkenal dari tingkat kesulitannya yang sangat tinggi, banyak youtuber memperlihatkan rasa frustrasi mereka saat memainkan game ini melalui sesi livestream. Tidak ada ampun, merupakan kata yang paling tepat untuk menggambarkan pengalaman yang bisa kamu dapat.

Dalam game ini kamu berperan sebagai seorang pria yang terjebak dalam pot hitam besar, dan tujuan yang harus dilakukan adalah mendaki sampai puncak tertinggi gunung dengan hanya berbekal sebuah sledgehammer. Bagi kamu yang ingin menguji tingkat kesabaran diri, maka game ini bisa jadi alternatif yang paling cocok untuk dimainkan.


6. Destiny 2

Hadir sebagai sekuel dari seri pertamanya, Destiny 2 berlatar belakang disebuah kota yang telah diinvasi besar-besaran oleh Red Legion yang dipimpin oleh komandan yang sangat brutal, Ghaul. Hanya The Guardians lah yang mampu untuk menyelamatkan kota tersebut. Kamu dituntut untuk menyatukan kembali para pahlawan yang tersebar, mengalahkan Red Legion dan menghadapi Ghaul untuk merebut kembali kedamaian kota.

Tidak hanya mengandalkan fitur single-player dengan jalan cerita yang menarik, Destiny 2 juga memiliki fitur multiplayer yang menjadi andalannya dan tentu saja sangat menarik. Jika kamu belum sempat memainkannya karena masalah harga, tenang saja karena sekarang kamu sudah bisa memainkannya secara gratis lewat akses Free Trial.


7. Sonic Forces

Sonic Forces adalah sebuah game Sonic "kekinian" yang sebelumnya dinamakan Project Sonic. Kenapa bisa dibilang kekinian? Selain gameplay yang lebih flexible, disisi lain grafis 3D pada game Sonic Forces terlihat sangat fantastis.

Walaupun menawarkan kualitas grafis tinggi, Sonic Forces tetap mengadaptasi elemen gameplay klasik dengan sedikit tambahan elemen modern di dalamnya. Hal ini bertujuan untuk memastikan pecinta seri Sonic dan pendatang baru di seri ini bisa beradaptasi dengan mudah di game ini.

Nah itu dia rekomendasi dari 7 game PC yang wajib kamu mainkan untuk minggu ini. Kira-kira mana game yang saat ini sedang asik Kotakers mainkan? Stay tune untuk rekomendasi game PC terbaik lainnya minggu depan ya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru