Feature

[Tips Mobile Legends] Cara Menghadapi Pemain Toxic di Mobile Legends

oleh: Salinolino

Halaman Kedua

Cara menghadapi pemain yang tidak mengerti role hero
Bila sudah memilih role yang tepat dan bersinergi dengan rekan satu tim, kita perlu menjalankan role tersebut. Sayangnya, ini tidak berlaku bagi para toxic player.

Mereka tidak memikirkan kemenangan tim, tapi malah memikirkan hal-hal yang jadi keinginan mereka sendiri, misalnya hero support yang berusaha mendapatkan kill sebanyak-banyaknya dan malah meninggalkan melindungi hero lain di tim. Contoh lain adalah hero marksman yang tiba-tiba maju seperti tanpa memikirkan keadaan tim dan berusaha menjadi tanker, yang biasanya akan langsung tewas dihajar mage lawan.

Tipe pemain yang seperti ini kalian harus mengingatkannya secara halus. Jika di ingatkan ia masih tetap tidak mau, yang bisa kita lakukan adalah bermain lebih baik lagi untuk menutupi kekurangan teman toxic tersebut.

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Kirara di Genshin Impact versi 3.7
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Yae Miko di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Kaveh di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
Cara menghadapai tipe pemain yang suka throwing
Throwing adalah perilaku yang menunjukkan ciri pemain toxic. Bermain asal-asalan dan tidak sesuai dengan yang semestinya akan membuat pemain lain merasa terganggu dan bahkan bisa mengakibatkan kekalahan tanpa perlawanan.

Biasanya perilaku throwing ini dilakukan pada saat pemain tidak bisa mendapatkan role yang dia inginkan. Kejadian ini sering terjadi di Mobile Legends saat seseorang gagal mendapatkan buff atau hero yang ia inginkan.

Cara menghadapi salah satu pemain seperti ini adalah report. Karena pemain seperti ini bisa merusak jalannya keseruan permainan.

Cara menghadapi Si Tukang Merengek
Ketika kalian mendengar ada satu pemain yang mulai merengek secara terus-menerus, itu adalah salah satu ciri pemain toxic. Hal tersebut dapat menghancurkan kenikmatan bermain untuk orang lain karena dapat mengganggu konsentrasi pemain lainnya.

Sebagai contohnya, support berteriak untuk mendapatkan buff atau mulai spamming chat yang tidak jelas. Kekalahan sering kali terjadi jika ada salah satu pemain yang doyan merengek atau minta agar tim bisa mengikuti kemauan pemain tersebut.

Cara menghadapi si tukang merengek ini adala cukup percayakan hal yang menjadi tugas pemain lain dan fokus lakukan tugasmu dan bentuklah komunikasi yang baik! Dan tentunya jangan lupa report diakhir pertandingan.

Semoga para Kotakers tidah termasuk daftar pemain toxic tersebut.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru