Feature

[Diary Kru KotGa] Pengalaman Main PUBG di Rakitan PC Low-budget

PlayerUnknown's Battlegrounds telah menjadi game yang paling digandrungi dikalangan gamer PC saat ini dengan genre Battle Royale miliknya. Setelah berhasil menjual sebanyak 20 juta copy, Playerunknown's Battlegrounds berhasil menjadi salah satu game "yang bukan" besutan Valve dengan pemain terbanyak. Sebuah pencapaian yang sangat fantastis untuk sebuah game yang "masih" memasuki tahap Early Access hingga saat artikel ini ditulis.

PlayerUnknown's Battlegrounds memiliki mekanisme gameplay yang seru. Para pemain akan dijatuhkan dari pesawat, dan turun menggunakan parasut ke sebuah pulau. Setelah turun, para pemain diharuskan untuk mencari perlengkapan serta senjata untuk bertahan hidup. Tentu saja safe area akan semakin mengecil untuk menentukan siapa pemenangnya.

Sayangnya, PlayerUnknown's Battlegrounds tidak menawarkan optimisasi yang sempurna bahkan menjelang perilisannya secara resmi pada 20 Desember mendatang. Untuk itu, pada artikel ini kru KotGa akan membagi pengalaman kru KotGa memainkan PUBG dengan spesifikasi PC "low budget" yang setidaknya mungkin bisa menjadi tolak ukur bagi kamu yang sedang merakit sebuah PC Gaming.

Baca ini juga :

» Invasi! Organisasi Esports Indonesia yang pernah Membuka Cabang diluar Indonesia!
» Juara Turnamen, Auto Kaya! 7 Turnamen Esports dengan Prize Pool Terbesar di Dunia!
» Semakin Maju! Inilah 5 Game Esports yang Akan di Pertandingkan di Ajang PON XX 2021 Papua!
» Perluas Pasar! 7 Game Online PC Yang Diadaptasi Menjadi Game Mobile!
» Unpredictable! 7 Keajaiban Yang Pernah Terjadi di Kancah Esports Dunia!
Berikut spesifikasi PC yang Kru KotGa gunakan:

  • Proc: AMD Ryzen 3 1200
  • Motherboard: ASUS PRIME A320M-K
  • RAM: Silicon Power 8 GB DDR4 @2666Mhz
  • GPU: Asus GeForce GTX 1050 Ti 4GB DDR5 Expedition
  • HDD: WDC Blue 1TB
  • PSU: FSP Hexa II 500W

Total: IDR 6.779.000

Tentu total harga IDR 6 juta sudah cukup terjangkau mengingat harga komponen PC sangat meningkat secara signifikan sejak pertengahan 2017 lalu, terutama untuk urusan GPU dan RAM. Lantas, Apakah dengan spesifikasi PC diatas sudah cukup untuk memain PUBG? Kru KotGa rasa sudah cukup untuk kamu para gamer kasual yang sudah merasa puas mendapatkan framerate rata-rata diatas 40 fps dengan settingan medium . Berikut performa yang di dapat pada setiap masing-masing settingan dengan resolusi 1080p.
Kesimpulan

Memainkan PlayerUnknown's Battlegrounds menggunakan spesifikasi PC diatas kru KotGa rasa sudah sangat cukup walau tidak mengesankan. Kru KotGa sarankan ketika bermain PUBG untuk menggunakan SSD untuk membuat waktu "render bangunan" terasa lebih cepat. Menggunakan RAM 16 GB juga akan sedikit membantu sekaligus mengingatkan bahwa PlayerUnknown's Battlegrounds belum resmi dirilis dan tingkat optimisasi yang masih terlihat buruk.

PlayerUnknown's Battlegrounds sendiri sudah menjadi game yang menjadi hits besar selama tahun 2017 ini lewat jutaan pemain yang online setiap harinya dan siap dirilis pada 20 Desember mendatang dengan janji tingkat optimisasi yang jauh lebih baik. Jika kamu belum mencicipi PlayerUnknown's Battlegrounds dan ingin memainkan game ini, Playerunknown's Battlegrounds tersedia di PC dan bisa kamu beli melalui Steam dengan harga IDR 199.000.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru