Feature

[SPECIAL] 7 Easter Egg Mengejutkan Dari Franchise Final Fantasy

Halaman 2

4. Selphie, Karakter Terkuat di Sepanjang Seri dan Franchise - Final Fantasy VIII

Tidak perlu diragukan lagi memang, kalau Selphie adalah karakter yang sangat menarik dari Final Fantasy VIII. Ada banyak hal yang menarik mengenai karakter ini mulai dari selera fashionnya yang unik, kata unik "Boyaaka" yang sering dia ucapkan, hingga perannya sebagai kreator social network. Sealin menjadi karakter menarik, Selphie sebenarnya juga memiliki kekuatan maha dahsyat yang tidak bisa diremehkan.

Dalam pertempuran, Limit Break yang dimiliki Selphie terinspirasi dari cara kerja Slot Machine. Dimana jika kamu berhasil menyusun reels dengan sempurna, maka Selphie bisa mengelurkan kekuatan sihir yang sangat kuat. Salah satu serangannya adalah sihir bernama The End, dimana dia bisa menghabisi hamper serluruh musuh hanya dengan satu serangan. Dia ternyata juga memiliki dua Limit break lain yang bernama "Percent" dan "Catastrohpe," yang tidak lain adalah serangan terkuat dalam Final Fantasy VIII.


3. Kepunahan Moogle - Final Fantasy Tactics

Final Fantasy Tactics adalah seri yang mengambil konsep gameplay yang benar-benar berbeda, dimana kamu harus mengatur strategi dan menggerakan karakter layaknya permainan catur dalam setiap pertempurannya. Sempat diragukan di awal, tapi game ini berhasil membuktikan sebuah perubahan yang terhitung berhasil dan cukup fantastis.

Jalan ceritanya sendiri juga sangat menarik dan penuh rahasia, dimana kamu bisa menemukan fakta menyedihkan dari ras makhluk bernama Moogle yang sangat terkenal dari franchise ini. Dalam salah satu informasi dari Siedge Weald zone, kamu bisa menemui papan yang berisi informasi mengenai ras Moogle yang sudah punah dan dipercaya menempati ancient forest dalam area ini.

Baca ini juga :

» Bersiaplah! Ini DIa 7 Upcoming Game Dari Square Enix Yang Bakalan Mantep!
» Unik Dan Bikin Flashback! 7 Easter Egg Yang Bisa Kamu Temukan Far Cry 6!
» Menarik! Ini Dia 7 Game Mobile Yang Harus Kalian Coba Pas Rilis Di Indonesia!
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] The Best RPG Games
» Seri Paling Menjanjikan? Inilah Alasan Kamu Wajib Menantikan Final Fantasy XVI!

2. Gilgamesh yang Membuktikan Kalau Final Fantasy Mengusung Konsep Multiverse

Bukan rahasia lagi memang kalau Gilgamesh adalah karakter yang terus muncul dalam beberapa seri Final Fantasy secara misterius. Walaupun kamu menemui karakter seperti Cid dan Moogle dalam setiap serinya, tapi masing-masing dari karakter ini memiliki latar latar belakang dan sifat yang sangat berbeda. Tapi lain halnya dengan Gilgamesh, dimana dia adalah satu-satunya karakter yang sama persis.

Bukti menguat setelah gamer menemukan informasi dari game fighting Dissidia 012 Final Fantasy yang menjelaskan tentang latar belakang Gilgamesh. Dalam ceritanya, dia ternyata dimasukkan oleh Exdeath ke dalam gerbang dimensi yang menghubungkan setiap universe dari semua seri Final Fantasy. Jadi Gilgamesh yang kamu lawan dalam Final Fantasy VIII, sebenarnya adalah karakter yang sama dalam Final Fantasy V.


1. Cloud dan Aeris Muncul Dalam Final Fantasy Tactics

Untuk easter egg yang satu ini memang sangat unik dan tidak terduga, dimana kamu bisa bertemu dengan Cloud dari Final Fantasy VII dan merekrutnya sebagai anggota party dalam Final Fantasy Tactics. Jika ingin merekrutnya, kamu harus melalui proses yang rumit dan panjang mulai dari memilih companion paling tepat, mengalahkan beberapa boss spesifik, dan memilih keputusan yang tepat dalam beberapa event penting.

Tidak berhenti sampai disitu saja, tapi kamu juga bisa menemui karakter dengan wajah yang sudah tidak asing lagi. Yup, benar sekali, gadis penjual bunga yang sangat mirip dengan sosok Aeris Gainsborough bisa kamu temui di Sal Ghidos. Cloud juga sempat terdiam saat melihat gadis ini pertama kali, dimana dia langsung teringat dengan sosok Aeris saat melihatnya.


Nah itu dia tujuh easter egg mengejutkan yang mungkin belum kamu ketahui dari franchise Final Fantasy. Jika Kotakers juga punya pengalaman menarik dari easter egg Final Fantasy lainnya, jangan lupa untuk isi kolom komentar dibawah ini ya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru