Feature

[Diary] Pengalaman Kru KotGa Bermain Mobile Legends Solo Rank Menuju Tier Legend !

oleh: Salinolino
Yooo Kotakers,

Kali ini kru KotGa mau membagikan sedikit pengalaman bermain game Mobile Legends yang saat ini sedang hype-hypenya. Tetapi bukan sekedar main Kotakers, Kru KotGa kali ini membuat akun baru untuk merasakan lagi bagaimana bermain di tier Warrior sampai Legend.

Ya dimulai dengan tutorial seperti biasa kru KotGa tidak menemukan masalah. Setelah selesai dengan tutorial lanjut kru KotGa mulai bermain dengan orang-orang sungguhan. Di level ini Kru KotGa sering menemukan pemain yang asal pick hero dan pilih lane. Ya itu kru KotGa anggap wajar mungkin mereka baru mencoba Mobile Legends. Tetapi yang kerennya dari tier paling bawah ini kru KotGa belum menemukan pemain yang "skill off bacot on".

Setelah beberapa permainan telah selesai, akhirnya kru KotGa sudah bisa bermain game Ranked. Dan tidak lupa Kru KotGa membeli hero yaitu Eudora hero yang wajib di beli, kemudian Lancelot dan Cyclops.

Baca ini juga :

» Sendirian Tapi GG Gaming! Tips Jadi Jungler Efektif Di Wild Rift!
» Siap Panen Prestasi! Ini Dia Prediksi Tim Esports Indonesia Terbaik di Tahun 2021!
» Bouken da Bouken! Kiat-Kiat Sukses Menjadi Traveler Terbaik Pencari Harta Karun di Genshin Impact!
» The Best Ecommerce for Gamer KotakGame Editor Choice Awards 2020
» The Best Smartphone Gaming KotakGame Editor Choice Awards Winner
Pada tier "Ayam" ini kru KotGa menemukan beberapa pemain yang sering afk dan memilih hero masih suka asal-asalan. Tetapi kru KotGa masih belum berhadapan dengan musuh yang sulit.

Hanya butuh beberapa pertandingan untuk kru KotGa naik ke tier Elit. Dan tentunya winrate yang kru KotGa punya masih 100% :D.

Dan di tier Elit ini masih ada pemain yang suka afk dan memilih hero asal-asalan. Dan pertama kali ada beberapa pemain yang kru KotGa temukan bermulut kasar.

Dari Elit paling bawah menuju Elit 1 kru KotGa masih belum menemukan musuh yang berat. Akan tetapi saat kru KotGa hendak bermain di tier Elit menuju Master, kru KotGa menemukan pemain yang seharusnya bukan di tier itu. Seingat kru KotGa ia menggunakan Fanny dan kru KotGa menggunakan Lancelot. Saat kru KotGa tanyakan ternyata akun yang ia mainkan saat ini adalah akun smurf atau akun cadangan miliknya. Dan akun asli dia memiliki rank Legend. Tetapi tetap, kru KotGa bisa memenangkan permainan ini. Alhasil kru KotGa naik menjadi Master.

Di tier Master ini kru KotGa sudah jarang menemukan pemain yang AFK, tetapi sebaliknya kru KotGa menemukan para pemain Toxic. Misalnya contoh di tim Kru KotGa sudah ada yang memilih Saber, lalu kru KotGa menggunakan Lancelot. Dan pada saat itu kru KotGa malah di caci maki dengan seribu bahasa kebun binatang.

Oia kenapa kru KotGa selalu memilih Lancelot? Karena Lancelot adalah hero dengan mobilitas yang tinggi dan tentunya dibekali dengan serangan yang cukup besar.

Dan di rank Master ini kru KotGa masih tidak memikirkan tim, karena kru KotGa tahu hubungan antar tim tidak akan berjalan bagus di tier ini. Maka dari itu kru KotGa selalu memilih Lancelot apapun keadaannya.

Lagi-lagi saat sudah naik diperingkat Grandmaster kru KotGa masih bertahan dengan winrate 100%.

Dan saat sudah mencapai di tier Grandmaster ini, lagi-lagi kru KotGa menemukan pemain Toxic. Sama seperti tier Master, setiap kru KotGa menggunakan Lancelot selalu dimarah-marahi. Tetapi kru KotGa hanya menjawab dengan simple, yaitu "Abis game kelar, jangan add saya ya bang! Report aja gapapa!". Dan hal yang kru KotGa dugapun kenyataan, mereka yang dari awal menghina-hina, sekarang berbalik menjadi ingin menambahkan pertemanan dengan akun kru KotGa.

Dan di tier ini juga kru KotGa mengalami kekalahan pertama kali. Waktu itu saat hendak ingin menggunakan Lancelot, tetapi ada satu tim yang sudah memilih duluan. Dan saat itu kru KotGa menggunakan Cyclops hero andalan kedua kru KotGa. Karena banyak miss komunikasi dengan tim maka akhirnya mendapatkan kekalahan pertama.

Hanya berselang dari kekalahan tersebut akhirnya kru KotGa mencapai tier Epic. Dan pada kali ini kru KotGa mau tidak mau harus membeli hero lagi, karena yang pasti Lancelot adalah hero yang sering dibanned saat ini.

Disini kru KotGa tidak akan asal memilih hero dan akan menyeimbangi pihak tim. Tetapi di tier ini masih saja ada pemain yang suka pick hero asal-asalan. Dan ditambah ada pemain yang "ngambek" karena heronya telah digunakan sama pemain lain. Tier epic ini dibilang yang paling kejam. Kejam karena keegoisannya, kejam karena perkataannya, dan kejam karena kerjasamanya.

Untuk yang masih di tier ini, kru KotGa sarankan untuk bermain party bersama teman, karena akan sulit jika mengandalkan satu tim yang tidak kita kenal. Tetapi bagi yang sudah percaya akan kemampuannya, agar tetap berhati-hati saat bermain solo ranked di tier epic.

Meskipun sempat mengalami kekalahan beberapa kali, kru KotGa berhasil mencapai tier Legends dengan total kurang lebih 100 permainan rank dan total winrate diatas 80%.

Jadi itulah pengalaman kru KotGa solo ranked to Legends dengan menggunakan akun smurf.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru