Feature

[SPECIAL] [SPECIAL] Tips Bermain DOTA 2 Untuk Pemula Zaman Now

oleh: ClockWorange

DOTA 2 bisa menjadi permainan yang sangat menakutkan bagi orang yang baru saja mencoba permainan ini. Karena melihat banyaknya hero, ratusan item dan komunitas toxic yang membuat kita malas untuk bermain lagi.

Nah, kali ini Kru KotGa akan memberikan tips bagi kalian yang baru saja mencoba bermain DOTA 2, baik kalian yang sebelumnya pernah bermain game MOBA lainnya atau benar-benar baru di dunia MOBA.

1. Belajarlah untuk mendengarkan

Tidak semua orang di DOTA 2 yang memberi komentar itu menyakitimu. Jadi kalian harus tetap positif karena tidak semua orang dapat memberi saran dengan baik. Orang cenderung emosional saat dalam posisi kalah, dan terlalu excited saat dalam posisi menang.

Baca ini juga :

» Weekend Seru! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Bikin Naik Darah! 7 Babak Paling Susah di Fall Guys: Ultimate Knockout
» Banyak RPG Seru! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Wibu Merapat! Inilah 10 Game PC Anime yang Wajib Dimainkan!
» Weekend Seru! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan

Saat pertama kali bermain janganlah takut untuk bertanya sesama tim, memang tidak semua menjawab dengan hal positif, tapi apa salahnya bertanya. Selalu melihat inventory musuh atau teman kalian, jadi kalian tahu mana item yang cocok untuk hero yang kalian gunakan.

2. Gunakanlah hero yang mudah

Ada lebih dari 100 hero di DOTA 2 dengan playstyle yang berbeda-beda dan tingkat kesulitan yang berbeda. Ada beberapa hero di DOTA 2 yang benar-benar harus digunakan dengan keahlian yang tinggi untuk mengeluarkan potensi hero itu.

Hero awal yang mudah digunakan untuk pemula adalah Lich, dia memiliki kecepatan gerak yang tinggi, beberapa kemampuan yang hebat untuk membantu tim, dan damage yang tinggi untuk menjatuhkan tim lawan.

3. Pahami bahasa MOBA

Mungkin jika ini benar-benar pengalaman pertama untuk bermain MOBA kalian akan cukup dibingungkan dengan kata-kata yang mayoritas hanya dipahami pemain MOBA. Seperti: DPS (Damage per Second), AoE (Area on Effect), LH (Last Hit),w8 (Wait),P (Push),B (Back),d9 (Denied), Neutral Creep (Jungle Creep) dan banyak lagi.

4. Fog atau Blind Spot

Saat kalian di dalam pertandingan di DOTA 2, Kalian akan melihat banyak kabut yang berada di map. Kabut ini membuat kalian tidak dapat melihat keseluruhan isi map.

Dalam kabut ini kalian tidak terlihat oleh tim musuh. Kalian perlu tahu dimana lawan bisa melihat kalian dan cara kalian melihat lawan dalam kabut. Sebenarnya banyak cara untuk melihat melewati kabut atau blind spot, seperti melampaui vision range hero kita, atau membeli ward. Tapi yang terpenting kalian harus memahami tentang blind spot.

5. Caranya bertahan di lane

Setiap 30 detik akan muncul creep dari markas kalian dan markas musuh inilah sumber gold dan exp kalian, point terpentingnya kalian harus melakukan last hit untuk mendapatkan gold dan exp yang kalian butuhkan. Kalian juga harus membiarkan creep kalian yang menahan creep lawan jadi kalian tidak membuang hp dengan percuma. Dan selalu membawa tango, health potion, jadi tidak perlu kembali ke fountain untuk mengisi health point.

Cukup sampai disini Kru KotGa hanya membahas tentang basic bermain DOTA 2, tapi masih banyak sekali pengetahuan yang perlu kalian ketahui yang akan kita bahas di article selanjutnya.

(KotakGame)
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru