Feature

[Diary Kru KotGa] Suka, Duka bermain HearthStone di Indo

oleh: ClockWorange

Kali ini Kru KotGa akan membagikan pengalaman bermain salah satu game collectible card game (CCG) atau biasa disebut trading card game (TCG). Yang pertama terbayang dibayangan Kotakers saat pertama kali denger game kartu itu apa?pasti kebanyakan dari kalian punya perspective kalau game kartu itu poker, dan blackjack.

Sebenarnya Digital Card Game seperti Hearthstone itu cukup populer diluar negeri bahkan sering diadakan turnamen-turnamen besar. Penasaran seperti apa game Hearthstone yang diceritakan Kru Kotga tadi? Yuk simak suka duka bermain Hearthstone di Indo, dan pengenalan singkat tentang game ini.

Baca ini juga :

» Bikin Betah! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Hero Hybrid Dengan Combo Skill Sadis! Ini Tips Jago Menggunakan Taskmaster di MARVEL SUPER WAR
» Nostalgia Kejayaan Warnet! 7 Alasan Kembali Main di Lost Saga Remastered
» Banyak yang Bagus! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» 5 Alasan realme narzo 20 Pro Paling Pas untuk Gamer Kekinian

Hearthstone merupakan turn based card game online multiplayer yang dikembangkan Blizzard Entertainment. Pembuatan Hearthstone berdasarkan cerita Warcraft yang menggunakan berbagai elemen, character, dan relic yang sama. Pertama rilis global pada tanggal 11 Maret 2014.

Player menggunakaan mana crystals untuk mengeluarkan spell atau summon minions untuk menyerang musuh, dengan maksud mengurangi darah lawan sampai 0 dan memenangkan permainan.

Kalau dilihat sekilas memang Hearthstone terlihat sangat simpel dan mudah, namun ternyata tidak. Saat pertama kali Kru KotGa bermain game ini ternyata cukup berbeda dari game TCG lain seperti Yu-Gi-Oh! di Yu-Gi-Oh! kalian tidak bisa menyerang musuh secara directly di Hearthstone sebaliknya, terdengar jauh lebih mudah bukan? tapi malah ini mejadikan game ini semakin complicated karena kalian harus berfikir keras harus menjaga board atau field atau langsung saja menyerang direct, yang nantinya mempengaruhi gameplay di turn selanjutnya.

Suka dan Duka

Sungguh miris jarang orang-orang Indo tahu soal Hearthstone meskipun lumayan banyak yang bermain game dari Blizzard seperti Overwatch dan Diablo tapi mereka tak kenal Hearthstone. But it's ok banyak dari negeri tetangga yang bermain, mencari match pun tidaklah sulit tidak perlu menunggu lama, bahkan kurang dari 1 menit sudah dapat game.

Yang jadi problem saat ada event-event yang Looking for people nearby nah ini benar-benar jadi masalah banget. Salah satunya event Fireside Gathering untuk membuka potrait Warlock. Meskipun ada lumayan banyak group atau komunitas Hearthstone Indonesia, tapi banyak juga group atau komunitas yang kurang aktif.

Entah kenapa jarang melihat player Indo, apa mungkin karena deskripsi effect menggunakan bahasa inggris?(padahal inggris simple loh ini), apa gak suka game kartu?(hmm... maybe).

Untuk pendapat Kru KotGa sendiri tentang game ini benar-benar seru banget kalian diharuskan berfikir, sering ada perubahan meta-meta baru jadi gameplay ga gitu gitu aja. Effect kartunya juga wah banget, apalagi kartunya berdasarkan cerita Warcraft. Juga ada 9 role Warlock, Mage, Paladin, Rogue, Warrior, Druid, Priest, Hunter, dan Shaman. Setiap role memiliki kemampuan yang berbeda yang menjadikan game ini unik.

Untuk kalian yang penasaran dengan game ini silahkan dicoba ya gamenya, nih link downloadnya!

Get it on Google Play

(KotakGame)
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru