Feature

[SPECIAL] Analisis Winrate DOTA 2 di Patch 7.08

oleh: ClockWorange

Halaman Kedua

PUGNA

Tingkat kemenangan Pugna menunjukkan kenaikan kecil namun konsisten sejak patch 7.08. Setelah masa dominasi di ajang professional, ia hampir terlupakan dalam waktu singkat dan sepertinya sudah kembali sekarang. Dan telah menjadi pilihan yang konsisten di kualifikasi DAC hero ini pun digunakan untuk melakukan burst damage ke hero core lawan, yang memiliki manfaat tambahan untuk dapat mencegah core musuh terlalu bebas.

Perubahan pada talent-nya di 7.07 ditambah dengan skill Nether Ward untuk mengurangi regenerasi musuh yang luar biasa di 7.08 membuat skill ini sangat kuat yang mematikan support dengan mana cost tinggi seperti Lion dan Shadow Shaman. Selain itu skill ini juga berguna untuk menggagalkan combo Sand King. Secara keseluruhan hero ini berada di tempat yang baik dengan tingkat kemenangan hampir 47% di pub, namun kehadirannya sangat kuat di scene pro.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
Nature's Prophet

Nature's Prophet menerima buff yang mempercepat farming-nya dan meningkatkan potensi tekanan di dalam permainan. Cooldown untuk level 1 Nature's Wrath berkurang hampir 25%, membiarkannya terus-menerus terus melakukan pushing, sekaligus meningkatkan kesiapannya untuk melakukan gank.

Hasil akhirnya adalah kenaikan tingkat kemenangan sebesar 3%, dan saat ini duduk di 44%. Hero ini jarang menjadi pilihan, namun ia tampil lebih baik di pub tingkat tinggi dan di laga professional. Hero ini membutuhkan skill mikro dan pemahaman jalur lane dan juga momentum yang sangat baik agar efektif sepenuhnya, oleh karena itu sudah jelas bagaimana dia bekerja di tangan pemain yang lebih berpengalaman dan dengan rekan tim yang memahami konsep split push dan bisa memanfaatkan space yang disediakan.

Melihat bagaimana hero ini dimainkan di permainan pub high skill tier dan laga professional, hero ini bisa menjadi lawan yang tangguh meskipun tidak semua pemain dapat memainkan hero ini.

Tinker

Penurunan winrate Tinker tentunya membuat banyak pemain lega. Memang nerf yang dilakukan tidak begitu besar dan tidak menghilangkan kekuatan dari hero ini, tapi perubahan ini membuat kita jauh lebih mudah berhadapan dengan Tinker.

Tinker kehilangan 15 movement speed-nya, menempatkan movement speed-nya 290 di level 1. Nerf ini membuatnya jauh lebih rentan terhadap gank dan rotasi awal permainan. Dampak dari perubahan tersebut seharusnya tidak diremehkan.

Di Late game Tinker menjadi lawan yang berat dikarenakan disable permanentnya dan burst magic. Tapi sekarang ada kemungkinan lebih baik untuk menunda Tinker melakukan semua combo itu.

Tinker sekarang menjadi pilihan yang sangat berisiko, tapi ganjarannya masih setinggi sebelumnya. Ketika bermain melawan dia cobalah untuk membunuh hero ini sebanyak mungkin dan ketika berteman dengannya cobalah untuk menjaga hero ini tetap hidup.

Kesimpulan

Ketika Valve dan IceFrog mengumumkan akan melakukan pendekatan yang berbeda di update DOTA 2 pemain bersemangan dalam artian baik. Tidak akan ada lagi meta yang sangat panjang dan membosankan.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru