Feature

[SPECIAL] Semua Hal Yang Perlu Diketahu Soal Gank DOTA 2

oleh: ClockWorange

Halaman Kedua

Item

Ada beberapa jenis build yang bisa digunakan item yang membantu tim dan item untuk solo gank kill. Item ganker pada umumnya seperti Blink Dagger, Force Staff, Phase Boots, Tranquil Boots, Town Portal Scrolls, dan bahkan Boots of Travel membantu pemain memasuki pertempuran lebih cepat dan membuat ganker memberikan elemen surprise kelawan-nya. Shadow Blade dan Smoke of Deceit juga merupakan item yang bagus, memberikan efek stealth. Smoke of Deceit sangat berguna karena harganya yang murah dan meningkatkan movement speed. Namun memiliki stok yang terbatas. Gankers yang sukses jarang kembali ke base, jadi Arcane Boots, Bottles atau Clarity Potion dibutuhkan untuk menjaga health dan mana. Item yang memberikan regenerasi hp juga sangat membantu, terutama Urn of Shadows dan Magic Wand. Meski tidak diwajibkan, item yang memberikan efek disable, seperti Eul's Scepter of Divinity dan Rod of Atos bisa berguna di late game.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
Menghindari gank lawan

Cara paling efisien untuk menghindari gank adalah dengan turtling, apa itu turtling? gerakan farming dimana kalian mencegah creep untuk maju terlalu jauh dengan melakukan last-hit dan denying. Di awal game sulit untuk melakukan gank jika musuh bermain aman dan selalu dekat dengan tower. Tower tidak hanya memberikan damage yang besar, tapi timnya yang lain dapat dengan mudah membantu dengan adanya Town Portal Scrolls.

Oleh karena itu gunakan item yang berguna untuk mencegah lawan melakukan gank, dengan cara menempatkan Observer Wards dan Sentry Wards di mana lokasi paling memungkinkan lawan untuk melakukan gank. Untuk kedepannya selalu bawa Town Portal Scrolls untuk membantu tim saat terkena gank.

Countergank

Countergank adalah upaya untuk menggagalkan usaha musuh saat melakukan gank, kalian dapat berkoordinasi dengan tim kalian dengan cara berpura-pura akan mundur dan tim kalian memotong pergerakan lawan.

Kunci untuk Countergank yang pertama tentunya kalian harus tahu akan di gank cepat berkoordinasi dengan tim. Countergank dapat dilakukan dengan cara bait, dimana satu hero memancing untuk di gank dan tim kalian menunggu waktu yang tepat untuk muncul.

Kesimpulan

Yang terpenting dari ganking adalah "timing" dan jangan terlalu memaksakan jika memang sudah tidak memungkinkan, banyak pemain yang terlalu memaksakan dan tidak tahu timing yang pas untuk ganking. Ganking secara asal-asalan malah akan membuat selisih networth besar dan akan mempersulit permainan, padahal point dari ganking untuk mempermudah early game bukan mempersulitnya.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru