Feature

5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Menonton Live Action Bleach

oleh: VolkanKaya

Pertama kali memulai debut serial animenya pada tahun 2004 lalu, Bleach sudah menjadi salah satu acara Shonen terpopuler dan memiliki basis fans yang besar di berbagai penjuru dunia. Awal mula Tite Kubo dalam mengerjakan seri ini memang tidak mudah dan penuh tantangan, karena majalah Shonen Jump sempat menolak seri ini karena jalan ceritanya yang dinilai terlalu mirip dengan Yu Yu Hakusho. Dengan bantuan Akira Toriyama sang kreator Dragon Ball, akhirnya Kubo berhasil melahirkan Bleach hingga pada akhirnya menjadi sangat populer bahkan hingga saat ini.

Sebagai fans setia Bleach, beberapa dari Kotakers termasuk Kru KotGa sendiri pastinya sudah menantikan penayangan film live action Bleach yang belum lama ini memperlihatkan trailer perdananya. Berbeda dari kebanyakan adaptasi live action yang cenderung berakhir dengan mengecewakan, film live action Bleach yang satu ini justru terlihat menjanjikan dan sesuai dengan ekspektasi (setidaknya secara kasat mata).

Bagi kamu yang termasuk fans lama maupun pendatang baru yang ingin lebih mengenal mahakarya Tite Kubo ini, Kru KotGa sudah merangkum beberapa hal penting yang perlu kamu ketahui sebelum menonton live action Bleach. Beberapa hal ini juga berguna untuk memberikan gambaran mengenai kualitas konten hingga potensi sekuelnya di masa mendatang.

1. Apa Itu Bleach?

Pertama kali memulai debutnya di majalah Weekly Shonen Jump pada tahun 2001 lalu, Bleach adalah seri manga karya Tite Kubo yang langsung menjadi populer dan bersanding dengan beberapa seri terbesar lainnya seperti Naruto dan One Piece. Berkat kesuksesannya ini, Bleach akhirnya diadaptasi menjadi anime oleh Studio Pierrot pada tahun 2004 sampai 2012 lalu, dan sudah menayangkan 366 episode. Tidak hanya anime, Bleach juga mendapatkan empat adaptasi film yang tidak kalah suksesnya.

Jalan ceritanya sekilas memang mirip dengan Yu Yu Hakusho, tapi tetap saja ada perbedaan jelas yang membedakan keduanya. Bleach mengambil latar antara dunia nyata dan dunia setelah orang meninggal (Seireitei) yang juga dihuni oleh para Shinigami. Tugas Shinigami sendiri adalah membebaskan jiwa-jiwa orang yang sudah meninggal agar tidak berubah menjadi Hollow, mereka juga bertugas untuk memberantas Hollow yang mengganggu kehidupan manusia. Karena sebuah insiden yang mengancam keluarganya, sang karakter utama Ichigo Kurosaki akhirnya mendapatkan kekuatan Shinigami dari Rukia Kuchiki. Disinilah kehidupan barunya sebagai seorang Shinigami dimulai.

Baca ini juga :

» Puaskan Fantasy Wibu! Inilah Deretan Anime Harem Paling Bikin Iri
» Inilah Detail Menarik yang Mungkin Kamu Lewatkan dari Final Fantasy VII Remake!
» Hype Abis! Inilah Game Anime Terbaru yang Wajib Kamu Antisipasi di 2020!
» Menguak Alasan Sebenarnya Kenapa Banyak Game Kena Tunda Rilis di 2020!
» 10 Game Mobile Bergaya Anime yang Sedang Ramai Dimainkan Para Wibu

2. Siapa Saja Karakter Utama dan Pemerannya?

Bleach menceritakan kisah dari Kurosaki Ichigo, seorang remaja sekolah menengah tangguh yang hidup dengan ayah dan kedua adik perempuannya. Berbeda dari kebanyakan orang biasa, Ichigo memiliki kekuatan roh besar yang membuatnya dapat melihat arwah secara jelas. Kehidupannya berjalan normal sampai pada suatu malam dia bertemu dengan Shinigami bernama Kuchiki Rukia. Saat Rukia terluka setelah berusaha melindungi dirinya dan keluarganya dari ancaman Hollow, akhirnya Ichigo maju untuk melindungi mereka semua dan memilih untuk menjadi seorang Shinigami.

Kedua karakter sentral ini memang selalu menjadi favorit para fans sejak dulu, jadi memilih aktor yang membawakan peran mereka tentunya tidak mudah. Tapi untungnya pihak studio memilih Sota Fukushi untuk memerankan Ichigo dan Hana Sugisaki sebagai Kuchiki Rukia. Jika kamu masih asing dengan mereka berdua, Sota dan Hana adalah dua pemain film yang sudah berpengalaman dalam membawakan beberapa proyek live-action lainnya dengan sempurna. Penampilan boleh tidak sama dengan karakter aslinya, tapi kemampuan mereka untuk membawakan peran tidak bisa diremehkan begitu saja.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru