Feature

7 Rekomendasi Game PC Terbaik Minggu Ini

Halaman 2

4. Atelier Lydie & Suelle - The Alchemists and the Mysterious Paintings -

Atelier mungkin adalah franchise JRPG yang paling sulit untuk diikuti bagi gamer pendatang baru. Tidak hanya karena setiap serinya menawarkan jalan cerita dan karakter berbeda, tapi sudah ada lebih dari 30 judul game yang dirilis dengan nama Atelier untuk berbagai platform. Namun jika kamu tetap tertarik, maka rilis terbaru Atelier Lydie & Suelle - The Alchemists and the Mysterious Paintings mungkin bisa menjadi titik awal terbaik.

Menceritakan kisah petualangan dua bersaudara Lydia dan Suelle di dunia lukisan, ada banyak sekali fitur baru yang memanfaatkan mekanisme alchemy. Mulai dari eksplorasi dunia es, fitur synthesis untuk menambahkan efek bonus pada item, hingga pertempuran yang penuh efek sinematik. Mungkin satu-satunya kekurangan adalah patokan harga yang terlalu tinggi dari Koei Tecmo (IDR 806.000 di Steam).


5. TT Isle of Man

Walaupun popularitasnya masih kalah dengan seri MX vs ATV yang baru saja merilis seri terbarunya, Kru KotGa justru merasa jauh lebih puas saat memainkan TT Isle of Man. Secara presentasi dan gameplay, game ini diracik dengan sempurna dan menawarkan pengalaman bermain yang seru. Kontrol kendaraan juga responsif dan setiap balapan selalu menantang untuk diselesaikan.

Variasi kendaraan memang hanya berfokus pada motor balap yang paling cocok untuk kompetisi TT, tapi hal itu tidak membuat game ini kalah menariknya dengan para pesaing. Karena kualitas gameplay, grafis, fitur, hingga sirkuit panjang yang dibangun dengan kualitas terbaik, banyak media dan gamer mengakui TT Isle of Man sebagai game Moto Racing selama beberapa tahun terakhir.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!

6. Ni No Kuni II: Revenant Kingdom

Ni No Kuni II: Revenant Kingdom adalah sekuel langsung dari seri pertamanya yang dirilis secara eksklusif untuk PlayStation 3 dan Nintendo DS pada tahun 2010 lalu. Game ini mengambil latar sebuah negeri dimana sang karakter utama, raja muda bernama Evans memulai petualangan untuk mencari kerajaan baru, menyatukan seluruh warganya dan melindungi mereka dari kekuatan jahat yang mengancam kerajaan.

Jangan heran jika game ini memiliki pendekatan art style yang sama dengan film animasi Studio Ghibli, karena beberapa tim developernya seperti artist Yoshiyuki Momose dan Joe Hisaishi memang sangat berpengalaman dan pernah bekerja untuk studio animasi tersebut. Setelah beberapa media internasional mendapatkan kesempatan untuk memainkannya terlebih dahulu, hampir semua ulasan review menyebutkan kalau game ini adalah suksesor yang menawarkan kualitas luar biasa. Dengan ini, kamu tidak perlu khawatir lagi akan kualitasnya.


7. AirMech Strike

Sekitar satu dekade yang lalu, tidak bisa dipungkiri kalau RTS adalah salah satu genre game terfavorit yang selalu disambut positif oleh para gamer. Tapi dengan semakin berkembangnya teknologi konsol next-gen dan beberapa genre pendatang baru yang lebih populer seperti MOBA dan Battle Royale, banyak developer game mulai meninggalkan genre ini. Untuk developer Carbon Games, hal ini tidak menghalangi niatan mereka untuk merilis sebuah game action-RTS ambisius berjudul AirMech Strike.

Baru tiga hari dirilis di Steam setelah keluar dari masa Early Access, game ini sudah mendapatkan ribuan review positif yang menempatkannya di jajaran game terbaik awal bulan ini. Alasan kenapa game ini sukses karena mekanisme gameplay RTS bertemakan mecha yang ditawarkannya sangat seru dan adiktif. Itupun belum dihitung dari keseruan ekstra saat memainkannya bersama teman lewat mode Competitive dan Co-op.

Nah itu dia rekomendasi dari 7 game PC yang wajib kamu mainkan untuk minggu ini. Kira-kira mana game yang saat ini sedang asik Kotakers mainkan? Stay tune untuk rekomendasi game PC terbaik lainnya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru