Feature

[SPECIAL] Mengenal Lebih dalam Job Class Cleric Dragon Nest M

oleh: ClockWorange
Satu persatu Kru KotGa akan membahas semua Job Class yang ada di Dragon Nest M karena kita sudah membahas Job Class Assassin, di kesempatan kali ini yang mendapat giliran adalah Cleric. Cleric menggunakan sebuah wand, atau mace sebagai senjata utamanya, dan menggunakan shield untuk melindungi dirinya. Terdapat 2 jenis class lanjutan yang dapat dipilih yaitu Paladin dan Priest. Nantinya, kedua Paladin dan Priest mendapatkan pilihan pengembangan class lagi yaitu Guardian dan Crusader untuk Paladin sedangkan untuk Priest Saint dan Inquistor.

Tidak seperti class lainnya Cleric mendapatkan status defense dari secondary weaponnya, ini menjadikan Cleric karakter yang memiliki status defense terbesar dibanding karakter lainnya.

Cleric Difficulty 2/5

Cleric memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan seperti:

  • Kemampuan untuk bertahan
  • Dapat memulihkan HP
  • Defense yang sangat besar tapi kekurangan Power
  • Banyaknya buff yang dapat dihasilkan


Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Kirara di Genshin Impact versi 3.7
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Yae Miko di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Kaveh di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
1st Job Advancement Paladin & Priest

Paladin

Paladin: Class bawaan buff dan health terbanyak di game, dapat memancing musuh untuk menyerangnya dengan paska (provoke), dia sangatlah ideal untuk menarik musuh-musuh besar saat kita sedang melakukan party bersama teman. Karena mengutamakan daya serang fisik, memiliki kecepatan serang yang tinggi dan teknik blocking (defense) yang hebat, Paladin kerap menjadi karakter yang terkahir bertahan di dungeon yang sulit.

Gaya permainan: Paladin sangat sulit sekali untuk dijatuhkan karena teknik healing dan blocking, karakter kerap menjadi pilihan para pemain yang lebih menyukai karakter "tanky" dan tahan lama. Karena memiliki damage yang kurang besar dan kurangnya area skill Paladin akan sedikit memakan waktu saat melakukan dungeon sendirian.

Kelebihan:

  • Self buff dan passive yang banyak
  • Banyak skill defense
  • HP sangatlah tinggi


Priest

Priest: Class yang mengutamakan tolong menolong sesama party/team dan daya serang magic, terutama Light. Priest dapat menambah (heal) HP teman setimnya, sehingga Priest sering disebut sebagai supporter. Tapi tidak seperti Paladin, Priest memiliki jumlah mana yang lebih besar dan skill yang lebih beragam. Artinya kalian bisa menjadi damage dealer kedua dalam party. Priest yang bagus menjadi tumpuan hidup dan mati tim-nya dalam dungeon.

Gaya permainan: Priest memiliki Relic yang bisa diandalkan yaitu: Relic healing dan Relic damage. Karena memiliki AoE yang lebih banyak Priest lebih mudah saat membersihkan dungeon seorang diri. Saat dalam PvP Priest menjaga jarak dengan musuhnya dan selalu berada di sekitar Relic, dengan adanya Relic musuh akan sulit membuat keputusan untuk menyerang karena Priest memiliki dua Relic healdamage.

Kelebihan:

  • Serangan light yang tinggi
  • Banyak skill dan buff untuk party
  • Banyak skill debuff


Fitur Index :

  1. Halaman Kedua
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru