Feature

6 Perubahan Terbesar yang Ditawarkan God Eater 3

Dibalik popularitasnya yang masih tertutupi seri Monster Hunter, usaha Bandai Namco dan developer Shift dalam menawarkan sebuah game hunting lewat God Eater sebenarnya berhasil dieksekusi dengan sempurna. Karena walapun konsep gameplaynya terlihat serupa, God Eater tetap hadir dengan identitas kuat dan penyampaian jalan cerita mengenai nasib umat manusia melawan monster yang secara keseluruhan lebih baik dibanding para pesaingnya. Bahkan sejak pertama kali memulai debutnya di tahun 2010 lalu, franchise ini terus mendapatkan respon positif dan menunjukkan perkembangan yang semakin konsisten.

Sekarang dengan resmi diumumkannya sekuel terbaru God Eater 3, para fans dan gamer pendatang baru pastinya penasaran dengan konsep seperti apa yang sudah berhasil dibangun selama beberapa tahun terakhir. Dari trailer dan screenshot yang sudah diperlihatkan sejauh ini, ternyata hampir semua aspek yang ditawarkannya mengalami perombakan. Untuk itu, pada artikel kali ini Kru KotGa sudah merangkum enam perubahan terbesar dari God Eater 3. Daripada penasaran, yuk! langsung simak saja.


1. Skenario Cerita yang Lebih Gelap dan Runtuhnya Organisasi Fenrir

Keseluruhan jalan cerita dalam God Eater dibangun di atas dunia yang mengalami bencana dari kemunculan Monster bernama Aragami. Satu-satunya harapan untuk menghentikan ancaman ini ada di tangan prajurit khusus yang dikenal dengan "God Eater," dimana mereka dapat menggunakan senjata biomechanical "God Arcs" yang diproduksi Fenrir.

Walaupun dominasi Aragami berhasil diredam di beberapa seri sebelumnya, kali ini God Eater 3 mengambil alur cerita dimana bencana "Ashlands" membuat nasib umat manusia berada dalam keterpurukan. Dengan berkembangnya Aragami yang semakin kuat dan organisasi andalan Fenrir yang telah runtuh, disinilah tanggung jawab sang karakter utama dan rekannya Hugo Pennywort diuji dengan brutal.

Baca ini juga :

» Dijamin Betah Main! Inilah Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Perfect World Mobile!
» Seri Paling Menjanjikan? Inilah Alasan Kamu Wajib Menantikan Final Fantasy XVI!
» Rasa Melegenda! Inilah Rekomendasi 7 Game dengan Tema Mitologi Terbaik!
» Wajib Main! Inilah 7 Game PS1 Legendaris yang Ternyata Ada Sekuelnya!
» Jangan Terpaku Nostalgia! Rekomendasi Game Farming yang Lebih Superior dari Harvest Moon BTN!

2. Fenrir Runtuh, Lahirlah Organisasi Baru Bernama "AGE" yang Kejam

Menyusul insiden yang terjadi akibat bencana Ashlands, beberapa pihak konstruksi bawah tanah yang berhasil selamat akhirnya membentuk organisasi prajurit baru bernama "Adaptive God Eaters" atau yang bisa disebut "AGE." Berbeda dari Fenrir, prajurit AGE lebih diperlakukan sebagai budak yang terikat oleh kontrak, dan tidak memiliki kebebasan mutlak untuk melakukan apapun sesuka mereka (skenario yang cukup mirip dengan Freedom Wars).

Setiap prajurit AGE sendiri memiliki ketahanan terhadap lingkungan Ashlands yang berbahaya, jadi mereka dapat menjalani tugas untuk mencari sumber daya dan mengalahkan Aragami tanpa hambatan. Kemampuan bertarung mereka memang lebih superior dan bahkan hampir setara dengan bangsa Aragami, tapi jenis monster yang harus dilawan juga lebih berbahaya dan buas. Walaupun sudah menjalani semua tugas yang berat dan mengancam nyawa, upah yang mereka dapat sangat minimal. Potret kehidupan yang lebih kejam inilah salah satu alasan kenapa God Eater 3 memiliki jalan cerita gelap dan paling emosional sejauh ini.


3. Munculnya Jenis Aragami Baru yang Sangat Kuat

Dengan kemunculan bencana Ashlands, dampak yang ditimbulkannya ternyata melahirkan jenis Aragami baru dengan kekuatan dan ukuran masif. Jenis baru ini mendapat julukan "Aragami of Calamity" yang ternyata juga memiliki ketahanan dan bahkan dapat beradpatasi dengan lingkungan berbahaya Ashlands. Karena kemampuan untuk meningkatkan kekuatan berkat stimulasi Oracle Cells, setiap prajurit AGE tentunya harus selalu waspada dalam menghadapi Ash Aragami. Sejauh ini Bandai sudah memperlihatkan penampakan dua Ash Aragami yang bernama Anubis dan Ra. Melihat nama dan rupa mereka saja, kamu pasti sudah bisa menebak seberapa besar kekuatannya.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru