Feature

[Diary Kru KotGa] Pengalaman Menghadapi Cheater dan Antisipasinya di Rules of Survival

Sejak popularitas genre Battle Royale mendominasi industri game berkat pencapaian PlayerUnknown's Battlegrounds dan Fortnite, banyak developer juga tidak mau ketinggalan tren yang berpotensi membawa kesuksesan besar ini. Salah satu game Battle Royale yang tidak kalah menariknya disini adalah Rules of Survival.

Resmi dirilis pertama kali untuk perangkat mobile dan kemudian PC, Rules of Survival sudah menjadi salah satu game Battle Royale mobile yang populer dan diminati oleh gamer mulai dari lokal hingga mancanegara. Apalagi dengan akses free-to-play untuk dimainkan, game ini pastinya dapat menjangkau banyak kalangan gamer dan membentuk komunitas yang aktif.

Tidak lepas dari permasalahan tentunya, karena sebagian besar pemain termasuk Kru KotGa sendiri selalu menemui cheater di hampir setiap sesi permainan. Mulai dari mendapatkan loot terbaik dalam waktu singkat hingga kemampuan game breaking yang bahkan dapat membuat pemain senior kewalahan. Untuk itu, pada artikel kali ini Kru KotGa sudah merangkum langkah antisipasi cheater yang cukup efektif dari pengalaman bermain Rules of Survival sejauh ini.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!

1. Pahami Jenis Cheater

Langkah antisipasi awal pastinya adalah mempelajari cara cheater berbuat curang. Seiring berjalannya waktu, ternyata semakin banyak eksploitasi jenis cheat berbeda yang menguntungkan pemain. Dari pengalaman Kru KotGa sejauh ini, sebagian besar cheater cenderung menggunakan kemampuan untuk membunuh musuh dengan mudah atau insta kill.

Salah satu contoh skenarionya adalah saat kamu menggunakan armor Lv. 3 dengan jumlah HP yang masih penuh, tapi seketika saja ada musuh yang menyerang dari depan dengan pistol dan seketika itu juga karaktermu langsung mati (yup, ini memang dari pengalaman). Tidak hanya kemampuan untuk mendapatkan kill dengan mudah, tapi ada juga cheater yang bisa menembus tembok, output damage jarak jauh dengan shotgun, hingga berjalan di dalam air. Dengan mengetahui jenis cheater, disinilah kamu dapat mencoba beberapa cara untuk mulai melakukan antisipasi.


2. Hadapi Secara Solo dan Pastikan Untuk Selalu Memancing

Menghadapi cheater secara solo memang cukup menantang dan bukan ide yang bagus untuk diambil, tapi bukan berarti tidak ada trik untuk melakukannya. Hal pertama yang perlu diingat adalah jangan menghadapi cheater secara langsung dan pastikan untuk selalu memancingnya. Sebagian besar cheater selalu merasa percaya diri, jadi manfaatkan momen saat dia lengah dan termakan pancingan untuk langsung mengeksekusinya(contohnya dengan menembakkan senjata atau pura-pura tidak menyadari keberadaanya).


3. Main Solo Gagal, Saatnya Membentuk Skuad

Jika kamu tidak berhasil menghadapi cheater secara solo, mungkin inilah saat untuk bermain bersama skuad. Kamu tidak perlu menambahkan teman yang dikenal, karena ada banyak pemain dari negara lain yang akan mengirim permintaan pertemanan. Dengan mengajak satu teman saja, kamu bisa memancing cheater dengan melarikan diri dan saat itulah temanmu dapat melancarkan serangan kejutan. Skill permainan pastinya masih diperlukan, jadi biasakan untuk bermain secara berkelompok mulai sekarang.


4. Budayakan Untuk Melapor Cheater ke Pihak Developer

Permasalahan utama selain jumlah cheater yang membludak pastinya adalah keluhan dari para gamer. Dengan mengeluh dan memberikan respon negatif, kamu tidak dapat membantu pihak developer untuk menyelesaikan masalah ini. Untuk berkontribusi, biasakan untuk selalu melaporkan cheater dan beri penjelasan spesifik ke alamat email gamerulesofsurvival@service.netease.com. Jauh lebih baik jika kamu mau merekam aksi kecurangan mereka.

Untuk saat ini sendiri pihak Netease sudah melakukan usaha maksimal untuk mengantisipasi cheater. Semoga dengan usaha maintenance rutin dan kontribusi aktif dari para fans, kedepannya Rules of Survival akan bebas dari cheater dan dapat dimainkan tanpa hambatan.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru