Feature

[SPECIAL] Inilah Hukuman-hukuman yang Cocok Untuk Para Pemain Mobile Legends yang Suka AFK

oleh: Salinolino

Halaman Kedua

3. Pengurangan 5 Bintang

Mungkin jika hukumannya seperti ini, para pemain yang sering AFK langsung jera. Bagaimana tidak? Jika kalah hanya menurunkan 1 bintang, sedangkan AFK adalah turun 5 bintang. Untuk naik 1 bintang saja susah setengah mati, bagaimana turun hingga 5 bintang? Yang ada para pemain AFK menjadi enggan untuk berbuat seperti itu lagi.

4. Tidak Bisa Bermain Ranked Match Dalam Beberapa Hari

Hukuman ini terbilang cukup sadis untuk para pemain AFK, akan tetapi hal ini lah yang akan membuat mereka jera akan tingah lakunya yang sudah menyusahkan orang lain. Hukuman ini sudah ada di game DotA 2, yang memungkinkan para pemain tidak dapat bermain ranked match untuk beberapa hari. Mungkin dalam hal ini Mobile Legends patut mencontoh DotA 2 agar makin berkurangnya pemain Mobile Legends yang sering AFK.

Baca ini juga :

» Steam Belum Bisa dibuka? Coba 7 Game Alternatif Ini, Wajib dicoba!
» Indo Pride! Arjuna Indonesia yang Berprestasi di Ajang Esports Internasional!
» Tidak Boleh Dibiarkan! Ini Dia 7 Hero Yang Wajib Kamu Ban Di Mobile Legends Season 24!
» Tank Menguasai Land of Dawn! 7 Tank yang Super Broken Pada Meta Kali ini!
» Sang Raja dan Landak Kuning Masih Terdepan! Inilah Prediksi Juara MPL Indonesia Season 9!
5. Di Reset Menjadi warrior

Untuk yang ini adalah hukuman oleh pemain AFK yang benar-benar selalu mengulangi kelakuannya terus menerus. Maka dari itu hukuman inilah yang cocok untuk pemain "nakal" ini. Jika orang biasa terkena hukuman, maka ia tahu ia tidak akan mengulanginya kembali. Semoga saja untuk nanti-nantinya Moonton memikirkan tentang hukuman ini untuk para player AFK tersebut.

6. Banned Permanen

Jika diturunkan ke tingkat warrior masih tetap sering AFK, maka hukuman terakhir yang cukup jitu yaitu banned permanen. Pemain tidak akan bisa berbuat apa-apa karena id yang ia mainkan telah terbanned.

Dan itulah beberapa jenis hukuman yang cukup pantas untuk pemain yang sering AFK. Menurut kalian nomor berapakah yang seharusnya Moonton realisasikan? Jika kalian memiliki kritik dan saran, kalian boleh bagikannya di kolom komentar ya Kotakers!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru