Feature

Evolusi Kratos Dari Masa ke Masa di Franchise God of War

Halaman 2

Ghost of Sparta dan Kisahnya Setelah Membantai Seluruh Dewa Olympus

God of War 3 mungkin adalah seri penutup terbaik dari kisah Kratos dalam perjalanan panjang untuk memenuhi ambisi balas dendamnya. Dari awal permainan kamu sudah bisa melihat aksi kerennya dalam membantai seluruh dewa terkuat Yunani, beberapa diantaranya seperti Poseidon, Hercules, Helios, Hermes, dan ayahnya sendiri Zeus. Semua ini berhasil dia capai dengan berbekal kekuatan yang didapat dari kotak Pandora. Untuk menjaga kestabilan dunia setelah hilangnya para dewa (Contohnya seperti dunia yang menjadi gelap karena dewa matahari Helios dibunuh), Kratos kemudian menggunakan kekuatan harapan dari kotak tersebut dan melepaskannya ke seluruh negeri.

Jalan ceritanya memang berhasil ditutup dengan sempurna, tapi kita masih belum mendapatkan gambaran jelas dari kisah masa lalu Kratos yang sesungguhnya. Untuk mengisi lubang ini, developer Santa Monica sudah membuat seri tambahan yang berjudul Ghost of Sparta.


Ramalan Masa Lalu Kratos dan Kisah yang Tidak Diceritakan Lainnya

Untuk memberikan gambaran lebih jelas mengenai sosok Kratos, God of War: Ghost of Sparta akhirnya resmi dirilis dengan format yang lebih singkat, tapi menyimpan semua jawaban dari rasa penasaran para fans. Game ini menceritakan kisah masa lalu dimana seorang peramal telah memprediksi kalau dewa Olympus akan dihancurkan oleh seorang ksatria bertato. Secara kebetulan, Kratos diceritakan memiliki saudara kembar bernama Deimos yang sesuai dengan ciri-ciri ramalan tersebut.

Dalam upaya untuk mencegah ramalan itu terjadi, Zeus dan Ares menghampiri kampung halaman Kratos dan berusaha menculik Deimos. Kratos sudah berusaha untuk menghentikan mereka, tapi Ares justru menghajarnya dan memberikan bekas luka di bagian matanya yang masih ada hingga sekarang. Dari sinilah Kratos akhirnya menggunakan tato yang sama untuk menanggung penderitaan yang sama dengan saudaranya. Setelah perjalan panjang untuk menyelamatkan Demios yang dikurung oleh Thanatos sang dewa kematian, sayangnya Kratos hanya satu-satunya yang selamat dari pertarungan besar melawan Thanatos. Walaupun tidak ada konfirmasi langsung, tapi banyak fans meyakini kalau Kratos sudah menjadi sang kematian itu sendiri setalah mengalahkan Thanatos.

Baca ini juga :

» 7 Alasan Wajib Main Rise of the Ronin! Game Open World Rasa Souls Eksklusif Paling Dinanti
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin
» Rayakan Hari Game Indonesia! Inilah 7 Game Lokal yang Mengguncang Dunia!
» PlayStation Plus Baru Bisa Dapat Banyak Benefit Dan 700 Game Gratis?! Cek Disini!
» Sisihkan THR Kamu! Ini Dia 7 Game Yang Akan Rilis Di Bulan Mei 2022

Membuka Lembaran Baru Dalam Kehidupannya dan Menjadi Sosok Ayah Terbaik

Setelah meninggalkan peperangan besar yang terjadi di Yunani, kali ini Kratos memulai petualangan menjelajahi dunia hingga pada suatu hari terdampar di Skandinavia. Disinilah Kratos memulai hidup baru dan melupakan masa lalunya sebagai "God of War" setelah mengalahkan Ares dan membantai para dewa Olympus. Dia menikahi salah satu perempuan nordik bernama Faye dan diberkati anak kandung yang diberi nama Atreus. Selama memulai kehidupan barunya ini, Kratos kemudian berlatih untuk mengendalikan rasa amarahnya dan belajar untuk menjadi sosok yang lebih terbuka.

Tepat di awal permainan, sayangnya Faye yang merupakan sosok wanita luar biasa yang telah memberikan mereka arti kehidupan telah meninggal. Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, Faye meminta Kratos menebar abu jenazahnya di puncak tertinggi dari seluruh realm dan mengajak Atreus dalam perjalanan panjangnya tersebut. Mitologi baru ini masih memiliki banyak rahasia dan kisah yang akan kembali diceritakan di masa mendatang, jadi para fans masih bisa mengantisipasi nasib seperti apalagi yang akan dihadapi oleh Kratos.

Nah, itulah rangkuman kisah dari salah satu karakter video game paling ikonik Kratos. Walaupun ada banyak detail yang bisa dicerna dari perjalanan panjangnya ini, Kratos sebenarnya masih memiliki segudang kisah menarik lainnya yang akan dipersembahkan kepada para fans.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru