Feature

7 Rekomendasi Game PC Terbaik Minggu Ini

Halaman 2

4. Zero-K

Dominasi game Real Time Strategy (RTS) sepertinya semakin bisa dirasakan tahun ini, apalagi setelah banyak developer indie mulai serius untuk mengembangkan game dari genre ini. Jika minggu lalu kita sudah kedatangan game RTS fantastis seperti BATTLETECH, maka minggu ini giliran developer Zero-K Team yang akhirnya siap bersaing dengan proyek terbaru mereka yang berjudul Zero-K.

Hadir dengan mekanisme gameplay strategi yang memadukan sisi aksi di dalamnya, Zero- K hadir dengan banyak fitur dan ragam konten melimpah. Beberapa diantaranya mulai dari ratusan unit tempur dengan kemampuan manipulasi lingkungan, lebih dari 70 misi antar galaksi, akses multiplayer 1v1 - 16v16 dan mode co-op, serta masih banyak fitur menarik lainnya. Lebih menggodanya lagi, kamu bisa memainkan game ini secara gratis.


5. BATTLETECH

Setelah resmi dirilis di Steam beberapa hari lalu, BATTLETECH sudah mendapatkan banyak review positif dan diakui sebagai salah satu game tactical-combat terbaik tahun ini. Game besutan developer Shadowrun ini menghadirkan mekanisme gameplay turn-based yang memadukan unsur vehicular combat dan mecha dengan sempurna.

Mulai dari fitur kustomisasi mecha yang kompleks, akses mode PvP dan skirmish yang seru, hingga berbagai koleksi BattleMech yang super keren pasti akan membuat kamu betah memainkan game ini berlama-lama. Plot yang dibangun diatasnya juga cukup menarik, dimana latar dunia pada tahun 3025 mulai dipenuhi dengan peperangan brutal dan perjuangan berat untuk mengembalikan kedamaian umat manusia yang telah hilang.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!

6. For Honor

Walaupun For Honor sudah dirilis sejak tahun 2017 lalu, perkembangan komunitas dan dukungan penuh dari Ubisoft telah membuat game ini menjadi jauh lebih seru untuk dimainkan. Permasalah server dan performa akhirnya sudah tidak ada lagi, sehingga para pemain yang sebelumnya sempat melupakannya sekarang sudah memiliki alasan untuk kembali mencobanya.

Mengusung mekanisme gameplay third person action dengan akses multiplayer sebagai fokus utama, For Honor membawa pemain dalam pertempuran besar antara faksi ksatria mulai dari Viking, Emperor Knights, dan pendekar Samurai dari Jepang. Tidak hanya menawarkan mode online battle yang sangat seru dan afiktif, kamu juga bisa memainkan mdoe single player campagin untuk lebih memahami jalan ceritannya. For Honor kebetulan sedang menawarkan diskon besar-besaran di Steam, jadi pastikan untuk segera membelinya jika memang tertarik.


7. Ys VIII: Lacrimosa of Dana

Setelah mengalami beberapa kali penundaan rilis yang tidak konsisten, seri JRPG terbaru Ys VIII: Lacrimosa of Dana akhirnya resmi dirilis untuk PC. Kualitas game besutan developer Nihon Falcom memang tidak ada duanya, tapi NIS America yang bertindak sebagai publisher kali ini tidak berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Bagaimana tidak? Rilis versi PC untuk Ys VIII hadir dengan kualitas port yang sangat buruk. Banyak sekali permasalahan yang dialami pemain mulai dari tidak bisa membuka gamenya, crash, stutter, freeze, dan bug yang mengganggu pengalaman bermain.

Terlepas dari kekurangan yang ada, Ys VIII: Lacrimosa of Dana termasuk salah satu JRPG terbaik tahun lalu. Sekuel terbarunya ini kembali melanjutkan kisah petualangan Adol the Red di sebuah pulau terkutuk, dimana dia harus mengungkap misteri yang menyelimutinya termasuk fakta mengejutkan dari sosok maiden bernama Dana. Mekanisme gameplay action-RPG, kualitas grafis dan animasi karakter mengalami perombakan total, menjadikannya sebagai seri Ys terbaik selama tiga dekade terakhir.

Nah, itu dia rekomendasi dari 7 game PC yang wajib kamu mainkan untuk minggu ini. Kira-kira mana game yang saat ini sedang asik Kotakers mainkan? Stay tune untuk rekomendasi game PC terbaik lainnya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru